Aturan YouTube Terbaru Iklan Tayang Setelah 10 Ribu Views

Posted on

YouTube baru saja memperbarui peraturan pada program YouTube Partner nya kemarin 6/04/2017. Mulai hari ini setiap channel YouTube yang memiliki jumlah view akumulasi dibawah 10.000 tidak akan bisa mendaftar YouTube Partner Program.

Aturan baru tersebut ditambahkan kedalam persyaratan YouTube Partner Program yang selama ini sudah diketahui oleh kebanyakan orang. Jika kamu belum mengetahui apa itu YouTube Partner Program, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa keuntungan yang didapat dari YPP:

  • Monetisasi Konten, memasang iklan melalui AdSense.
  • Iklan muncul pada video yang diputar melalui YouTube dan platform lainnya.
  • Mendapatkan data YouTube Analytics untuk menganalisa audience channel YouTube milikmu.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menonton video resmi yang menjelaskan apa itu YouTube Partner Program dibawah ini:

YouTube Partners: Guide to setting up your account

Karena YouTube menjadi salah satu platform media online berbasis video yang terkenal dapat mendatangkan banyak uang bagi siapa saja yang berhasil meraih banyak views pada video yang diunggahnya, banyak orang-orang diluar sana yang memanfaatkan momen ini dengan membuat channel YouTube dan mengikuti kisah sukses para YouTuber lain.

Sayangnya mereka kerap tidak memperhatikan aturan main di YouTube dan kerap menggunggah video milik orang lain tanpa seizin pemilik hak cipta dan berfoya-foya mendapatkan keuntungan berupa uang dari perbuatannya tersebut.

Jika beberapa bulan yang lalu telah terjadi suspend besar-besara pada segelintir channel YouTube yang melanggar aturan, maka penambahan peraturan baru ini merupakan langkah lanjutan guna menciptakan ekosistem yang baik bagi para creator content original di YouTube.

Tidak Akan Ada Iklan Yang Tampil Pada Channel Baru

Contoh Channel YouTube Yang Belum Memenuhi Syarat YouTube Partner Program Adsense 2017
Contoh Channel YouTube Yang Belum Memenuhi Syarat YouTube Partner Program Adsense 2017

Mulai kemarin, YouTube Partner Program baru bisa diikuti oleh para YouTuber ketika channel YouTube miliknya telah mencapai 10.000 lifetime views. Dengan demikian YouTube bisa mengetahui dan memonitor terlebih dulu kredibilitas dari sebuah Channel YouTube.

Contoh Channel YouTube Yang Sudah Memenuhi Syarat YouTube Partner Program Adsense 2017
Contoh Channel YouTube Yang Sudah Memenuhi Syarat YouTube Partner Program Adsense 2017

Selain itu dengan memberikan batas 10.000 lifetime views, YouTube bisa dengan mudah memonitor apakah channel tersebut menuruti aturan main YouTube atau justru sebaliknya?

Bagaimana dengan penghasilan channel YouTube saya yang belum mencapai 10,000 lifetime views? Penghasilan yang sudah didapat dari channel yang belum menyentuh 10,000 tidak akan terkena dampak atas peraturan baru ini.

Selain batsan tersebut, setiap channel YouTube yang meraih 10,000 lifetime views akan direview terlebih dahulu sebelum bisa mendaftar YouTube Partner Program guna mengetahui sejauh mana channel tersebut mematuhi peraturan-peraturan YouTube.

Persyaratan YouTube Partner Program Terbaru Sejak 6 April 2017

Dan setelah penambahan peraturan ini, maka berikut bentuk persyaratan bagi kalian yang hendak mengikuti program YouTube Partner:

  • Program YouTube Partner Harus Tersedia Di Negara Tempat Creator Tinggal.
  • Video yang Diupload Harus Berkualitas, Original dan Sesuai Dengan Peraturan AdSense.
  • Video Harus Mematuhi Terms Of Service dan Pedoman Komunitas YouTube.
  • Tidak Boleh Melanggar Peraturan Hak Cipta.
  • Channel YouTube Harus Memiliki Jumlah Lifetime Views Sebanyak 10,000

Jika kamu ingin mempelajari bagaimana cara membuat channel YouTube agar bisa diterima oleh program YouTube Partner, maka ada baiknya untuk membaca beberapa artikel berikut ini:


11 thoughts on “Aturan YouTube Terbaru Iklan Tayang Setelah 10 Ribu Views

  1. Bang punyaku sudah mencapai 10000 views tapi kok belum ada dolarnya apa ada yang salah ya bang mohon di balas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *