X

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Melalui Komputer , Laptop Dan Smartphone

Bagaimana sih cara menyimpan gambar atau foto dari Instagram ? banyak sekali pengguna Instagram yang kebingungan ketika hendak menyimpan foto dari instagram karena tidak bisa langsung di save .

Kali ini NGELAG.com akan menjelaskan bagaimana cara menyimpan foto dari instagram dengan sangat mudah . Cara menyimpan foto dari instagram ini bisa dilakukan di pc maupun smartphone tanpa aplikasi tambahan .

Dengan cara ini kalian bisa menyimpan foto instagram ke galeri atau direktori lain sesuai keinginan kalian .

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di PC

  • Pertama, kalian cari dulu foto yang ingin kalian simpan pada Instagram , contohnya kali ini adalah foto dari akun instagram 9gag :

    Foto Yang Akan Disimpan

  • Kedua , klik kanan tepat pada foto yang akan kalian simpan lalu tekan inspect

    Klik Kanan tekan Inspect

  • Ketiga , setelah muncul jendela / console pada browser kalian , tekan div tag dengan style padding-bottom contohnya : <div class=”_jjzlb” style=”padding-bottom: 115.833%;”>

    tekan div tag dengan style padding-bottom

  • Keempat , setelah kalian klik tag <div> tersebut maka akan terlihat dibawahnya ada sebuah link , dan Link itu merupakan link untuk gambar atau foto yang mau kalian simpan dari Instagram .
  • Kelima , klik kanan pada link tersebut dan pilih open link in new tab

    Open link in new tab

  • Keenam , foto instagram yang ingin kalian simpan akan terbuka pada tab baru dan bisa kalian simpang langsung dengan cara klik kanan > save image as

    Foto bisa disimpan langsung

    Related Post

Untuk lebih mudahnya , silahkan saksikan video tutorial dibawah ini :

Kalau dari smartphone gimana cara simpan foto dari Instagramnya ?

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Smartphone

  • Pertama , Download dulu InstaSave for Instagram / iPhone disini downloadnya .
  • Kedua , Buka Aplikasi Instagram , pilih foto yang mau disimpan dan tekan tombol titik-titik pada pjok kanan bawah foto Instagram lalu pilih copy Share URL

    Pilih Foto Yang Ingin Disimpan Dari Instagram

  • Ketiga , setelah Share URL sudah di copy ke clipboard , buka aplikasi InstaSave dan foto yang ingin kalian simpan akan secara otomatis muncul pada aplikasi InstaSave . Kalian bisa menyimpannya langsung dengan menekan tombol download pada pojok kanan bawah foto

    Buka Aplikasi Instasave

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram menggunakan smartphone bisa juga dengan melakukan screenshot , caranya bisa dicek disini : Cara Screenshot Di Smartphone .

Itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan gambar atau foto dari instagram baik melalui komputer , laptop atau smartphone . Perlu diingat , kalian hanya boleh menggunakan foto tersebut untuk kepentingan non komersil .

Giswara Darusman: Founder dan Editor-in-chief @ https://ngelag.com
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)