11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K

Diposting pada

Action Camera dengan resolusi video 4K kini menjadi sebuah standard baru bagi dunia action camera . 4K merupakan resolusi video tertinggi yang dimiliki kamera pocket pada umumnya .

4K artinya 4,000 , resolusi 4K berarti resolusi yang memiliki setidaknya 4,000 pixel horizontal . 4K juga menjadi standard baru pada televisi dan perfileman di Hollywood . Sebuah video dengan resolusi 4K dinilai mampu memberikan kenyamanan dan sensasi pada tingkatan yang berbeda bagi para penonton .

Baca Juga : GoPro Hero 5 Miliki Kualitas Video 8K

Nah , pada artikel kali ini akan ada 11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K (resolusi maksimal , resolusi dibawahnya juga tersedia) yang bisa kalian beli dengan kisaran harga yang bervariasi dan kompetitif .

NGELAG.com membagi 11 kamera dibawah menjadi 3 bagian , yaitu kelas atas , menengah dan kebawah , yang membedakan hanya kualitas , rating dan popularitas brand pada dunia action camera itu sendiri .

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K High-End

Sony Action Cam X1000VR

Sony Action Cam X1000VR Action Camera Resolusi 4K
Sony Action Cam X1000VR

Harga : Rp . 8,000,000

Action Camera Sony X1000VR ini menggunakan Exmor R® CMOS sensor yang memiliki performa sangat baik ketika merekam pada ruangan rendah cahaya . Dengan bantuan processor BIONZ X™ processor , Sony X1000VR ini dapat memproses video dengan resolusi 4K pada kecepatan 100 Mbps .

Lensa 170° ultra-wide ZEISS® Tessar® lens , menjadikan action camera ini memiliki kualitas video yang sangat jernih dengan nuansa panoramic 170 derajat . Action Camera Sony X1000VR sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar sebuah area yang sangat luas .

Simak Juga :  Xiaomi Yi M1 Mirrorless Camera Harga Dan Spesifikasi

GoPro HERO4 Black

GoPro HERO4 Black Action Camera Resolusi 4K
GoPro HERO4 Black

Harga : Rp . 4,800,000

Kamera ini merupakan action camera GoPro variant paling baru dengan fitur yang paling tinggi dibanding action camera gopro lainnya .

Kamera ini merupakan salah satu action camera terbaik yang pernah ada , dengan kemampuan merekam video pada resolusi  4K/30fps , 2.7K/60fps dan 1080p120 , 720p240 yang sangat baik dalam menghasilkan video slow-motion .

TomTom Bandit

TomTom Bandit Action Camera Resolusi 4K
TomTom Bandit

Harga : $377.49

Action Camera dengan desain yang lain dari pada biasanya ini memiliki kualitas foto maksimal hingga 16 Megapixel . Dengan fitur splash-proof dan water-proof hingga kedalaman 40 meter dibawah air .

Tomtom Bandit memiliki resolusi video yang maksimal pada 4K / 15FPS . Action camera ini belum banyak dikenal di Indonesia .

Ricoh WG-M2 Action Camera

Ricoh WG-M2 Action Camera Resolusi 4K
Ricoh WG-M2

Harga : Rp . 4,400,000

Ricoh yang merupakan salah satu Imaging Company ternama dan sudah lama dikenal oleh masyarakat ini ternyata juga memproduksi action camera dengan kualitas yang luar biasa .

Ricoh WG-M2 dilengkapi dengan Ultra-wide angle 204 °lens , sehingga menghasilkan hasil video yang sangat menakjubkan . Meski effective pixel nya hanya 8 Megapixel namun dengan bantuan image processor yang handal , action camera ini sanggup merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps .

Olfi 4K HDR

Olfi 4K HDR Action Camera Resolusi 4K
Olfi 4K HDR

Harga : £149.99

Meskipun Olfi bukan merek action camera yang dikenal oleh masyarakat Indonesia , namun Action Camera sejensi gopro ini sangat disukai di negara-negara eropa .

Harganya yang tidak terlalu mahal namun memiliki kualitas yang baik membuat Olfi 4K HDR menjadi alternatif pilihan selain GoPro . Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K Ultra High Definition (24fps) , High Dynamic Range (HDR) Video dan dilengkapi juga dengan Gyro Stabilisation .

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 Resolusi 4K
Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Harga : Rp . 2,658,000

Simak Juga :  Kelebihan Dan Kekurangan Action Camera Buatan China

Xiaomi Yi 4K merupakan varian action camera terbaru dari Xiaomi , setelah sebelumnya berhasil dengan Xiaomi Yi 1080p , Xiaomi lagi-lagi menghantam GoPro dengan action camera murah berkualitasnya .

Tidak tanggung-tanggung , Xiaomi Yi 4K dilengkapi dengan layar gorilla glass touchscreen , sensor gyro dan accelertometer 3 axis dan baterai yang kuat hingga 2 jam untuk merekam Video 4K pada 30 fps .

Kapan Xiaomi Yi 4K Rilis Di Indonesia ? Action Camera yang baru dirilis 12 Mei 2016 ini akan hadir di Indonesia pada bulan Juni mendatang . Baca Update Terbaru Xiaomi Yi 4K Disini.

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K Mid-End

iSAW Edge

iSAW Edge Action Camera Resolusi 4K
iSAW Edge

Harga : Rp . 2,500,000

iSaw Edge juga merupakan alternatif kamera GoPro yang cukup diminati oleh banyak orang . Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K meski hanya 10 fps .

Dengan fitur MyTune kita bisa mengatur kualitas video secara langsung , beberapa opsi optimasi videonya antara lain : adjustment of Sharpness, Exposure, Sensitivity, Metering dan White balance.

iSaw Wing

iSaw Wing Action Camera Resolusi 4K
iSaw Wing

Harga : Rp . 1,400,000

Dengan sensor CMOS 12-megapixel , Action Camera iSaw yang kedua ini memiliki harga dan kualitas video yang lebih rendah dibandingkan dengan iSaw Edge .

Meskipun demikian action camera ini juga mampu bersaing dengan action camera lain seperti Xiaomi Yi lama . Karena resolusi video 4K nya memiliki framerate yang rendah , jika menggunakan kamera ini disarankan untuk menggunakan resolusi 1080p Full HD saja , untuk hasil video yang lebih nyaman untuk dilihat .

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K Low-End

Pada bagian ini , ada beberapa action camera yang memang bisa merekam video dengan resolusi 4K namun dengan spesifikasi dan detail performa yang simpang-siur .

Meskipun demikian , 3 action camera dibawah ini memiliki statistik penjualan dan rating yang baik dari para pembeli . Action Camera Low-End ini sangat cocok untuk para pengguna Action Camera pemula / entry-level .

Simak Juga :  Beli Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 Disini

Kurang direkomendasikan untuk digunakan sebagai kamera professional karena standar kualitas dan durabilitasnya yang belum terlalu jelas .

EKEN H9 4K

EKEN H9 4K Action Camera Resolusi 4K
EKEN H9

Harga : Rp . 1,000,000

  • Video resolution: 4K pada 10fps (Maksimal)
  • Photo resolution : 12 MP (Maksimal)
  • Lensa : 170 degree wide view angle
  • Konektivitas : WiFi

Bcare B-Cam X-3

Bcare B-Cam X-3 Action Camera Resolusi 4K
Bcare B-Cam X-3

Harga : Rp . 769,000

  • Video resolution: 4K pada 25fps (Maksimal)
  • Photo resolution : 16 MP (Maksimal)
  • Lensa : N.A
  • Konektivitas : WiFi

Kogan 4K UltraHD

Kogan 4K UltraHD Action Camera Resolusi 4K
Kogan 4K UltraHD

Harga : Rp . 629,000

  • Video resolution: 4K (Maksimal) Fps tidak diketahui.
  • Photo resolution : 16 MP (Maksimal)
  • Lensa : N.A
  • Konektivitas : WiFi

Itulah tadi 11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K dengan harga dan pilihan kualitas serta brand yang bervariasi .

Jika ada action camera 4K favorit kalian yang tidak tercantum pada artikel ini , silahkan tuliskan pada kolom komentar .

Comments are closed.