Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via ODIN

Posted on

Cara Root Samsung Galaxy V  – Samsung adalah salah satu perusahaan ponsel terbesar didunia saat ini. Banyak sudah varian smartphone maupun ponsel biasa namun tangguh dan hemat baterai yang sudah diluncurkan oleh samsung itu sendiri.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pengguna dari samsung yang sudah menjadi pengguna setia dari samsung. Salah satunya adalah produk samsung galaxy V. Smartphone android yang satu ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Namun tetap memiliki kualitas standar dari samsung. Jika anda ingin lebih memaksimalkan lagi performanya, mungkina anda bisa mencoba untuk melakukan root pada samsung galaxy V ini.

Root adalah proses memasukan file super user, agar anda bisa dengan mudah memaksimalkan atau tweak sistem dari samsung V itu sendiri. Cara lengkapnya simak tutorial berikut ini:

Baca juga:

Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via ODIN

Cara Root Samsung Galaxy V

Bahan Root :

Langkah – langkah Rooting :

  1. Pertama silahkan Aktifkan USB Debugging. Caranya Centang Pada USB Debugging di pengaturan lalu opsi pengembang. Jika menu tersebut tidak ada maka silahkan buka pengaturan > tentang telepon dan tap nomor model  5 kali.
  2. Kemudian Install USB Driver Samsung di PC/Laptop Anda.
  3. Selanjutnya silahkan matikan Samsung Galaxy V kamu
  4. Masuk ke Download mode tekan dan tahan Tombol power + Volume Down + Home Bersamaan
  5. Buka Odin
  6. Klik PDA/AP dan Pilih File KerneL.tar yang sudah kamu download tadi, tunggu Hingga muncul PASS otomatis Hp akan reboot
    odi
  7. Selanjutnya buka VROOT hingga Hp terdeteksi and Klik ROOT dan tunggu
  8. Hp akan restart Sendiri (android upgrading )
  9. Selesai

Sekian cara root samsung galaxy V. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *