Download GB Whatsapp Apk Versi Terbaru + Cara Install

Diposting pada

Saat ini, whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang menjadi pegangan wajib bagi semua orang, sebagai media komunikasi utama melalui android. Namun, sama seperti aplikasi lainnya, whatsapp memiliki keterbatasan fitur yang terkadang dibutuhkan, baik untuk menjaga privasi ataupun memperindah tampilannya.

gbwhatsapp-apk

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, muncul beberapa aplikasi tambahan yang sengaja di buat untuk melengkapi kekurangan dari whatsapp. Salah satu yang paling dikenal dan banyak digunakan masyarakat luas adalah aplikasi GB Whatsapp dengan segala keunggulan yang ada dibalik penggunaannya.

 

Seputar Aplikasi GBWhatsapp

Seputar-Aplikasi-GBWhatsapp

GBWhatsapp merupakan aplikasi pelengkap dari whatsapp sehingga manfaatnya hanya bisa dirasakan bagi mereka yang memiliki whatsapp sebagai media komunikasi. GB Whatsapp bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak whatsapp, namun masih banyak yang menggunakan aplikasi ini karena keunggulan yang ada di dalamnya.

Namun, beberapa waktu terakhir, tersebar rumor terkait banyaknya orang yang mengeluhkan akunnya terkena banned dari pihak whatsapp karena menggunakan aplikasi GBWhatsapp. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka GBWhatsapp mengeluarkan aplikasi terbarunya, hingga bebas dari banned dan mulai digunakan banyak orang.

 

Beberapa Fitur Unik dalam Aplikasi GBWhatsapp

Guna melengkapi kebutuhan pengguna whatsapp, ada beberapa fitur tambahan yang bisa digunakan melalui GB Whatsapp. Fitur ini bisa digunakan sesuai kebutuhan dan keinginan masing-masing, sehingga jika ada salah satu fitur yang tidak disukai, pengguna whatsapp bisa mengabaikannya. Fitur tersebut meliputi

  1. Tema yang Bervariasi

Tema-yang-Bervariasi

Bagi sebagian orang, khususnya kalangan remaja, tema yang menarik merupakan hal penting untuk membuat tampilan whatsapp lebih segar. Jika menggunakan whatsapp pada umumnya, maka tampilan tema nya sangat monoton, sehingga bisa dilengkapi dengan GBWhatsapp. Dalam aplikasi ini, tersedia banyak tema yang bisa digunakan sesuai selera dan suasana hati penggunanya dengan detail HD

  1. Pengaturan Suara

Pengaturan-Suara

Dalam menggunakan whatsapp, seringkali kita harus melakukan pengecekan berulang kali untuk memastikan apakah pesan sudah terkirim ataupun terbaca oleh pihak yang dikirimi pesan. Melalui aplikasi GBWhatsapp ini, maka anda tidak perlu mengecek layar ponsel berulang kali karena suara notifikasi bisa di atur dan dibedakan antara yang satu dengan lainnya.

  1. Mode Do Not Disturb

Mode-Do-Not-Disturb

Sesuai namanya, mode yang akrab dikenal dengan istilah DND ini membantu anda untuk menggunakan koneksi internet tanpa perlu terganggu oleh pesan whatsapp yang masuk. Jika biasanya whatsapp otomatis akan masuk pada ponsel ketika koneksi diaktifkan, maka hanya dengan menggunakan aplikasi ini, maka fitur DND bisa diaktifkan dalam mode pengaturan.

  1. Pengaturan Privasi

Pengaturan-Privasi

Walaupun media whatsapp dibuat untuk berkomunikasi dengan cakupan yang lebih luas, namun ada privasi yang harus dijaga dari orang tertentu, misalnya terkait status ataupun aktivitas anda. Melalui aplikasi GBWhatsapp anda bisa merahasiakan status dan aktivitas online dengan mencarinya di pengaturan, sehingga anda akan tetap terlihat offline oleh orang lain.

  1. Pesan yang Bisa di Jadwal

Pesan-yang-Bisa-di-Jadwal

Fitur penjadwalan pesan ini sangat dibutuhkan oleh akun bisnis ataupun bagi anda yang memiliki jadwal padat dengan seseorang. Adanya pengaturan pesan yang terjadwal, akan membantu anda mengirim pesan penting pada waktu tertentu. Misalnya mengingatkan adanya pertemuan dengan client, ataupun sekadar mengucapkan ulang tahun pada orang terdekat.

  1. Membantu Membalas Pesan Secara Otomatis

Membantu-Membalas-Pesan-Secara-Otomatis

Untuk menghemat tenaga dalam membalas pesan yang sama, anda bisa menggunakan fitur membalas pesan secara otomatis. Selain itu, bagi pengelola akun bisnis, di jam tertentu mereka akan menutup pelayanan, sehingga jika ada orang yang mengirim pesan pada jam tersebut secara otomatis whatsapp akan membalasnya tanpa anda repot mengetik pemberitahuan terkait jadwal pelayanan.

  1. Membantu Mengirim Segala Jenis File

Membantu-Mengirim-Segala-Jenis-File

Pada whatsapp biasa, ada beberapa jenis file yang sulit untuk dikirim, sehingga aplikasi GB Whatsapp menyediakan solusi atas permasalahan tersebut. Beberapa jenis file langka yang jarang dikirim seperti ZIP dan aplikasi terinstal bisa anda kirim dengan mudah tanpa harus menggunakan Bluetooth atau aplikasi pengirim lainnya.

  1. Memungkinkan Mengirim File Ukuran Besar

Memungkinkan-Mengirim-File-Ukuran-Besar

Sudah bukan rahasia lagi jika aplikasi whatsapp membatasi ukuran pengiriman file dengan batas tertentu. Untuk mempermudah  pengiriman sekaligus, tanpa harus terpotong-potong, anda bisa mengirim file dengan ukuran yang sangat besar kepada orang lain melalui aplikasi GBWhatsapp. Selain ukuran yang lebih besar, jumlah media yang dikirim juga bisa lebih dari 10 untuk jenis gambar.

  1. Membaca Pesan yang Terhapus

Membaca-Pesan-yang-Terhapus

Pesan yang terhapus terkadang mengandung rahasia yang tidak ingin diungkapkan lawan bicara anda, atau berisi keraguan yang membuat mereka menghapusnya kembali. Untuk menghindari rasa penasaran terhadap pesan yang sudah terhapus sebelumnya, anda tetap bisa membaca pesan tersebut dengan bantuan aplikasi GBWhatsapp.

Simak Juga :  [Lengkap] 2 Cara Flash Asus Zenfone 2 Melalui ADB dan Flashtool

    10. Bisa Digunakan Untuk Lebih Satu Akun

Bisa-Digunakan-Untuk-Lebih-Satu-Akun

Penggunaan lebih satu akun tentu sangat memudahkan anda dalam mengelompokkan pesan untuk kepentingan dan keperluan tertentu agar tidak tercampur. Melalui bantuan aplikasi GBWhatsapp anda bisa menggunakan banyak akun dalam satu whatsapp tanpa khawatir memperlambat kinerja ponsel.

  1. Fitur Menjaga Keamanan Akun

Fitur-Menjaga-Keamanan-Akun

Sebagai aplikasi yang tidak resmi dikeluarkan oleh whatsapp, maka potensi adanya banned bisa saja terjadi. Namun, pada versi terbaru, kondisi ini tidak akan terjadi sehingga anda tetap bisa menggunakan GBWhatsapp tanpa khawatir keamanan akun tidak terjaga.

 

Ragam Versi Aplikasi GBWhatsapp

Ragam-Versi-Aplikasi-GBWhatsapp

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan pengguna, aplikasi GBWhatsapp terus mengeluarkan berbagai inovasi yang saling melengkapi antara satu dengan lainnya. Hingga tahun 2020 ini, ada 10 versi aplikasi GBWhatsapp, diantaranya GBWhastapp Versi 7.10, 7.20, 7.99, 8.0, 8.05, 8.10, 8.25, 8.26, 8.30, dan yang paling terbaru adalah versi 8.40

Dari semua versi yang muncul, memiliki fitur utama yang sama, namun semakin baru versi yang digunakan, maka semakin banyak kuantitas fitur yang tersedia. Selain itu, keamanan akun nya akan semakin disempurnakan sehingga bebas dari kondisi banned.

 

Instalasi dan Cara Penggunaan

Instalasi-dan-Cara-Penggunaan

Bagi anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini sebagai fitur tambahan dari whatsapp, maka harus mengetahui cara instalasi yang benar dan sesuai prosedur. Jika proses instalasi dan penggunaannya keliru, maka aplikasi ini tidak akan bisa terinstal, dan fngsinya tidak maksimal. Cara instalasi aplikasi GBWhatsapp yaitu

  1. Melakukan Pengaturan Ponsel Untuk Persiapan Aplikasi

Melakukan-Pengaturan-Ponsel-Untuk-Persiapan-Aplikasi

Banyak ditemui masalah instalasi yang gagal karena persiapan ponsel untuk menerima aplikasi ini belum dilakukan. Oleh sebab itu, sebelum mencoba download aplikasi, ponsel yang anda gunakan harus dipersiapkan terlebih dahulu. Caranya dengan beralih ke menu pengaturan ponsel, lalu cari keamanan, dan aktifkan tombol untuk mengizinkan sumber yang tidak dikenal.

  1. Unduh Aplikasi

Unduh-Aplikasi

Ada banyak link yang menyediakan aplikasi GBWhatsapp, namun untuk mendapatkan versi terbaru, download di link ini Disini .Pastikan untuk mencari versi yang sesuai dengan jenis ponsel yang anda gunakan agar penggunaannya lebih maksimal.

  1. Pasang File Apk dengan Memasukkan Akun

Pasang-File-Apk-dengan-Memasukkan-Akun

Setelah file di download sepenuhnya, anda bisa mencari hasil download pada folder yang disediakan masing-masing ponsel. Selanjutnya pasang aplikasi tersebut dengan memasukkan akun whatsapp yang anda gunakan.

Simak Juga :  [Lengkap] 2 Cara Flash Asus Zenfone 2 Melalui ADB dan Flashtool

Dengan adanya versi terbaru dari GB Whatsapp akan memudahkan anda dalam menggunakan segala fitur menarik yang ada di dalamnya tanpa terkena banned. Namun, dalam menggunakan aplikasi ini, anda tetap harus memanfaatkannya secara bijak dan tidak menyalahgunakan untuk hal negatif yang merugikan orang lain.

 

Lihat Juga :