6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

Diposting pada

Kamera alternatif selain GoPro kini sangat banyak sekali pilihannya , setelah Action Camera menjadi populer , GoPro semakin tersaingi dengan kedatangan produk sejenis terutama kamera buatan cina seperti Xiaomi , SJCAM , dan Brica .

Pada artikel ini kita akan menuliskan 6 Action camera selain GoPro yang memiliki spesifikasi mendekati kamera GoPro tapi memiliki harga yang masih jauh lebih murah dibanding harga kamera GoPro edisi terakhir (HERO 4) .

Kenapa cuma 6 Kamera yang dibahas ?
Memang masih banyak kamera lain selain yang akan dituliskan pada artikel kali ini , namun khusus untuk artikel ini kita lebih memilih kamera yang memiliki Popularitas dan Kualitas yang baik , semua ini dibuktikan dari angka penjualan dan komentar para pembeli setelah membeli kamera-kamera tersebut .

Pada intinya , keenam kamera yang ditulis disini murah tapi bukan asal murah .

Xiaomi Yi

Xiaomi Yi 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp . 900,000 s.d 1,100,000
  • Sensor : 16 MP
  • Video : 1080P pada 60 fps
  • Angel : Ultra Wide 155 degree

Kamera yang langsung menjadi produk paling laris setelah kedatangannya ke Indonesia ini , memiliki spesifikasi yang sangat baik perbandingan xiaomi yi dengan gopro pun sudah dilakukan dan hasilnya tidak jauh berbeda , Action camera Xiaomi Yi menjadi salah satu produk asal China yang menjadi pesaing terberat GoPro .

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi , Action Camera Murah

Kelebihan : Harga yang murah dengan spesifikasi yang dirasa terlalu mewah untuk kamera seharga satu jutaan ini , selain itu kamera ini memiliki baterai yang bisa di ganti dan desainnya pun unik dengan warna yang mencolok namun tetap simpel dan elegan .

Kekurangan : Meskipun harganya murah kamera ini dijual dengan aksesoris yang terpisah , waterproof housing dan beragam mounting nya dijual dengan paket yang berbeda , jika kalian ingin kamera Xiaomi Yi kalian siap untuk menyelam dan menemani aktifitas outdoor , kalian harus menambah biaya setidaknya 200 hingga 400 ribu lagi untuk melengkapi segala yang kalian perlukan .

Simak Juga :  Harga Isaw Action Camera 1 Jutaan Berkualitas

Kesimpulan : Xiaomi Yi adalah kamera yang berkualitas dengan harga yang murah , tapi jika dihitung-hitung harganya sama saja dengan kamera produksi china lain yang dijual lengkap dengan aksesorisnya.

Polaroid Cube

Polaroid Cube 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp . 1,000,000 s.d 1,300,000
  • Sensor : 6 MP
  • Video : 1080P pada 30 fps
  • Angel : Wide 124 degree

Polaroid merupakan merek yang sudah terpercaya untuk urusan kamera , Polaroid Cube juga merupakan saingan terberat GoPro karena bentuknya yang kecil seperti GoPro Hero Session , performanya juga tidak jauh berbeda dengan kamera GoPro yang harganya lumayan mahal .

Kelebihan : Polaroid Cube memiliki ukuran yang kecil , tapi memiliki performa yang tidak sekecil yang kalian bayangkan , ukurannya yang kecil dan simpel membuat kamera ini bisa ditempatkan dimana saja .

Kekurangan : Jika kamera lain dijual dengan berbagai macam mounting , Polaroid Cube hanya memiliki built-in magnetic mounting system , hal ini merepotkan sekali ketika kita hendak menempatkan kamera ini pada objek non metal .

Kesimpulan : Polaroid Cube adalah kamera unik yang memiliki kualitas rekaman lumayan baik dan harga yang terjangkau .

SJCAM SJ5000

SJCAM SJ5000 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp . 1,300,000 s.d 1,500,000
  • Sensor : 14 MP
  • Video : 1080P pada 30 fps
  • Angel : Ultra Wide 170 degree

SJCAM SJ5000 adalah kamera terbaru yang kehadirannya menggantikan seri sebelumnya SJ4000 yang juga mampu meramaikan pasar action camera di Indonesia , Kamera SJCAM sudah banyak digunakan di Indonesia , terbukti dengan banyaknya komunitas yang khusus menampung pengguna dari kamera buatan China ini.

Baca Juga : 9 Kamera Action Pesaing Berat GoPro

Kelebihan : Hasil rekaman yang stabil dan sangat jernih .

Kekurangan : Baterai yang hanya kurang dari 1 Jam , hingga saat ini merek SJCAM masih belum jelas yang pasti kamera ini adalah produksi HONGFENG .

Kesimpulan : Kamera yang populer untuk action camera buatan China , meskipun memiliki kualitas yang baik namun durabilitas dan after sales services nya masih belum jelas .

Simak Juga :  9 Kamera Action Pesaing Berat GoPro

 

HTC RE Pike

HTC RE Pike 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp . 1,600,000
  • Sensor : 16 MP
  • Video : 1080 pada 30 fps
  • Angel : Ultra Wide 146 degree

Merek HTC lebih dikenal melalui smartphonenya , namun ternyata perusahaan asal Taiwan ini juga tergiur untuk terjun kedalam pasar Action Camera . Di Indonesia kamera HTC RE ini populer namun masih kalah laris jika dibanding dengan kamera buatan China .

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Action Camera Buatan China

Kelebihan : Kamera ini desainnya unik , tahan air hingga 1 meter tanpa menggunakan housing tambahan . HTC juga menyediakan aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mengontrol kamera dan melakukan transfer file dari kamera ke smartphone .

Kekurangan : Hasil video dan foto dari kamera ini masih setara dengan smartphone , meskipun desainnya unik kamera ini ternyata cukup licin dalam kondisi basah .

Kesimpulan : Meskipun HTC RE bukanlah sebuah action camera terbaik , namun sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan kegiatan fotografi terpisah dengan smartphone kalian .

Brica B-PRO 5 Alpha Plus

Brica B-PRO Alpha Plus 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp . 2,000,000
  • Sensor : 16 MP
  • Video : 2.5K (2304×1296) pada 30 fps
  • Angel : Ultra Wide 170 degree

 

B-PRO Alpha Plus merupakan versi terbaru yang menggantikan action camera sebelumnya yaitu B-PRO Alpha Edition , Brica yang merupakan perusahaan penjual kamera dengan harga murah ini memasarkan kamera B-PRO Alpha Plus dengan spesifikasi yang menggiurkan . Kamera ini mampu merekam 2.5 K walaupun terbatas pada 30 frame per second , Kamera ini sama populernya dengan versi sebelumnya .

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Brica B-PRO 5 Alpha Edition Action Camera

Kelebihan : Service center ada di Indonesia dengan performa yang baik .

Kekurangan : Meskipun menjanjikan resolusi 2.5 K , namun akan sangat jarang digunakan karena memiliki frame rates yang sangat tanggung yaitu 30 fps , tentu lebih baik merekam pada resolusi 1080p namun dengan fps yang lembut bukan ?

Kesimpulan : Action camera murah yang menawarkan resolusi tinggi meskipun belum maksimal . Cocok untuk kalian yang tidak peduli pada frame per second dan lebih mementingkan resolusi .

Simak Juga :  Olympus Stylus TG-Tracker Action Camera Dengan GPS

Sony HDR AS 20

Sony HDR AS 20 6 Kamera Alternatif Selain GoPro Terbaik Harga Murah

  • Harga : Rp. 2,900,000
  • Sensor : 11,9 MP
  • Video : 1080P pada 60 fps
  • Angel : Ultra Wide 170 degree

Kamera yang satu ini sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya , action camera buatan Sony ini tentu memiliki durabilitas yang sangat baik jika dibandingkan dengan kamera buatan china lainnya . Sony terkenal sekali dengan keunggulan produk kameranya , selain itu Sony juga kerap memproduksi smartphone dengan kamera yang canggih dan bertenaga .

Kelebihan : Action Camera yang sangat baik untuk digunakan oleh Pemula yang mementingkan kualitas karena Sony HDR AS 20 memiliki durabilitas yang tinggi dan After Sales yang baik .

Kekurangan : Jika diputar 180 derajat , maka video yang dihasilkan tidak selebar pada posisi normal .

Kesimpulan : Kamera yang tangguh dengan harga yang terjangkau untuk sebuah kamera bermerek internasional .

Itulah tadi keenam kamera alternatif GoPro yang bisa kalian miliki untuk menyalurkan hoby dalam dunia fotografi dan videografi atau untuk menemani aktifitas outdoor dan olah raga yang membutuhkan sebuah kamera handal dengan ukuran yang terbilang kecil .

Mungkin ada diantara kalian yang setelah membaca artikel ini , kalian merasa kalau harga yang ditawarkan pada masing-masing kamera diatas masih terlalu mahal . Tenang dulu , kalian tidak perlu khawatir karena NGELAG.com sudah pernah menulis beberapa artikel yang membahas action camera murah lainnya :

Atau kalian bisa melihat semua artikel yang membahas semua tentang action camera , pada section artikel terkait dibawah ini .

Comments are closed.