Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Lihat Sinyal Yang Berkeliaran

Diposting pada

Sinyal adalah sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia , biasanya ketika menggunakan perangkat mobile kalian akan mengalami naik turun nya sinyal yang bisa dilihat melalui indikator sinyal jaringan seluler bahkan sinyal wifi .

Tidak jarang untuk mendapatkan sinyal yang baik , kita mencari – cari posisi yang paling besar sinyalnya , bahkan sering sekali kita melihat orang yang sedang melakukan telepon sengaja keluar ruangan untuk mendapatkan sinyal yang bagus .

Baca Juga : 15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pada Android dan Laptop
Baca Juga : Cara Terbaru Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Mudah

Kemarin ini nama Architecture of Radio mendadak mencuat , karena ini adalah sebuah aplikasi yang bisa mempermudah manusia dalam melihat lalu lintas sinyal hanya dengan menggunakan kamera pada smartphone telah diciptakan oleh Richard Vijgen , beliau merupakan salah seorang seniman yang juga merupakan programer asal Netherlands .

download aplikasi the architecture of radio ios android apk 2
Sayangnya aplikasi architecture of radio tidak gratis.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah seseorang dalam menganalisa lalu lintas sinyal pada sebuah ruangan , atau wilayah tertentu pada saat traveling misalnya .

Aplikasi architecture of radio kini hanya tersedia untuk platform iOS , dibanderol $3 pada apple store , sedangkan untuk versi Android , masih dalam tahap pengembangan dan akan segera dirilis di google play store .

Tentunya aplikasi ini akan menjadi aplikasi yang seru untuk digunakan , karena kita akan mampu melihat rumitnya jalur dari sebuah sinyal dalam sebuah wilayah tertentu dengan hanya memanfaatkan kamera smartphone yang kita miliki .

Bisa dibayangkan jika kita menggunakan aplikasi ini dalam sebuah ruangan yang terdapat banyak device yang memancarkan atau menerima sinyal , tentu akan acak – acakan gambar yang ditampilkan pada aplikasi architecture of radio ini .

Simak Juga :  Samsung Artik 10 , Pesaing Raspberry Pi 3

Aplikasi architecture of radio juga mampu melihat sinyal-sinyal yang dipancarkan melalui satelit dan diterima oleh menara BTS yang ada di sekitar lingkungan kita berada .

Itulah tadi artikel mengenai aplikasi yang mampu melihat sinyal berlalu lalang , aplikasi architecture of radio selain untuk hiburan tentu bisa digunakan sebagai alat untuk penelitian .

Comments are closed.