Harga Raspberry Pi Zero Cuma 60 Ribuan Performa Setara Laptop

Diposting pada

NGELAG.com Harga Raspberry Pi Zero cuma Rp.60.000 tapi performa setara laptop keluaran tahun 2005 . Raspberry adalah perusahaan yang memproduksi produk komputer super mini untuk memberikan kemudahan pada penggila teknologi dalam melakukan percobaan pemrograman dan elektronika dengan cara yang menyenangkan .

Raspberry sebelumnya sudah meluncurkan beberapa mini computer sebelum seri Pi Zero anatara lain : Raspberry Pi 2 Model B , Raspberry Pi 1 Model B+ , dan Raspberry Pi 1 Model A+ .

Tidak ketinggalan perusahaan asal Cambridge, UK ini juga menyedia beragam addon untuk produk Pi nya seperti modul kamera sampai modul wifi dan internet untuk memudahkan penggunanya dalam mengembangkan project nya masing-masing.

Baca Juga : Ini Dia 8 Komputer Mini Alternatif Pengganti Raspberry Pi
Baca Juga : Kamera CCTV Yang Dibuat Menggunakan Raspberry Pi
Baca Juga : Majalah MagPi Dijual Dengan 1 Unit Raspberry Pi Zero Di Sampul Depannya

Harga Raspberry Pi Zero

Jual Rasberry Pi Zero Murah Indonesia ngelag.com
Raspberry Pi Dijual di Website Resmi Raspberry seharga $5

Dilansir dari situs resminya , Pi Zero dijual seharga $5 atau hanya Rp. 69.000 saja , dengan harga yang setara dengan 3 porsi nasi goreng ini ternyata performa Raspberry Pi Zero setara dengan sebuah laptop keluaran tahun 2005 .

Jika mengingat sebuah laptop dengan merek Dell Inspiron 6000 yang populer pada tahun 2005 an harganya pada saat itu bisa mencapai Rp. 13.000.000 tentu harga yang sangat jauh berbeda bukan ?

Pi Zero memiliki spesifikasi hardware yang cukup tangguh untuk sebuah komputer yang bisa kalian masukan kedalam dompetĀ  , dengan processorĀ ARM11 1GHz , RAM berkapasitas 512 MB dan dilengkapi fasilitas penyimpanan eksternal juga port USB dan HDMI .

Simak Juga :  What Does Om Telolet Om Mean ?

Eben Upton yang merupakan founder dari Raspberry mengatakan bahwa “sejak tahun 2012 , jutaan orang sudah menggunakan Raspberry Pi untuk membuat project pemrograman namun beberapa kalangan menganggap harga produk kami masih terlalu mahal , untuk itu kami akan meluncurkan sebuah Rasberry Pi dengan harga yang sangat murah”

Raspberry berperan penting pada kegiatan robotika pada kalangan sekolah hingga universitas karena fiturnya yang powerfull dan kemudahan untuk menggunakannya sehingga perangkat ini sering digunakan untuk melatih anak kecil untuk belajar pemrograman dan membuat sebuah robot.

Harga Jual Raspberry Pi Zero Di Indonesia

Sayangnya setelah masuk kedalam negeri harga jual raspberry Pi Zero Di Indonesia malah meningkat menjadi 5 kali lipat yaitu Rp . 250.000 atau bahkan lebih .

Jual Rasberry Pi Zero Murah Indonesia
Harga Jual Rasberry Pi Zero Di Indonesia Mencapai Rp. 275.000 | ecadio

Meskipun harga yang ditawarkan oleh ecadio.com cukup tinggi namun nampaknya Raspberry Pi Zero yang dijualnya laris manis hingga statusnya Out of Stock .

Butuh biaya import dan pajak menjadi salah satu alasan mengapa harga Raspberry Pi Zero begitu mahal Di Indonesia , diperkirakan satu atau dua bulan kedepan produk ini baru akan populer di pasaran karena stok dari Raspberry pun nampaknya sangat tipis karena banyak sekali peminat komputer super mini murah ini di luar negeri .

Jika kalian ingin belajar elektronika dan pemrograman untuk membuat robot atau project lainnya , terus stand-by di website ini karena beberapa hari kedepan , ngelag.com akan kasih artikel-artikel tentang Arduino , Raspberry dan project micro controller lainnya.

Comments are closed.