X

Apa Itu GoPro ? Dan Berapa Harganya

Apa Itu GoPro Berapa Harga dan Bagaimana Sejarahnya

Apa itu GoPro ? GoPro adalah perusahaan asal amerika serikat yang memproduksi kamera berjenis Action Camera atau Sports Camera , kamera jenis ini sering digunakan pada kegiatan ekstrim seperti olahraga dan juga merekam video didalam air .

Nah berikut ini NGELAG.com sajikan sebuah artikel yang membahas mulai dari sejarah GoPro , Jenis-Jenis Kamera Gopro , spesifikasi hingga harganya .

Kapan GoPro Pertama Kali Didirikan ?

GoPro pertama kali didirikan oleh Nick Woodman pada tahun 2002 , pada saat itu Nick Woodman sedang hoby surfing di pantai . Tahun 2002 Nick Woodman berniat untuk mengambil gambar saat dirinya sedang berselancar di Australia , sayangnya karena keterbatasan peralatan , Nick Woodman tidak berhasil mendapatkan foto yang dia inginkan karena pada saat itu sangatlah sulit untuk mengambil gambar dari dekat pemain surfing .

Inilah yang menjadi awal pemikiran Nick Woodman untuk menciptakan kamera yang berukuran kecil dan bisa dipasang dimana pun sehingga mampu mengambil foto pada kondisi sulit dan ekstrim . Kamera tersebut dia beri nama GoPro .

Awalnya , Nick Woodman mencari modal untuk mencetuskan GoPro dengan berjualan aksesoris dan perlengkapan kamera lewat mobil VW Combi nya , hingga akhirnya dia mendapatkan bantuan modal dari orang tuanya sebanyak $230,000.

Apa Produk Kamera Pertama GoPro ?

Kamera GoPro Paling Pertama – GoPro 35mm

Pada tahun 2004 , Nick Woodman pertama kali memperkenalkan sebuah kamera dengan menggunakan film berukuran 35 mm , pada saat GoPro 35mm belum menggunakan teknologi digital dan hanya bisa digunakan untuk mengambil foto saja . Kamera pertama GoPro ini berhasil memberikan keuntungan sebanyak $150,000 bagi Nick Woodman dan perusahaannya . setelah mulai dijual pada tahun 2005 .

Akhirnya pada tahun 2006 , GoPro berhasil merilis sebuah kamera dengan teknologi digital sehingga mampu merekam video dengan durasi 10 detik saja .

Kamera Pertama GoPro HERO Digital

Setelah merilis kamera GoPro HERO Digital pertama , Nick Woodman bersama perusahaannya terus memproduksi kamera action dan berikut ini timeline produk GoPro :

Daftar Produk Kamera GoPro

GoPro HERO 35mm – Dirilis tahun 2005

Kamera GoPro Paling Pertama – GoPro 35mm gopro ?

Kamera pertama gopro , hanya bisa menggambil foto dengan menggunakan film berukuran 35mm

GoPro Digital HERO – Dirilis tahun 2006

Kamera Pertama GoPro HERO Digital

Kamera digital pertama GoPro , dengan kemampuan merekam video dengan resolusi 320X240 10 fps selama 10 detik .

GoPro Digital HERO 3 – Dirilis tahun 2007

GoPro Digital HERO 3

GoPro Digital HERO 3 memiliki lensa sebesar 3 megapixel dengan kemampuan merekam video pada resolusi 512 × 384 dan kamera ini tahan air hingga 30 Meter.

GoPro Digital HERO 5 – Dirilis tahun 2008

GoPro Digital HERO 5

Kamera ini memiliki lensa 5 megapixel dengan kemampuan merekam video pada resolusi 512×384 , kamera ini menggunakan 2 baterai berukuran AAA . Kamera GoPro Digital HERO 5 memiliki internal memory sebesar 16 MB dan bisa menggunakan microSD hingga 2 GB .

GoPro Digital HERO Wide – Dirilis tahun 2009

GoPro Digital HERO Wide

Dengan spesifikasi yang sama dengan GoPro Digital HERO 5 namun pada kamera ini kalian akan mendapatkan berbagai macam mounting berbeda fungsi untuk memasang gopro pada helm , stang speda , dan tempat lainnya .

GoPro HD HERO 960 – Dirilis tahun 2010

GoPro HD HERO 960

Kamera GoPro pertama yang memiliki kualitas video hingga resolusi 960p.

GoPro HD HERO – Dirilis tahun 2010

GoPro HD HERO

Kamera ini merupakan action camera gopro yang pertama kali hadir dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p

GoPro HD HERO2 – Dirilis tahun 2010

GoPro HD HERO 2

Kamera GoPro HD HERO 2 memiliki lensa berkekuatan 11 megapixel dan mampu merekam video dengan 120 fps . Kamera ini dijual dengan 3 pilihan paket tergantung kebutuhan yaitu : Outdoor, Motorsports, dan Surf Editions

Related Post

GoPro HERO3 – Dirilis tahun 2012

GoPro HERO3

GoPro merilis GoPro HERO3 dalam 3 edisi berbeda yaitu black , silver dan white . GoPro HERO3 memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan tipis dibanding kamera GoPro sebelumnya .

GoPro HERO3+ – Dirilis tahun 2013

GoPro HERO3+

GoPro HERO3+ hadir dengan ukuran yang lebih ramping dibanding GoPro HERO3 . Action Camera ini juga memiliki performa yang ditingkatkan dan beberapa perbaikan pada firmwarenya .

Baca : Spesifikasi dan Harga GoPro HERO3 Edition

GoPro HERO4 – Dirilis tahun 2014

GoPro HERO4

Hadir dalam 2 pilihan edisi yaitu Black dan White , action camera GoPro HERO4 merupakan kamera yang paling populer karena pada GoPro HERO4 Black edition tersedia pilihan resolusi video hingga 4K .

GoPro HERO+LCD – Dirilis tahun 2015

GoPro HERO+ LCD

Action Camera GoPro HERO+ LCD memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p pada 60 fps dan kualitas foto hingga 8 megapixel . Kamera ini juga dilengkapi layar LCD touchscreen .

GoPro HERO+ – Dirilis tahun 2015

GoPro HERO+

Kamera GoPro HERO+ memiliki spesifikasi yang sama dengan GoPro HERO+ LCD namun tidak memiliki LCD .

GoPro HERO Session – Dirilis tahun 2015

GoPro HERO Session

Action Camera ini merupakan varian GoPro dengan ukuran yang paling kecil untuk saat ini . Ukurannya hanya 35mmx35mmx35mm . Kamera ini bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1440p pada 30 fps .

GoPro HERO 5 – Dirilis tahun 2016

GoPro HERO5 Black

Setelah isu tentang peluncuran GoPro Hero 5 Miliki Kualitas Video 8K , Nick Woodman akhirnya merilis GoPro HERO 5 dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan produk GoPro sebelumnya . Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps .

GoPro HERO 5 Session – Dirilis tahun 2016

GoPro HERO5 Session

Bersamaan Dengan GoPro HERO 5 , Nick Woodman juga merilis action camera GoPro HERO 5 Session yang memiliki ukuran lebih kecil dan tentunya dengan harga yang lebih murah .

Selain produk kamera , GoPro juga memproduksi sebuah GoPro Karma Drone dan juga GoPro Omni yang merupakan perangkat pendukung untuk membuat video 360 derajat dengan menggunakan kamera GoPro .

Berapa Harga Kamera GoPro ?

Harga kamera gopro sangat bervariasi tergantung tipe dan tahun perilisannya , namun kebanyakan orang menganggap kamera GoPro memiliki harga yang terbilang tinggi . Untuk kalian yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga lebih lanjut silahkan klik pada artikel sebelumnya berikut ini : Harga Kamera GoPro .

Kenapa GoPro Begitu Populer ?

GoPro menjadi populer karena kameranya yang tahan banting dan memiliki flexibilitas yang sangat tinggi karena ukurannya yang kecil . Hasil video yang jernih dan stabil meski merekam dengan penuh guncangan juga menjadi alasan mengapa action camera ini sangat populer .

Siapa Pesaing GoPro ?

Popularitas Action Camera yang dibuat oleh GoPro membuat banyak sekali perusahaan baru untuk merilis action camera berkualitas seperti gopro . Berikut ini beberapa pesaing gopro :

Selesai sudah ngelag.com menjawab pertanyaan kalian “Apa Itu GoPro ?” lengkap dengan sejarah gopro , spesifikasi , tanggal rilis , harga hingga pesaing gopro .

Baca Juga : Info Harga Dan Update Terbaru Action Camera Saat Ini

Categories: Action Camera
Agung Ahmawan: Mencari Uang Dengan Menulis . Mahasiswa Smester 6 ini suka dengan dunia teknologi , bisnis dan komputer pada khususnya
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)