Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Diposting pada

Cara Menghilangkan Iklan – Jika anda pernah menemukan iklan yang tiba-tiba muncul di layar HP pasti sangat mengganggu, apalagi saat kita asik membaca artikel informasi seru. Sangat normal jika halaman situs menampilkan iklan, tapi kalau muncul iklan tiba-tiba akan sangat mengganggu ya.

Penyebab munculnya iklan di Android bisa terus berlanjut karena beberapa hal. Ini bisa jadi malware dimasukkan ke dalam aplikasi Android yang terpasang di Android atau skrip iklan di halaman situs web yang sedang terbuka.

Sebagian besar pengguna Android Mobile tidak menyukai tampilan iklan di layar smartphone mereka. Lebih buruk lagi, jika ternyata iklan yang tampil adalah malware yang membahayakan perangkat smartphone Anda. Jangan menunggu lama, cari tahu cara menghapus iklan di Android Anda.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Sebagai informasi, iklan yang tampil di Android Anda juga bisa menyedot paket data yang Anda miliki. Mengganggu dan juga menyedot paket data.

Iklan muncul sendiri di Android Anda tanpa Anda ketahui, membuat proses loading menjadi lebih lama. Dengan menghilangkan iklan tersebut, tampilan layar smartphone Anda akan lebih nyaman dan paket data juga akan lebih efisien.

Menggunakan browser Google Chrome

Di browser Google Chrome, ada fitur yang bisa kita atur sesuai keinginan, sehingga Anda bisa dengan mudah menghilangkan iklan di Android tanpa harus root. Fitur hebat untuk menghilangkan iklan yang dapat Anda akses dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Simak Juga :  [Tested] Cara Root Samsung Galaxy J7

Pergi ke Setting:

  • Setelan> Setelan Situs> Pop Up> Pilih Diblokir (jika Android Anda menggunakan bahasa Inggris)
  • Setelan> Setelan Situs> Pop Up / Pop Up> Pilih Diblokir (jika Android Anda berbahasa Indonesia)
  • Sentuh titik tiga di Chrome
    Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanp Root
  • Ketuk Settings
  • Ketuk Setelan Situs
    Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanp Root
  • Blokir iklan pop-up

Dengan menyetel setelan seperti di atas, semua iklan munculan akan diblokir dan tidak akan muncul di layar Android Anda. Settingan hanya untuk mencegah iklan pop-up, jika ingin menghapus semua iklan di layar, Anda juga bisa memblokir Javascipt persis seperti di atas. Namun, saya pribadi tidak merekomendasikan memblokir Javascript karena ini akan mengurangi performa browser Anda.

Baca juga: