Kamera Smartphone Untuk Vlog ?

Diposting pada

Setelah NGELAG.com merilis sebuah artikel daftar kamera untuk vlog , banyak yang merasa jika kamera-kamera tersebut terlalu mahal terutama bagi Vlogger pemula yang baru saja tertarik untuk mencoba terjun kedalam dunia youtube melalui video log .

Lalu muncul lah sebuah pertanyaan “Apakah Kamera Smartphone Bisa Untuk Vlog ?” jawabannya adalah BISA ! . Sebenarnya untuk membuat Vlog di youtube kita bisa menggunakan kamera jenis apa saja , bahkan kamera webcam pun bisa kita gunakan , namun yang jadi pertanyaan adalah Bagaimana dengan kualitas videonya ?

Oleh karena itu NGELAG.com akan memberikan informasi tentang smartphone yang kameranya bagus untuk VLOG , artikel ini dibuat untuk memberikan alternatif kamera selain yang sudah dituliskan pada artikel sebelumnya .

Karena smartphone itu ada banyak sekali jenisnya , jadi NGELAG.com akan membuat beberapa kriteria agar smartphone yang dibahas pada artikel ini menjadi lebih spesifik .

Kriteria Smartphone Untuk VLOG pada artikel kali ini adalah Smartphone Dengan Resolusi Kamera Minimal 720p dan RAM minimal 1 GB , resolusi 1080p akan menghasilkan video yang nyaman untuk ditonton , semua orang suka video dengan kualitas yang baik . Sedangkan RAM 1 GB adalah agar kita bisa secara langsung mengedit dan mengupload video vlog ke youtube langsung dari smartphone .

Jika memiliki budget lebih , kalian bisa menggunakan smartphone dengan resolusi kamera 4K agar hasil video semaikn maksimal .

5 Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog

Agar artikelnya tidak terlalu panjang , NGELAG.com hanya menampilkan 5 smartphone saja , selain smartphone dibawah , kalian bisa menggunakan smartphone dengan kamera minimal 8 Megapixel atau 13 Megapixel untuk hasil video yang lebih memuaskan .

Simak Juga :  Cara SEO Youtube Indonesia Agar Video Masuk Trending

Asus Zenfone 2

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2

Harga : 

Rp. 2.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)
Rp. 3.299.000 (4GB RAM/32GB Storage)
Rp. 5.999.000 (4GB RAM/128GB+128GB Storage)

Asus Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone untuk vlog terbaik yang ada di Indonesia , dengan kamera utama 16 Megapixel dan processor Intel 3560 untuk versi 2 GB dan Intel 3580 untuk versi 4GB , membuat smartphone ini mampu merekam video Full HD pada resolusi 1080p dengan sangat baik . Asus Zenfone 2 juga dilengkapi dengan dual tone LED flash untuk memberikan tambahan cahaya saat mengambil gambar dalam kondisi gelap .

Hasil Video Rekaman Zenfone 2 Asus Zenfone 2

One Plus X

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog One Plus X
One Plus X

Harga : 3,398,000

One Plus X merupakan salah satu smartphone yang dikenal memiliki kamera terbaik , Dengan kamera belakang 13 MP yang menggunakan sensor ISOCELL 3M2 CMOS , dijamin video vlog kalian akan memiliki resolusi yang sangat baik dan nyaman untuk ditonton .

Hasil Video Rekaman One Plus X

Lenovo Vibe X

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Lenovo VIBE X
Lenovo VIBE X

Harga : Rp , 2,500,000

Lenovo VIBE X ini memiliki kamera belakang 13 MP auto-focus dengan LED flash untuk bantuan pencahayaan agar lebih maksimal . Prosesor yang digunakan pada smartphone ini adalah Quad Core 1.5GHz sehingga kita tidak akan mengalami kendala ketika merekam video vlog meski pada resolusi yang tinggi . Ada beberapa varian lain dari Lenovo VIBE , contohnya VIBE X2 yang memiliki dukungan jaringan LTE namun dengan harga yang sedikit lebih mahal .

Hasil Video Rekaman Lenovo VIBE X

https://www.youtube.com/watch?v=l-n94Kf-8TI

Harga 1 Jutaan 

Huawei Y6

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Huawei Y6
Huawei Y6

Harga : 1,400,000

Dengan Kamera utama 8 MP , Huawei Y6 ini mampu merekam video vlog dengan resolusi 720p pada 30 fps dengan sangat baik . Kualitas warna dan stabilitasnya pun bisa di bilang cukup baik untuk digunakan oleh vlogger pemula .

Hasil Video Rekaman Huawei Y6

Xiaomi Redmi 2

kamera smartphone untuk vlog xiaomi redmi 2
Xiaomi Redmi 2

Harga : Rp . 1,300,000

Xiaomi Redmi 2 memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan resolusi Full HD 1080p . Kamera dilengkapi dengan Sensor image Omnivision dengan Aperture f/2.2 dan wide-angle 28 mm . Dengan spesifikasi kamera seperti itu , Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone untuk vlog dengan harga murah .

Hasil Video Rekaman Xiaomi Redmi 2 

Tips Merekam Vlog Menggunakan Kamera Smartphone .

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin merekam vlog menggunakan smartphone , hal ini agar video vlog yang akan diupload ke youtube bisa lebih maksimal dan menarik minat para penonton .

Rekam Dengan Tongsis

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Tongsis Monopod
Tongsis Monopod

Menggunakan Tongsis atau monopod akan membuat video lebih stabil jika dibandingkan merekam video menggunakan smartphone dengan tangan kosong . Dengan menggunakan tongsis atau monopod juga membuat kita lebih leluasa dalam merekam vlog .

Rekam Dengan Stabilizer / Gimbal / Steady Camera Image Stabilizer

Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Tongsis Steady Camera Image Stabilizer
Smartphone Steady Camera Image Stabilizer

Beberapa smartphone dilengkapi dengan built-in digital image stabilizer , namun tidak secanggih dengan image stabilizer yang dimiliki kamera professional atau action camera . Jadi kalian lebih baik menggunakan Steady Camera Stabilizer untuk smartphone agar hasil video vlog tidak shaky atau bergoyang-goyang .

Selain itu kalian bisa mengikuti tips dan trik membuat vlog agar terkenal di youtube . Itulah tadi beberapa Kamera Smartphone Untuk Vlog yang selain murah juga lebih praktis untuk digunakan .

Comments are closed.