Cara Root Samsung J2 Prime SM-G532F/M/G

Posted on

Samsung dikenal karena membombardir pasar dengan banyak smartphone dalam setiap kategori. Anda dapat menemukan smartphone Samsung Galaxy dalam berbagai kisaran harga. Galaxy J2 Prime adalah salah satu smartphone tingkat menengah dari Samsung.

Pada sistem operasi, J2 Prime berjalan di Android 6.0 Marshmallow dan hadir dengan bloatware khas Samsung.  Tentu bloatware ini memberatkan kinerja., Jadi, hari ini kita akan melihat bagaimana cara root Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532F / M / G untuk menghapus bloatware tersebut.

Rooting Galaxy J2 Anda akan memberi Anda izin Superuser yang dengannya Anda dapat melakukan kegiatan yang dilarang sebelumnya. Misalnya Anda dapat mengedit dan menghapus file sistem, aplikasi, dan bloatware lain agar perangkat Anda lebih cepat. Sebagai perangkat berjalan pada firmware Marshmallow, Anda dapat menikmati manfaat Xposed setelah Anda berhasil rooting. Jadi, mari kita lihat bagaimana cara root  perangkat Anda.

Baca juga: [Berhasil 100%] Cara Root Oppo F1S Tanpa

Persiapan:

Cara Root Samsung J2 Prime

  • Buka Pengaturan » Tentang telepon » Nomot Bentukan, sentuh 7 kali untuk mengaktifkan pilihan Pengembang pada perangkat Anda. Kemudian kembali ke opsi Settings » Developer dan aktifkan USB Debugging and OEM unlocking.enable-oem-unlocking
  • Download Minimal ADB dan Fasboot dan pasang di komputer Anda.
  • Instal driver Samsung USB pada PC Anda.
  • Backup file penting pada perangkat Anda ke tempat yang aman karena membuka kunci bootloader akan memformat keseluruhan perangkat Anda.
  • Pastikan Anda memiliki cukup baterai pada perangkat sebelum memulai proses. Minimal 50%.
  • Firmware yang Didukung: Anda harus berada di firmware di bawah ini sebelum melanjutkan dengan metode root.
    Firmware SM-G532F – Download G532FXWU1APJ1
    SM-G532M – Download Firmware G532MUMU1APIG
    Firmware SM-G532G – Download G532GDXU1APJ3

Download

  • J2 Prime Root Kit – Download Disini
  • Cara Mengakar Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Root Samsung J2 Prime

Langkah 1 – Download rootkit Galaxy J2 Prime dan ekstrak file di PC Anda. Anda akan melihat tiga file berikut:

  • root-boot.tar
  • ROOT-ENGLISH.exe
  • ROOT-ESPAÑOL.exe

Langkah 2 – Pastikan Anda telah mengaktifkan debugging USB dan OEM Unlock pada perangkat Anda sebelum melanjutkan. Sekarang, sambungkan perangkat Anda ke PC menggunakan kabel USB.

Langkah 3 – Klik dua kali pada file “ROOT-ENGLISH.exe” untuk membuka file. Anda akan melihat tampilan layar di bawah ini:

Cara Root Samsung J2 Prime

Langkah 4 – Jika Anda sudah menginstal driver USB, Anda tidak perlu menginstalnya lagi. Cukup ketik NO dan tekan ENTER.

Langkah 5 – Perangkat Anda akan di-reboot ke mode Download secara otomatis dan jendela Odin akan terbuka pada PC Anda.

Langkah 6 – Klik tombol AP dan pilih file root-boot.tar. Klik Start untuk melanjutkan flashing file.

Langkah 7 – Setelah file dijalankan, Anda akan melihat teks Reset di sisi kiri atas jendela Odin. Telepon akan reboot secara otomatis. Jangan lepaskan perangkat anda saat ini.

Langkah 8 – Script akan menjalankan langkah-langkah instalasi di perangkat Anda dan akan menampilkan pesan “Perangkat Anda Berhasil Di Root.” Tekan ENTER dan perangkat Anda akan di-reboot lagi.

Langkah 9 – Setelah perangkat di-reboot, buka aplikasi SuperSU dan Update binary.

Catatan: Jika Anda ingin mencabut perangkat Anda, cukup lakukan unroot penuh dari aplikasi SuperSU. Lalu flash stock-boot.tar di Odin bukan root-boot.tar.

Catatan 2: Jika Anda melihat kata sandi saat booting setelah proses root, Anda harus memastikan Anda berada di firmware yang kompatibel diatas. Kemudian ikuti proses root lagi.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *