X

Jenis Mouse Gaming dan Fungsinya

Jenis Mouse Gaming Dan Fungsinya - Razer Ouroboros

Para gamer pasti sudah mengetahui bahwa mouse gaming banyak sekali jenisnya , namun masih ada beberapa diantara kita yang belum tahu apa fungsi dari mouse – mouse gaming yang berbeda jenisnya ini .

Baca Juga :  10 Keyboard Gaming Murah Berkualitas

Mouse gaming menjadi sebuah benda yang tidak boleh terlewatkan ketika kalian merakit komputer gaming , walaupun dengan menggunakan mouse biasa , kalian masih bisa memainkan sebuah game pada komputer , tapi dengan mouse gaming kita bisa mendapatkan performa bermain game yang lebih baik dan lebih seru .

Banyak gamer pemula yang justru malah membeli mouse gaming dengan asal pilih , pedahal mouse gaming ini banyak sekali jenisnya dengan fitur yang berbeda .

Baca Juga :  16 Headset Gaming Murah Berkualitas

Jika kalian suka bermain game melalui pc dan kalian berencana untuk menggunakan mouse gaming , maka kalian wajib mengetahui jenis dan fungsi mouse gaming .

5 Jenis Mouse Gaming

Mouse gaming biasanya dikelompokan berdasarkan genre game , contohnya FPS , RTS, RPGs , MOBA dan masih banyak genre lainnya .

Dengan menggunakan mouse gaming khusus , maka sensasi saat bermain game dengan genre tertentu akan lebih seru dan mengasyikan .

Mouse Gaming Universal

Razer Mamba Chroma

Mouse gaming ini bisa digunakan pada semua jenis game . Mouse gaming jenis ini paling banyak dijual karena diminati oleh semua gamer apapun genre game yang mereka mainkan . Biasanya mouse gaming universal memiliki 2 hingga 3 tombol yang bisa diprogram pada sisi kiri badan mouse . Bentuknya biasanya simpel dengan ukuran yang sedang .

Related Post

Baca Juga :  7 Mouse Gaming Murah Berkualitas Bagus

Mouse Gaming MMO (Massively Multiplayer Online)

Corsair Scimitar RGB

Mouse gaming jenis ini dikhususkan untuk game-game seperti Dota , World Of Warcraft , Conquest 3 Kingdoms dan game bergenre MMO lainnya . Game MMO biasanya kita menggunakan sebuah karakter dengan skill khusus yang sangat banyak , nah dengan mouse gaming khusus MMO yang memiliki banyak tombol ini , kalian dapat dengan cepat melakukan penggantian skill . Kalian bisa memprogram tombol-tombol tersebut untuk mengeksekusi perintah tertentu dengan sangat cepat (shortcut) .

Mouse Gaming FPS (First Person Shooter)

Corsair Vengeance M65

Mouse Gaming ini biasanya digunakan untuk game-game seperti Counter Strike , Point Blank , Call Of Duty , Black Squad dan game bergenre FPS lainnya . Ciri-ciri mouse gaming FPS adalah memiliki pemberat yang bisa disesuaikan , hal ini sangat berguna untuk merubah bobot mouse jika menginginkan mouse lebih stabil . Selain bobot , ada juga fitur Adjustable DPI yang berguna ketika bermain game FPS mode Sniper , Adjustable DPI kita atur agar kecepatan kursor sesuai dengan tempo permainan sehingga membuat bidikan lebih akurat .

Mouse Gaming RTS (Real-time strategy)

 

Razer Naga Epic Chroma

Game RTS seperti Age of Empire biasanya mirip dengan Game MMO namun memiliki sudut pandang dari atas (top-down) , sehingga kalian bisa menggunakan mouse untuk game MMO atau mouse gaming universal yang memiliki jumlah programmable button lebih sedikit dibanding mouse gaming khusus MMO .

Mouse Gaming Customizable

Razer Ouroboros

Mouse Gaming Customizable biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan mouse gaming lainnya . Mouse gaming jenis ini benar-benar bisa disesuaikan dengan apa yang pemain inginkan , kalian bisa merubah lebar , angle , kekerasan tombol , kecepatan , bobot hingga warna lampu dari mouse ini . Razer Ouroboros dan beberapa mouse dari Madcatz merupakan contoh mouse gaming customizable yang populer dikalangan gamer dunia .

Baca Juga : 16 Mouse Gaming Berkualitas Terbaik

Itulah tadi 5 Jenis Mouse Gaming yang ada dan bisa kalian pelajari agar lebih bisa menyesuaikan kebutuhan dengan game apa yang sedang kalian sukai ?

Bagaimana ? Kalian termasuk gamer yang menggunakan mouse jenis apa ?

Categories: Computer
Riani D:
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)