5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Yang Beneran Berfungsi

Diposting pada

Cara mempercepat koneksi internet sangat banyak namun beberapa diantaranya hanya trik palsu yang asal2an dibuat tanpa bukti dan hasil yang berubah . Sebetulnya untuk mengoptimalkan jaringan internet dirumah caranya sederhana asalkan kalian ada kemauan & mengetahui kecepatan internet sekarang , kalau belum tau bisa ditest di sini  , berikut ini sudah kita rangkum beberapa cara yang memang memperbaiki kualitas internet . Silahkan disimak dan jangan lupa dishare ya hehe .
Baca Juga : Review Indihome – Jaringan Fiber Optic Telkom
Baca Juga : 8 Cara Mempercepat Koneksi Internet Indihome
Baca Juga : 15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pada Android dan Laptop

1. Matikan Semua Fitur Auto Update

Cara mempercepat Koneksi Internet
Baik di komputer desktop atau smartphone , pasti akan ada pengaturan auto update untuk aplikasi tertentu , Auto Update berfungsi untuk memperbarui software yang terinstal pada sebuah perangkat ketika si pembuat software merilis versi terbaru . Auto update biasanya akan otomatis berjalan ketika sebuah perangkat terhubung dengan internet , tanpa pemberitahuan sebelumnya secara otomatis juga bandwidth internet akan termakan sebagian oleh task auto update . Mematikan automatic update adalah salah satu Cara Mempercepat Koneksi Internet

2. Nonaktifkan Semua Browser Extension Yang Tidak Terpakai

Cara mempercepat Koneksi Internet

Beberapa extension atau add-on atau plug-in atau apapun itu namanya akan berjalan dan menggunakan koneksi internet ketika browser digunakan walaupun koneksi internet yang digunakan tidak terlalu memangkas bandwidth , tentu dengan menonaktifkan semua browser extension yang tidak terpakai akan membuat kinerja browser lebih maksimal dan tidak mengganggu kegiatan browsing kalian .

Simak Juga :  Komputer Restart Sendiri Ini Penyebab & Solusinya

3. Gunakan DNS Yang Optimal

Cara Mempercepat Koneksi Internet
Tidak perlu pusing dan bertanya-tanya bagaimana cara merubah dan mendapatkan DNS yang optimal , Simple saja cukup Restart atau matikan dan nyalakan kembali modem kalian lalu cobalah koneksi internetnya apa setelah direstart koneksi jadi cepat ? Hal ini mengharuskan pengaturan network adapter kalian membiarkan sistem untuk meng obtain DNS server addresses , dengan mematikan dan menghidupkan kembali modem , maka secara otomatis juga DNS akan berubah .

4. Pastikan Perangkat Keras Internet Selalu Optimal

Baca juga tips agar koneksi tidak dicuri tetangga : 15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pada Android dan Laptop

Pastikan kabel , network adapter dan modem berjalan secara maksimal , biasakan untuk mematikan modem secara berkala agar menjaga suhunya tetap stabil dan memperpanjang jangka waktu pemakaian . Gunakanlah kabel UTP dengan category terbaru , ganti kabel yang sudah tidak maksimal menginduksi sinyal listrik agar internet dirumah berjalan dengan lancar .

5. Jangan Percaya Tentang Trik Mempercepat Internet Lewat CMD

Percayalah ! Trik mempercepat internet lewat CMD hanya pembodohan belaka , sebuah sistem operasi sudah diatur sedemikian rupa agar bisa berjalan secara maksimal , Kecepatan internet hanya bergantung kepada perangkat keras dan layanan yang digunakan , Trik CMD tidak akan membuat koneksi internet kalian bertambah besar sedikitpun . Kalau tidak percaya ? Coba saja sendiri !

Upgrade Kualitas Jaringan Internet

Cara mempercepat Koneksi Internet

Baca juga kecepatan internet fiber optic :Review Jaringan Fiber Optic Telkom Indihome

Banyak orang bertanya-tanya di internet , bagaimana cara mempercepat kecepatan download , Jika kecepatan internet kalian hanya 1Mb/s jangan pernah berharap mendownload file dengan transfer rate yang sama besarnya dengan kecepatan internet . Jika layanan internet kalian menuliskan bahwa kecepatan internetnya 1Mb/s , maka kalian hanya mendapat transfer rate 1 banding 10 dari kecepatan internet atau sebesar 100KB/s.

Simak Juga :  8 Cara Mempercepat Koneksi Internet Indihome

Itulah tadi beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet yang dirasa memang benar-benar bekerja dan menghasilkan perubahan pada kecepatan internet . Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan .