Cara Root Vivo Y51 Dengan Kingroot Tanpa PC

Posted on

Vivo Y51 adalah salah satu smartphone Android andalah vivo. Vivo Y51 ini didukung oleh prosesor 1.2GHz Octo-core Quad-core dan dilengkapi dengan 2GB RAM. Android ini berjalan pada sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Jika Anda memiliki Vivo ini dan mencari cara untuk mendapatkan hak istimewa root, Anda berada di halaman yang tepat sekali karena kami telah membuatkan tutorial untuk menanamkan root kedalam Vivo Y51.

Dengan mengikuti tutorial yang diberikan di sini, Anda akan bisa melakukan root di smartphone Android Vivo Y51. Setelah mendapatkan hak istimewa atau Root , Anda dapat menginstal firmware ROM khusus, aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Rooting smartphone Vivo Y51 akan membatalkan garansi dan Anda tidak dapat mengklaimnya kecuali jika Anda Unroot Vivo Anda. Jadi, pikirkan baik sebelum memulai dengan prosedur Rooting.

Baca juga: [Sukses 100%] Cara Mudah Flash Vivo V5s Update

Persyaratan:

1) Meskipun prosedur Rooting yang diberikan di sini tidak beriso menghilangkan data, namun tidak ada salahnya anda melakukan cadangan data pribadi di smartphone Anda. Jadi, silahkan cadangandengan  lengkap menggunakan aplikasi untuk backup sebelum melanjutkan dengan prosedur rooting.

2) Pastikan perangkat Anda memiliki cadangan baterai setidaknya 50-60% sebelum melanjutkan rooting.

3) Kemudian, aktifkan “Sumber Tak Dikenal” di perangkat Anda dengan Cara Masuk Ke Setelan -> Administrasi Perangkat -> Sumber Tak Dikenal. Dengan ini Anda akan dapat menginstal aplikasi yang tidak dikenal seperti “KingRoot” untuk meroot perangkat Anda.

Cara Root Vivo Y51 Dengan Kingroot Tanpa PC

Setelah selesai semua prasyarat ini, Anda bisa maju ke tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Langkah Root Vivo Y51 Tanpa PC

1) Sebagai persiapan, download KingRoot apk dan instal di smartphone Anda.

2) Setelah itu silahkan install aplikasi Kingroot , Kemudian buka aplikasi ini. Karena perangkat Anda belum diroot , Anda akan menemui pesan “akses Root tidak tersedia”. Sekarang, klik tombol “Start Root” untuk memulai proses rooting.

3) Setelah Anda mengklik tombol biru, Kingroot akan mulai menjalankan proses root di perangkat Anda. Saat sedang proses, Anda akan mendapatkan “Rooting. Plz jangan khawatir jika perangkat anda reboot! “

4) Setelah proses rooting selesai, Anda akan menemui pesan “Root Successfully” di aplikasi Kingroot.

Sekian, Anda telah berhasil menyelesaikan prosedur rooting smartphone Android Vivo Y51 tanpa menggunakan komputer PC atau Laptop. Untuk melakukan pembuktian, buka Menu Aplikasi Anda dan cari aplikasi SupeSu. Jika Anda menemukannya di sana, berarti perangkat Anda berhasil berakar. Sebagai alternatif, Anda akan menggunakan aplikasi Root Checker untuk mengkonfirmasi hak istimewa root dari perangkat Anda.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *