X

Kamera Smartphone Untuk Vlog ?

Kamera Smartphone Untuk Vlog Terbaik Termurah | gettyimages

Setelah NGELAG.com merilis sebuah artikel daftar kamera untuk vlog , banyak yang merasa jika kamera-kamera tersebut terlalu mahal terutama bagi Vlogger pemula yang baru saja tertarik untuk mencoba terjun kedalam dunia youtube melalui video log .

Lalu muncul lah sebuah pertanyaan “Apakah Kamera Smartphone Bisa Untuk Vlog ?” jawabannya adalah BISA ! . Sebenarnya untuk membuat Vlog di youtube kita bisa menggunakan kamera jenis apa saja , bahkan kamera webcam pun bisa kita gunakan , namun yang jadi pertanyaan adalah Bagaimana dengan kualitas videonya ?

Oleh karena itu NGELAG.com akan memberikan informasi tentang smartphone yang kameranya bagus untuk VLOG , artikel ini dibuat untuk memberikan alternatif kamera selain yang sudah dituliskan pada artikel sebelumnya .

Karena smartphone itu ada banyak sekali jenisnya , jadi NGELAG.com akan membuat beberapa kriteria agar smartphone yang dibahas pada artikel ini menjadi lebih spesifik .

Kriteria Smartphone Untuk VLOG pada artikel kali ini adalah Smartphone Dengan Resolusi Kamera Minimal 720p dan RAM minimal 1 GB , resolusi 1080p akan menghasilkan video yang nyaman untuk ditonton , semua orang suka video dengan kualitas yang baik . Sedangkan RAM 1 GB adalah agar kita bisa secara langsung mengedit dan mengupload video vlog ke youtube langsung dari smartphone .

Jika memiliki budget lebih , kalian bisa menggunakan smartphone dengan resolusi kamera 4K agar hasil video semaikn maksimal .

5 Kamera Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog

Agar artikelnya tidak terlalu panjang , NGELAG.com hanya menampilkan 5 smartphone saja , selain smartphone dibawah , kalian bisa menggunakan smartphone dengan kamera minimal 8 Megapixel atau 13 Megapixel untuk hasil video yang lebih memuaskan .

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Harga : 

Rp. 2.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)
Rp. 3.299.000 (4GB RAM/32GB Storage)
Rp. 5.999.000 (4GB RAM/128GB+128GB Storage)

Asus Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone untuk vlog terbaik yang ada di Indonesia , dengan kamera utama 16 Megapixel dan processor Intel 3560 untuk versi 2 GB dan Intel 3580 untuk versi 4GB , membuat smartphone ini mampu merekam video Full HD pada resolusi 1080p dengan sangat baik . Asus Zenfone 2 juga dilengkapi dengan dual tone LED flash untuk memberikan tambahan cahaya saat mengambil gambar dalam kondisi gelap .

Hasil Video Rekaman Zenfone 2 Asus Zenfone 2

One Plus X

One Plus X

Harga : 3,398,000

One Plus X merupakan salah satu smartphone yang dikenal memiliki kamera terbaik , Dengan kamera belakang 13 MP yang menggunakan sensor ISOCELL 3M2 CMOS , dijamin video vlog kalian akan memiliki resolusi yang sangat baik dan nyaman untuk ditonton .

Hasil Video Rekaman One Plus X

Lenovo Vibe X

Lenovo VIBE X

Harga : Rp , 2,500,000

Lenovo VIBE X ini memiliki kamera belakang 13 MP auto-focus dengan LED flash untuk bantuan pencahayaan agar lebih maksimal . Prosesor yang digunakan pada smartphone ini adalah Quad Core 1.5GHz sehingga kita tidak akan mengalami kendala ketika merekam video vlog meski pada resolusi yang tinggi . Ada beberapa varian lain dari Lenovo VIBE , contohnya VIBE X2 yang memiliki dukungan jaringan LTE namun dengan harga yang sedikit lebih mahal .

Related Post

Hasil Video Rekaman Lenovo VIBE X

Harga 1 Jutaan 

Huawei Y6

Huawei Y6

Harga : 1,400,000

Dengan Kamera utama 8 MP , Huawei Y6 ini mampu merekam video vlog dengan resolusi 720p pada 30 fps dengan sangat baik . Kualitas warna dan stabilitasnya pun bisa di bilang cukup baik untuk digunakan oleh vlogger pemula .

Hasil Video Rekaman Huawei Y6

Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Harga : Rp . 1,300,000

Xiaomi Redmi 2 memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan resolusi Full HD 1080p . Kamera dilengkapi dengan Sensor image Omnivision dengan Aperture f/2.2 dan wide-angle 28 mm . Dengan spesifikasi kamera seperti itu , Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone untuk vlog dengan harga murah .

Hasil Video Rekaman Xiaomi Redmi 2 

Tips Merekam Vlog Menggunakan Kamera Smartphone .

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin merekam vlog menggunakan smartphone , hal ini agar video vlog yang akan diupload ke youtube bisa lebih maksimal dan menarik minat para penonton .

Rekam Dengan Tongsis

Tongsis Monopod

Menggunakan Tongsis atau monopod akan membuat video lebih stabil jika dibandingkan merekam video menggunakan smartphone dengan tangan kosong . Dengan menggunakan tongsis atau monopod juga membuat kita lebih leluasa dalam merekam vlog .

Rekam Dengan Stabilizer / Gimbal / Steady Camera Image Stabilizer

Smartphone Steady Camera Image Stabilizer

Beberapa smartphone dilengkapi dengan built-in digital image stabilizer , namun tidak secanggih dengan image stabilizer yang dimiliki kamera professional atau action camera . Jadi kalian lebih baik menggunakan Steady Camera Stabilizer untuk smartphone agar hasil video vlog tidak shaky atau bergoyang-goyang .

Selain itu kalian bisa mengikuti tips dan trik membuat vlog agar terkenal di youtube . Itulah tadi beberapa Kamera Smartphone Untuk Vlog yang selain murah juga lebih praktis untuk digunakan .

Categories: Youtube 101
Riani D:
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)