Cara Root ROOT MI MAX Dengan Super SU

Diposting pada

Dianggap sebagai perangkat phablet terbaru pada tahun 2016, Xiaomi Mi Max dilengkapi layar sentuh 6,44 inci. Sebagai perangkat Android phablet baru, tidak banyak too root yang kompatibel untuk mendapatkan akses root pada smartphone yang cukup lebar ini.

Bagaimana cara root Mi Max? Bagi Anda yang tidak sabar, menginstal SuperSU adalah cara yang paling mungkin. Dikembangkan oleh Chainfire, SuperSU adalah untuk root yang paling populer yang bisa diguakan pada banyak perangkat Android, termasuk beberapa perangkat MIUI. Baru-baru ini, pengembang telah merilis versi Beta terbarunya dengan dukungan untuk firmware Android 6.0 Marshmallow dan Android N.

Di halaman ini, kami akan menunjukkan beberapa langkah untuk flash SuperSU dan mendapatkan akses root asli pada Mi Max yang menjalankan MIUI 8 berdasarkan Android 6.0 Marshmallow. Ini membutuhkan pemulihan kustom TWRP. Namun, rooting mungkin akan membatalkan garansi telepon Anda jadi mohon lanjutkan dengan kesadaran penuh dan akar secara bertanggung jawab.

Baca juga: [Work 100%] Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

 Cara Root ROOT MI MAX Dengan Super SU

Download

  • Download Driver USB ADB (atau Mi PC Suite)
  • Download file Fastboot Minimal ADB
  • Download Image Flash TWRP v3.0.2-0 untuk Mi Max
  • Sebuah komputer berbasis Windows
  • Kabel USB
  • Download paket SuperSU terbaru.

Syarat:

  • Instal Driver USB ADB atau Mi PC Suite yang telah Anda download ke komputer Anda. Hal ini diperlukan untuk memastikan komputer Anda dapat mengenali ponsel Anda.
  • Ekstrak file Fastboot Minimal ADB yang telah Anda download. Gunakan Winzip atau Winrar.
  • Salin atau transfer file SuperSU .zip ke dalam penyimpanan internal ponsel Anda. Anda mungkin juga bisa mengubah nama pertama menjadi lebih pendek seperti SuperSU.zip, bukan nama sebelumnya yang sangat panjang.
  • Bagian yang paling penting, pertama-tama pasang Pemulihan TWRP pada Mi Max.
Simak Juga :  Cara Root Dan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4A Dengan PC

Langkah 1 – Reboot Mi Max Anda ke Pemulihan TWRP. Matikan perangkat Anda lalu tekan tombol Volume Naik (+) dan Daya secara bersamaan.

Langkah 2 – Pada antarmuka TWRP, wipe kekanan untuk mengkonfirmasi / mengizinkan modifikasi sistem.

Langkah 3 – Sekarang di menu utama TWRP, pilih Install.

Langkah 4 – Cari file SuperSu.zip yang telah Anda salin di tempat penyimpanan telepon Anda.

Langkah 5 – Slide kekanan untuk mengkonfirmasi Flash. Tunggulah proses flashing yang harus membutuhkan waktu beberapa detik.

Langkah 6 – Setelah selesai flash, jangan pilih Reboot System. Pilih Wipe Cache / dalvik. Pilih Kembali ketika selesai wipe cache.

Langkah 7 – Anda akan kembali ke menu utama TWRP. Dari situ, pilih Reboot untuk me-reboot ponsel anda ke mode normal.

Langkah 8 – Mungkin butuh waktu hingga 10 menit untuk reboot yang lebih lama dari biasanya tapi itu normal.

Selesai Setelah perangkat Anda dinyalakan, Anda dapat menginstal aplikasi Root Checker dari Play Store untuk memastikan akses root.

Baca juga: Cara Root dan Pasang TWRP Xiaomi Mi4c