5 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Melalui AdSense

Diposting pada

Cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload video ? apa betul ? Ya , memang kita bisa memperoleh penghasilan dari YouTube tanpa harus membuat video dan menguploadnya ke YouTube .

Akan tetapi , penghasilan dari YouTube yang kalian terima akan tidak maksimal jika dibandingkan membuat video unik dan original . Jika kalian ingin menjadikan YouTube sebagai sumber pendapatan utama kalian , maka kalian wajib mengikuti 5 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube berikut ini .

Artikel kali ini bisa dibilang sangat lengkap , karena kalian akan mengetahui sampai cara mengambil uang dari youtube . Agar kalian tertarik dan semangat , NGELAG.com juga akan menginformasikan berapa penghasilan dari youtube .

Buat Akun YouTube

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube - Mendaftar Akun YouTube
Mendaftar Akun YouTube

Untuk mendaftar dan membuat Channel di YouTube , caranya sangat mudah . YouTube merupakan produk google dimana untuk mendaftar , kalian hanya memerlukan akun Gmail . Jika kalian belum memiliki akun gmail dan ingin membuat channel YouTube , baca artikel berikut ini :

Cara Membuat Channel Youtube

Buat Video Yang Unik dan Menarik , Lalu “Upload Dengan Teliti”

Setelah akun YouTube berhasil dibuat , langkah berikutnya adalah membuat video dan menguploadnya ke YouTube . Pada proses ini , kalian perlu teliti dan hati-hati karena dalam memasukan video ke YouTube , ada hal yang perlu kalian perhatikan antara lain :

  • Jangan menggunakan video yang mengandung kekerasan , seksual , hak cipta orang lain dan hal yang melanggar hukum lainnya .
  • Pastikan kalian mengisi informasi video dengan benar (baca poin nomor 5 dan 6 dibawah)
  • Gunakan salah satu dari 13 Ide Topik Video YouTube Paling Banyak Disukai Masyarakat
Simak Juga :  10 Kamera Vlog Yang Banyak Dipakai Youtuber

Cara Upload Video Ke YouTube “Dengan Teliti” :

  1. Dengan menggunakan akun Gmail , silahkan login kedalam YouTube terlebih dahulu
  2. Siapkan file video yang ingin diupload ke YouTube
  3. Tekan Tombol Upload , lalu pilih video yang ingin kalian upload
  4. Tunggu proses Upload selesai
  5. Sambil mengunggu proses Upload , silahkan kalian isi Judul , Deskripsi , Tag dan Kategori video yang kalian masukan ke YouTube .
  6. Mengisi informasi video harus dilakukan dengan benar agar video mendapat views yang banyak . Untuk mengisinya , ikuti langkah-langkah pada artikel berikut ini : Cara SEO YouTube

Pasang Iklan Pada Video YouTube Menggunakan Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube - Contoh Iklan Di YouTube
Contoh Iklan Di YouTube

Untuk mendapatkan uang dari YouTube , kalian harus mengaktifkan Adsense dengan cara mengikuti YouTube Partner Program . Untuk mengikutinya , lakukan langkah berikut ini :

  1. Login kedalam Akun YouTube kalian.
  2. Pada bagian kanan atas layar , tekan icon akun youtube kalian lalu tekan Creator Studio.
  3. Akan muncul menu di bagian kiri layar pilih Channel > Status and features.
  4. Dibawah bagian “Monetization,” tekan Enable.
  5. Ikuti prosedur yang tampil pada layar selanjutnya , baca dengan teliti aturan dan ketentuan YouTube Partner Program .

Pada tahap ini , kalian biasanya diminta untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon . Setelah kalian menjadi YouTube Partner , kalian wajib menautkan akun YouTube dengan akun Adsense . Untuk menautkannya , ikuti langkah berikut ini :

  1. Masuk kedalam halaman Monetization , Dengan cara menekan icon akun YouTube pada bagian kanan atas layar lalu pilih Creator Studio. Lalu , pada menu sebelah kanan arahkan ke Channel > Monetization.
  2. Tekan atau pilih pada bagian “How will I be paid?”.
  3. Pada halaman AdSense Association, ikuti setiap langkah hingga kalian dialihkan ke website AdSense.
  4. Gunakan akun Google yang sama dengan channel YouTube untuk mendaftar adsense .
  5. Masukan password.
  6. Setujui persetujuan Adsense.
  7. Berikan informasi selengkap-lengkapnya pada formulir pendaftaran AdSense.
  8. Setelah itu , kalian akan diarahkan kembali ke halaman YouTube dan disitu akan dikatakan bahwa pendaftaran AdSense sedang dalam proses.
  9. Jika pendaftaran kalian disetujui , kalian akan mendapatkan email pemberitahuan. Secara otomatis , Uang yang dihasilkan dari video akan diakumulasikan didalam Akun AdSense.
Simak Juga :  5 Youtuber Game Paling Populer Di Indonesia

Biasanya proses pendaftaran AdSense untuk YouTube memakan waktu hingga 2 hari hingga akhirnya kalian diterima .

Kalian tentu penasaran berapa uang dari youtube atau berapa penghasilan dari youtube yang bisa diperoleh . NGELAG.com pernah membahas hal ini pada artikel berjudul : Berapa Penghasilan Dari YouTube Di Indonesia ? Silahkan baca artikel tersebut jika kalian ingin mengira-ngira berapa penghasilan kalian jika berhasil dalam dunia YouTube .

Tingkatkan Subscriber dengan Terus Upload Video Secara Rutin

Penghasilan YouTube dipengaruhi oleh jumlah views pada Video yang kalian Upload . Penghasilan YouTube per view berubah-ubah tergantung seberapa banyak penonton yang melakukan klik atau menonton iklan .

Seperti yang dibahas pada Cara Mendapatkan Banyak Subscriber Di Youtube , rutin mengupload video adalah hal yang wajib kalian lakukan .

Dengan demikian , kalian harus meningkatkan juga jumlah Subscriber dengan terus mengupload video ke YouTube secara rutin . Dengan jumlah subscriber yang tinggi , maka kalian tidak perlu khawatir video kalian tidak ada yang nonton .

Tunggu Pembayaran Setiap Tanggal 21 Setiap Bulannya

Cara mengambil uang dari youtube sangat mudah , di Indonesia ada 2 metode pembayaran yang paling disukai yaitu :

  • Melalui Western Union
  • Melalui Rekening Bank

Cara mencairkan uang dari youtube juga sangat mudah , hal pertama yang kalian perlukan adalah meningkatkan penghasilan dari YouTube hingga mencapai 10 USD . Pada saat saldo berjalan atau Adsense Balance mencapai angka tersebut , Google akan mengirimkan sebuah surat berisi nomor PIN ke alamat yang kalian gunakan ketika mendaftar Google Adsense .

Setelah akun Adsense kalian memiliki status terverifikasi sepenuhnya , kalian akan mendapatkan pembayaran setiap tanggal 21 jika saldo berjalan atau Adsense Balance kalian mencapai 100 USD .

Jika Saldo belum mencapai 100 USD , maka saldo berjalan tersebut akan diakumulasikan kedalam saldo bulan berikutnya hingga mencapai 100 USD.

Simak Juga :  Game Paling Populer Saat Ini Di Youtube

Penghasilan Dari YouTube baru akan tampil pada dashboard YouTube antara tanggal 10 s.d 15 setiap bulannya.

Selain Adsense , ada banyak sumber penghasilan lain para YouTuber seperti yang dituliskan pada website carajuragan.com .

Tips Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Dengan Cepat

Untuk meningkatkan penghasilan dari YouTube , kalian wajib mengikuti tips dan trik lain yang sudah pernah NGELAG.com berikan pada artikel sebelumnya . Berikut ini artikel bermanfaat yang bisa kalian pelajari agar penghasilan dari YouTube lebih maksimal : 15 Cara Menjadi Youtuber Sukses Dan Terkenal . Pada artikel tersebut kalian akan mempelajari cara membangun Channel YouTube agar mendapatkan penonton yang banyak , salah satunya adalah dengan melakukan share ke berbagai social media dan platform video sharing lain selain YouTube .

Comments are closed.