5 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Melalui AdSense

Diposting pada

Cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload video ? apa betul ? Ya , memang kita bisa memperoleh penghasilan dari YouTube tanpa harus membuat video dan menguploadnya ke YouTube .

Akan tetapi , penghasilan dari YouTube yang kalian terima akan tidak maksimal jika dibandingkan membuat video unik dan original . Jika kalian ingin menjadikan YouTube sebagai sumber pendapatan utama kalian , maka kalian wajib mengikuti 5 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube berikut ini .

Artikel kali ini bisa dibilang sangat lengkap , karena kalian akan mengetahui sampai cara mengambil uang dari youtube . Agar kalian tertarik dan semangat , NGELAG.com juga akan menginformasikan berapa penghasilan dari youtube .

Buat Akun YouTube

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube - Mendaftar Akun YouTube
Mendaftar Akun YouTube

Untuk mendaftar dan membuat Channel di YouTube , caranya sangat mudah . YouTube merupakan produk google dimana untuk mendaftar , kalian hanya memerlukan akun Gmail . Jika kalian belum memiliki akun gmail dan ingin membuat channel YouTube , baca artikel berikut ini :

Cara Membuat Channel Youtube

Buat Video Yang Unik dan Menarik , Lalu “Upload Dengan Teliti”

Setelah akun YouTube berhasil dibuat , langkah berikutnya adalah membuat video dan menguploadnya ke YouTube . Pada proses ini , kalian perlu teliti dan hati-hati karena dalam memasukan video ke YouTube , ada hal yang perlu kalian perhatikan antara lain :

  • Jangan menggunakan video yang mengandung kekerasan , seksual , hak cipta orang lain dan hal yang melanggar hukum lainnya .
  • Pastikan kalian mengisi informasi video dengan benar (baca poin nomor 5 dan 6 dibawah)
  • Gunakan salah satu dari 13 Ide Topik Video YouTube Paling Banyak Disukai Masyarakat

Cara Upload Video Ke YouTube “Dengan Teliti” :

  1. Dengan menggunakan akun Gmail , silahkan login kedalam YouTube terlebih dahulu
  2. Siapkan file video yang ingin diupload ke YouTube
  3. Tekan Tombol Upload , lalu pilih video yang ingin kalian upload
  4. Tunggu proses Upload selesai
  5. Sambil mengunggu proses Upload , silahkan kalian isi Judul , Deskripsi , Tag dan Kategori video yang kalian masukan ke YouTube .
  6. Mengisi informasi video harus dilakukan dengan benar agar video mendapat views yang banyak . Untuk mengisinya , ikuti langkah-langkah pada artikel berikut ini : Cara SEO YouTube
Simak Juga :  Game Paling Populer Saat Ini Di Youtube

Pasang Iklan Pada Video YouTube Menggunakan Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube - Contoh Iklan Di YouTube
Contoh Iklan Di YouTube

Untuk mendapatkan uang dari YouTube , kalian harus mengaktifkan Adsense dengan cara mengikuti YouTube Partner Program . Untuk mengikutinya , lakukan langkah berikut ini :

  1. Login kedalam Akun YouTube kalian.
  2. Pada bagian kanan atas layar , tekan icon akun youtube kalian lalu tekan Creator Studio.
  3. Akan muncul menu di bagian kiri layar pilih Channel > Status and features.
  4. Dibawah bagian “Monetization,” tekan Enable.
  5. Ikuti prosedur yang tampil pada layar selanjutnya , baca dengan teliti aturan dan ketentuan YouTube Partner Program .

Pada tahap ini , kalian biasanya diminta untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon . Setelah kalian menjadi YouTube Partner , kalian wajib menautkan akun YouTube dengan akun Adsense . Untuk menautkannya , ikuti langkah berikut ini :

  1. Masuk kedalam halaman Monetization , Dengan cara menekan icon akun YouTube pada bagian kanan atas layar lalu pilih Creator Studio. Lalu , pada menu sebelah kanan arahkan ke Channel > Monetization.
  2. Tekan atau pilih pada bagian “How will I be paid?”.
  3. Pada halaman AdSense Association, ikuti setiap langkah hingga kalian dialihkan ke website AdSense.
  4. Gunakan akun Google yang sama dengan channel YouTube untuk mendaftar adsense .
  5. Masukan password.
  6. Setujui persetujuan Adsense.
  7. Berikan informasi selengkap-lengkapnya pada formulir pendaftaran AdSense.
  8. Setelah itu , kalian akan diarahkan kembali ke halaman YouTube dan disitu akan dikatakan bahwa pendaftaran AdSense sedang dalam proses.
  9. Jika pendaftaran kalian disetujui , kalian akan mendapatkan email pemberitahuan. Secara otomatis , Uang yang dihasilkan dari video akan diakumulasikan didalam Akun AdSense.

Biasanya proses pendaftaran AdSense untuk YouTube memakan waktu hingga 2 hari hingga akhirnya kalian diterima .

Kalian tentu penasaran berapa uang dari youtube atau berapa penghasilan dari youtube yang bisa diperoleh . NGELAG.com pernah membahas hal ini pada artikel berjudul : Berapa Penghasilan Dari YouTube Di Indonesia ? Silahkan baca artikel tersebut jika kalian ingin mengira-ngira berapa penghasilan kalian jika berhasil dalam dunia YouTube .

Simak Juga :  Cara Nonton Live Streaming Di Youtube

Tingkatkan Subscriber dengan Terus Upload Video Secara Rutin

Penghasilan YouTube dipengaruhi oleh jumlah views pada Video yang kalian Upload . Penghasilan YouTube per view berubah-ubah tergantung seberapa banyak penonton yang melakukan klik atau menonton iklan .

Seperti yang dibahas pada Cara Mendapatkan Banyak Subscriber Di Youtube , rutin mengupload video adalah hal yang wajib kalian lakukan .

Dengan demikian , kalian harus meningkatkan juga jumlah Subscriber dengan terus mengupload video ke YouTube secara rutin . Dengan jumlah subscriber yang tinggi , maka kalian tidak perlu khawatir video kalian tidak ada yang nonton .

Tunggu Pembayaran Setiap Tanggal 21 Setiap Bulannya

Cara mengambil uang dari youtube sangat mudah , di Indonesia ada 2 metode pembayaran yang paling disukai yaitu :

  • Melalui Western Union
  • Melalui Rekening Bank

Cara mencairkan uang dari youtube juga sangat mudah , hal pertama yang kalian perlukan adalah meningkatkan penghasilan dari YouTube hingga mencapai 10 USD . Pada saat saldo berjalan atau Adsense Balance mencapai angka tersebut , Google akan mengirimkan sebuah surat berisi nomor PIN ke alamat yang kalian gunakan ketika mendaftar Google Adsense .

Setelah akun Adsense kalian memiliki status terverifikasi sepenuhnya , kalian akan mendapatkan pembayaran setiap tanggal 21 jika saldo berjalan atau Adsense Balance kalian mencapai 100 USD .

Jika Saldo belum mencapai 100 USD , maka saldo berjalan tersebut akan diakumulasikan kedalam saldo bulan berikutnya hingga mencapai 100 USD.

Penghasilan Dari YouTube baru akan tampil pada dashboard YouTube antara tanggal 10 s.d 15 setiap bulannya.

Selain Adsense , ada banyak sumber penghasilan lain para YouTuber seperti yang dituliskan pada website carajuragan.com .

Tips Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Dengan Cepat

Untuk meningkatkan penghasilan dari YouTube , kalian wajib mengikuti tips dan trik lain yang sudah pernah NGELAG.com berikan pada artikel sebelumnya . Berikut ini artikel bermanfaat yang bisa kalian pelajari agar penghasilan dari YouTube lebih maksimal : 15 Cara Menjadi Youtuber Sukses Dan Terkenal . Pada artikel tersebut kalian akan mempelajari cara membangun Channel YouTube agar mendapatkan penonton yang banyak , salah satunya adalah dengan melakukan share ke berbagai social media dan platform video sharing lain selain YouTube .

Simak Juga :  3 Cara Nonton Youtube Di TV