[Gampang] Cara Mengubah Tampilan Keyboard menjadi Foto Sendiri

Diposting pada

Cara Ganti Foto Sendiri di Keyboard Android – Rata rata smartphone android kini sudah memiliki layar yang cukup lebar. Saat ini sudah jarang ditemui spesifikasi samrtphone dengan layar 4inchi. Dengan ukuran yang cukup lebar akan membuat kita lebih nyaman ketika mengetik.

Karena kegiatan mengetik kita di android adalah kegiatan yang paling sering dilakukan. Oleh karena itu bisa jadi anda merasa bosan dengan tampilan keyboard di android yang begitu begitu saja. Nah kini sudah ada solusi untuk anda mengganti gambar di keyboard dengan foto anda sendiri.

Cara ini bisa anda lakukan tanpa melakukan root terlebih dahulu. Namun bagi anda yang sudah pernah root maka akan lebih mudah lagi dan banyak piliha cara lainnya.

Banyak alternatif keyboard yang memiliki fitur ganti background dengan foto kita. Namun disini kami akan mencontohkan dengan menggunakan GBoard alias Google Keyboard karena itu adalah aplikasi bawaan dari banyak android saat ini. Berikut tutorial nya.

Baca juga: [Terbaik] 26+ HP Kamera Fotografi Murah 2017

Cara Mengubah Tampilan Keyboard menjadi Foto Sendiri

  1. Pertama unduh versi terbaru Gboard anda di Playstore.
  2. Kemudian Masuk ke setting Google Keyboard. Dilihat dipengaturan ada Bahasa dan Masukan. Pilih Setting Gboard.
     Cara Mengganti Tema Google Keyboard Android dengan Foto Sendiri
  3. Jika sudah kemudianBuka ‘Theme’ lalu tekan ‘My Image’.
  4. Silahkan Pilih foto atau gambar yang ingin anda dijadikan background, lalu atur ukuran yang sesuai, Kemudian pilih ‘Next’.
     Cara Mengganti Tema Google Keyboard Android dengan Foto Sendiri
  5. Atur kecerahan gambar anda agar nyaman dimata. Kemudian pilih ‘Done’.
  6. Selesai.

Selain itu anda bisa juga melakukan setting lainnya berkaitan dengan tampilan Gboard di Appereance. Anda bisa juga menghilangkan saran kata atau automatis koreksi kata yang kadang mengganggu di Text Correction. Sekian tutorial kali ini semoga bisa membantu anda. Terima kasih.

Simak Juga :  Main Game Counter Strike Di Android , Begini Caranya

Baca juga: Ukuran Foto Instagram Paling Pas Agar Tidak Pecah