[Behasil] Cara Root Samsung Galaxy Fame Tanpa PC

Posted on

Samsung telah meluncurkan Galaxy Fame yang lebih berorientasi pada segmen entry level menengah kebawah  yang berarti dengan harga murah dan tentunya saat ini banyak pengguna di Indonesia. Bagi anda  pengguna Android yang menyukai modifikasi , sepertinya akan kurang cocok jika anda menggunakan Android tanpa di Root.

Seperti kita ketahui bahwa Root merupakan syarat penting untuk melakukan semua aktivitas mengubah sistem, intsal Custom ROM atau menjalankan aplikasi lain yang membutuhkan beberapa akses, penggunaan Root semuanya akan lebih mudah.

Tapi yang harus anda pahami adalah ketika anda  membuka akses root itu akan menjadikan android Anda lebih rentan dalam hal keamanan, namun bisa anda cegah jika Samsung Galaxy Fame-nya tidak menginstal aplikasi sembarangan.

Baca juga: [Cara Baru] Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Nah, bagi anda yang ingin root pada Samsung Galaxy Fame GT-S6810 akan lebih mudah jika melihat tutorial dibawah ini:

Syarat dan Bahan Root Samsung Galaxy Fame GT-S6810

  • Samsung Galaxy Fame sudah terpasang CWM Recovery
  • Download SuperSU untuk Samsung Galaxy Fame GT-S6810

Cara Root Samsung Galaxy Fame Tanpa PC

  • Pertama Download SuperSU.zip, lalu letakkan file di kartu SD (Letakkan diluar folder).
  • Sekarang matikan Samsung Galaxy Fame Anda, lalu masuk ke mode recovery. Caranya silahkan tekan tombol Power + Home + Volume Up secara bersamaan sampai masuk menu recovery.
  • Selanjutnya Jika sudah masuk mode CWM. Kemudian pilih Advanced Options -> Restart Recovery -> Yes – Root Device, setelah itu ponsel anda akan melakukan reboot dan masuk ke mode recovery.
    Cara Root Samsung Galaxy Fame Tanpa PC
  • Selanjutnya install SuperSU.zip Pada recovery mode, pilih opsi “Install zip -> pilih zip dari / external sd” lalu cari file SuperSU.zip di SdCard, lalu klik “Yes – Install SuperSU.zip”.
  • Setelah itu proses instalasi akan berjalan,
  • Jadi silahkan tunggu sampai selesai.

Sekian tutorial Cara Root Samsung Galaxy Fame yang bisa anda lakukan sendiri. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

[Behasil] Cara Root Samsung Galaxy Fame Tanpa PC
Rate this post