Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah

Diposting pada

Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah

 

memang tidak semudah ketika menggunakan internet lewat Wi-Fi pada perangkat Laptop dan Android . Hal ini dikarenakan tidak semua komputer desktop memiliki perangkat Wireless atau Wi-Fi Receiver .

Lalu bagaimanakah cara menyambungkan WiFi ke komputer ? berikut ini NGELAG.com akan menuliskan perangkat atau peralatan apa saja yang dibutuhkan hingga langkah-langkah melakukan koneksi dengan jaringan Wi-Fi .

  • 1 . Pastikan Komputer Memiliki Wireless Adaptor

Wireless Adaptor adalah perangkat yang membuat sebuah komputer mampu terhubung ke jaringan tanpa menggunakan kabel . Wireless Adaptor ini ada dua jenis yaitu Wireless Adaptor External dan Internal .

Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah Menggunakan Wireless Adaptor External
Wireless Adaptor External
Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah Menggunakan Wireless Adaptor Internal
Wireless Adaptor Internal
  • 2 . Install Driver WiFi Komputer

Jika sudah dipastikan kalian memiliki Wireless Adaptor pada komputer kalian , maka pastikan juga driver wifi sudah terinstall dengan benar . Biasanya ketika membeli sebuah Wireless Adaptor , kalian akan mendapatkan instruksi atau cara menginstall driver .

Jika kalian tidak memiliki drivernya , kalian bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci “Wireless Adaptor {nama dan seri perangkat} driver download” contoh : “Wireless Adaptor TP-LINK 888 Driver Download”

 

  • 3. Aktifkan Wifi Di Komputer

Setelah perangkat wireless adaptor dan drivernya terpasang dengan benar , lalu cobalah untuk menyambungkan komputer tersebut kedalam jaringan WiFi . Untuk terhubung ke jaringan wireless kalian harus mengaktifkan wifi di komputer , biasanya terletak pada pojok kanan bawah atau di bagian control panel :

cara mengaktifkan wifi di komputer melalui task bar
Cara mengaktifkan wifi di komputer melalui task bar
cara mengaktifkan wifi di komputer melalui control panel (1)
Cara mengaktifkan wifi di komputer Melalui control panel

 

 

Untuk mengaktifkan wifi di komputer melalui control panel , silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Klik Start untuk membuka menu pada windows
  2. Pilih atau cari Control Panel
  3. Setelah berada didalam Control Panel , Pilih Network Connection , maka akan terlihat jaringan Wi-Fi yang tersedia , jika belum terdeteksi silahkan refresh .
  4. Lalu pilih salah satu Wi-Fi Hotspots yang tersedia
  5. Tekan Connect dan masukan password , jika lupa password wifi baca artikel Cara Mengganti Password WiFi
  6. Jika koneksi internet melalui jaringan WiFi kurang stabil , posisikan komputer di ruangan yang lebih dekat dengan modem atau gunakan Alat penguat Sinyal Wifi .
Simak Juga :  Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte

Kalian bisa juga melihat tutorial pada video dibawah ini :

 

Itulah tadi cara Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah mulai dari cara memasang wifi di komputer hingga menginstall driver wifi komputer dengan menggunakan cara diatas , kalian tentu sudah bisa menghubungkan komputer ke internet melalui wifi .

Jika ada yang ingin ditanyakan atau kalian menemukan masalah ketika memasang wireless adaptor , menginstall driver dan menghubungkan komputer ke internet lewat jaringan Wi-Fi , silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawa artikel ini .

Comments are closed.