Cara Root Root Samsung Galaxy Note 1 N7000

Diposting pada
Rate this post

Samsung Galaxy Note 1 adalah salah satu phablet pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 2011. Idenya adalah menggabungkan pengalaman gabungan ponsel pada perangkat yang lebih besar, maka itu disebut phablet. Setelah kesuksesan perangkat besar ini, samsung dan pabrikan lainnya memutuskan untuk mendesain phablets mereka sendiri, samsung juga merilis versi kedua dari versi ini, Samsung Galaxy note 2 dan itu menjadi inovasi besar. Akhir tahun ini, Samsung Galaxy Note 3 juga sudah mulai diumumkan.

Sekarang, Galaxy Note ini sudah berusia lebih dari 2 tahun, versi ini tidak akan mendapatkan update lebih lanjut karena masih tertahan di 4.1.2 Jellybean. Pengguna yang sudah melakukan rooting bisa menginstal custom roms untuk mencoba versi Android 4.4 KitKat di Galaxy Note GT N7000 mereka.

Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Cara Root Samsung Galaxy Note 1

Persyaratan :

  1. Samsung Galaxy Note OS 4.1.2 Jellybean atau 4.0.4 ICS dengan daya baterai minimal 50.
  2. Memori SD Card.
  3. Root Busybox zip
  4. Root SuperSu zip

Langkah Rooting:

  1. Download kedua file Root zip dan salin ke kartu sd Eksternal (Jangan pindah ke memori internal).
  2. Selanjutnya matikan Perangkat Anda. Kemudian boot ke mode recovery dengan cara menahan ‘tombol volume up’ dan ‘Tombol Home ‘ lalu tekan tombol ‘power on / off hanya dalam 5 detik. TETAP TAHAN TOMBOL HINGGA ANDA MELIHAT LOGO BOOT PERANGKAT ANDA.
  3. (Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi dan tombol power untuk mengkonfirmasi / memilih) Selanjutnya Pilih ‘Install update from external SD’ lalu pilih file ‘Root SuperSu zip’ yang telah kita download tadi dan pilih ‘Yes’
  4. Kembali ke menu utama (recovery) lagi pilih ‘Install update from External SD’ dan pilih ‘Root Busybox zip’ dan pilih ‘Yes’
  5. Kembali lagi ke menu utama dan ‘reboot’. Setelah Anda reboot secara normal, Anda akan melihat aplikasi ‘SuperSu’ terpasang pada perangkat Anda.
  6. Selamat! Perangkat Anda telah berhasil diroot ! 🙂
Simak Juga :  [Work 100%] Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Baca juga: [Work 100%] Cara Root Samsung Galaxy E5 Tanpa PC