Apa Itu Iflix ? Berapa Tarif Berlangganannya

Diposting pada

Iflix adalah layanan Video On Demand yang menyediakan streaming Film dan Acara Televisi melalui Internet . Iflix merupakan layanan Internet TV terbesar di Asia . Awalnya Iflix berasal dari Malaysia , namun kini layanannya bisa dinikmati di Filipina , Thailand , Vietnam , Srilangka dan tentunya di Indonesia .

Baca Juga : Apa Itu Netflix ? Berapa Tarif Bulanannya ? Cari Tahu Disini

Iflix sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 , namun masyarakat di Indonesia baru mengenalnya di akhir tahun 2015 . Jenis konten yang disediakan pada Iflix sangat beragam . Mulai dari Serial TV , Film Box Office hingga acara khusus Anak  – Anak .

Lalu apa saja fiturnya ? berapakah tarif berlangganan Iflix dan apa saja yang bisa kita dapatkan dari layanan ini ? NGELAG.com akan menjelaskan semuanya yang perlu diketahui tentang Iflix .

Tarif Berlangganan Iflix Di Indonesia

Iflix saat ini sedang mengadakan promo gratis Layanan Iflix selama 30 Hari . Pada periode promo , kalian bisa menikmati semua konten yang ada di Iflix secara cuma-cuma . Jika kalian ingin mencobanya , silahkan langsung mendaftar di Iflix .

Untuk pengguna layanan internet telkom Indihome , kalian bisa menikmati layanan Iflix secara gratis Hingga 1 tahun lamanya .

Sedangkan untuk Pelanggan GIG Indosat Ooredoo mendapatkan langganan iflix gratis hingga 6 bulan lamanya .

Diluar masa promo diatas , Iflix memasang tarif berlangganan setiap bulannya sebesar Rp . 39,000 dan untuk 1 tahun kalian harus membayar sebesar Rp . 375,000 .

Jenis Konten Yang Disediakan Iflix

Serial Televisi

Iflix Serial Televisi
Iflix – Serial Televisi

Serial Televisi yang disediakan oleh Iflix cukup beragam , mulai dari Drama , Komedi , Anime , Dokumenter , Lifestyle , Reality Show dan Drama Korea pun ada disini .

Simak Juga :  Om Telolet Om Kalahkan Popularitas Uang Baru

Apakah Serial Televisi yang disajikan memiliki episode yang lengkap ?

Saya termasuk orang yang sangat suka menonton serial Televisi . Betapa senangnya ketika melihat Family Guy dan Prison Break tersedia di Iflix . Sayangnya untuk Family Guy , Iflix baru menyediakan hingga season 12 . Padahal Family Guy hingga saat ini sudah mencapai season 14 .

Sedangkan untuk Prison Break yang merupakan serial televisi lawas , Iflix sudah menyediakan semua episode nya secara lengkap .

Memang layanan sejenis Iflix , biasanya hanya menyediakan film dan serial televisi yang lawas . Sedangkan untuk episode dan film terbaru , kita harus menunggunya hingga beberapa bulan .

Film / Movies

Iflix Film Movies
Iflix – Film / Movies

Untuk film , Iflix menyajikan beragam genre mulai dari Drama , Comedy , Action , Horror , Romance , Indonesia , Chinese , Thriller , Kids dan Sci-fi .

Film nya hampir semuanya seru , namun untuk film keluaran terbaru belum Iflix sediakan . Kekurangan dari section film yang dimiliki Iflix adalah ketidak tersediaan subtitle Bahasa Indonesia pada beberapa film .

Meskipun subtitle bukanlah masalah yang besar , namun masyarakat Indonesia kebanyakan belum bisa berbahasa inggris , sehingga subtitle Bahasa Indonesia sangatlah diperlukan untuk provider seperti Iflix .

Tontonan Untuk Anak-Anak

Iflix Film Anak-Anak
Iflix Film Anak-Anak

Khusus untuk Anak-Anak , Iflix menyediakan beragam film kartun yang seru . Salah satu favorit saya adalah The Marvelous Misadventures of Flapjack .

Iflix juga menyediakan film yang khusus untuk Balita pada section preschool favorite .

Nonton Iflix Bisa Melalui Smartphone

Aplikasi Iflix Pada Smartphone Android
Aplikasi Iflix Pada Smartphone Android

Iflix bisa dinikmati pada perangkat apa saja . Untuk pengguna Android dan iOS , Kalian bisa mengunduhnya melalui play store / apple store .

Iflix hanya tersedia untuk smartphone android versi : 4.3 dan diatasnya sedangkan iOS hanya versi : iOS7 dan diatasnya .

Untuk pengguna komputer , kita hanya perlu mengakses website Iflix.com dan menginstall plugin Silverlight dari microsoft .

Simak Juga :  Apa Itu Netflix ? Berapa Tarif Bulanannya ? Cari Tahu Disini

Review Iflix

Secara keseluruhan , layanan ini sangat baik ketika digunakan . Akses website nya cepat dan mudah untuk di navigasi . Sayangnya saya beberapa kali menemukan masalah ketika hendak menonton salah satu video dari iflix , masalahnya sebagai berikut :

Well , This Is Embarrassing 

Iflix Error
Iflix Error

This Video Is Not Found Or It Is Not Published

Masalah Iflix - This Video Is Not Found Or It Is Not Published
Masalah Iflix – This Video Is Not Found Or It Is Not Published

Keuntungan dan Kelebihan Dari Berlangganan Iflix

  • Streaming film tanpa iklan sama sekali .
  • Akses website dan streaming cepat .
  • Filmnya banyak dan seru .
  • Pilihan Jenis Video lengkap .
  • Resolusi video lumayan tinggi .
  • Bisa save offline .
  • Sudah tersedia kantor perwakilan di Indonesia .
  • Customer Service responsife dan berbahasa Indonesia .

Kekurangan Layanan Iflix

  • Film kurang up to date .
  • Film kerap not found .
  • Subtitle Bahasa Indonesia tidak tersedia pada beberapa video .
  • Episode TV Series tidak lengkap pada beberapa judul .

Itulah tadi penjelasan hingga review dari menggunakan Iflix . Layanan seperti ini diharapkan dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen , sehingga tingkat pembajakan hak cipta di Indonesia yang masih sangat tinggi bisa dikurangi .

Comments are closed.