Cara Root Vivo Y53 Tanpa PC

Posted on

Vivo Y53 adalah smartphone Android dengan desain berkualitas tinggi, yang hadir dengan layar sentuh 5,0 inci, didukung oleh prosesor 1,4 Ghz Octa-core dan RAM 2 GB dan perangkat berjalan pada sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Jika Anda menggunakan smartphone ini dan mencari cara untuk root, Anda berada di tempat yang tepat karena kami telah memberikan tutorial untuk menanamkan Vivo Y53 di sini.

Dengan mengikuti tutorial rooting yang diberikan disini, Anda bisa bisa melakukan root smartphone Vivo Y53 tanpa menggunakan komputer. Setelah perangkat diroot, Anda dapat menginstal recovery khusus, menghapus aplikasi pra-instal yang tidak diinginkan, menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Rooting smartphone Vivo Y53 Anda akan membatalkan garansi, dan Anda tidak dapat mengklaimnya sampai Anda melepaskan root di perangkat Anda. Jadi, pikirkan baik tentang ini sebelum memulai dengan prosedur rooting.

Baca juga: Garmin Vivosmart HR+ , Tingkatkan Spesifikasi

Syarat Root Vivo Y53 Tanpa PC

Persyaratan:

1) Prosedur rootinh yang diberikan di sini bukan untuk fomat data, tapi kami sarankan untuk mengambil salinan lengkap data pribadi Anda pada ponsel cerdas Anda.

2) Pastikan smartphone Anda memiliki daya baterai paling sedikit 50-60% karena proses root memakan waktu yang  cukup lama.

3) Jangan lupa, aktifkan “Unknown Sources” dengan Cara Masuk ke Menu Settings -> Security -> Unknown Sources. Geser untuk  mengaktifkan opsi ini, perangkat Anda akan mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Cara Root Vivo Y53 Tanpa PC

Setelah mengikuti semua syarat diatas , Anda bisa lanjut ke tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Langkah Root Vivo Y53

1) Untuk memulai, download aplikasi Kingroot ke perangkat Vivo Y53 Anda. Setelah diunduh, silahkan install kingroot.apk

2) Setelah menginstal aplikasi kingroot, jalankan aplikasi tersebut di pada perangkat Anda. Karena perangkat Anda belum diroot , Anda akan mendapatkan pesan berikut: Root Access Is Unavailable

3) Sekarang, klik tombol “Start Root” biru untuk memulai proses rooting. Selama proses rooting, Anda akan mendapatkan pesan berikut: Rooting. Rooting. Plz, don’t worry if your device reboot.

4) Setelah proses rooting selesai, Anda akan mendapatkan pesan berikut: Root Successfully.

Cara Root Vivo Y53 Tanpa PC

Itu dia. Kini Anda telah berhasil rooting Vivo Y53 tanpa komputer. Untuk memastikan, buka menu Apps Anda dan cari aplikasi SuperSu. Jika Anda dapat menemukannya di sana, perangkat Anda berhasil diroot. Sebagai alternatif, Anda dapat mengonfirmasi hak istimewa root dari ponsel cerdas Anda dengan menggunakan aplikasi Root Checker.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *