Kelemahan Samsung Galaxy S7 Masih Banyak

Diposting pada

Ternyata dibalik popularitas Samsung Galaxy S7 , smartphone keluaran terbaru dari samsung ini masih menyimpan banyak kekurangan dan kelemahan .

Kali ini kelemahannya terletak pada hardware , kelemahan ini akan terasa ketika seseorang menggunakan Samsung Galaxy S7 secara langsung . Berbeda dengan artikel sebelumnya yang menunjukan kekuatan atau kelemahan samsung galaxy s7 dengan melakukan test ekstrim seperti : iPhone 6S VS Samsung Galaxy S7 , Mana Yang Kuat Direbus ?

Meskipun faktanya Samsung Galaxy S7 adalah smartphone mewah dengan harga mahal yang diluncurkan Samsung untuk memperbaiki versi smartphone android sebelumnya , namun tetap memiliki kekurangan . Meskipun kekurangan ini masih dalam batasan yang wajar , namun tidak menutup kemungkinan jika kekurangan – kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 akan menimbulkan rasa kurang puas bagi sebagian pemiliknya .

Baca Juga : Galaxy S7 Edge VS iPhone 6S , Mana Lebih Cepat ?

Touchscreen terlalu sensitif

Sensor yang terdapat pada layar sentuh Samsung Galaxy S7 sangat sensitif sehingga membuat pemakainya sering kali membuka sebuah aplikasi dengan tidak sengaja . Masalah ini bukan yang pertama kali dialami oleh produk Samsung , sebelumnya Galaxy Note5 juga mengidap masalah yang serupa , saat itu masalah dirasakan saat jari jemari pengguna menyentuh edge side dari layar phablet Note 5 dan menyebabkan setiap sentuhan yang dilakukan dari permukaan layar menjadi kacau .

Bluetooth yang selalu aktif

Meskipun Galaxy S7 dan S7 Edge menggunakan teknologi Bluetooth terbaru yang masuk golongan low energy , namun Bluetoothnya selalu aktif walaupun penggunanya menonaktifkan bluetooth pada smartphone ini melalui panel pengaturan .

Simak Juga :  4 Merk Powerbank Yang Bagus , Murah dan Berkualitas

Kondisi seperti ini dipastikan akan memakan power dari baterai yang tidak sedikit jika berlangsung dalam durasi yang lama .

Bluetooth yang kurang “seamless”

Bluetooth Galaxy S7 kerap kesulitan ketika akan melakukan pairing dengan gadget lain seperti bluetooth wireless , alih-alih Galaxy S7 secara otomatis melakukan pairing dengan gadget bluetooth yang pemakainya miliki , pemakai harus melakukan force stop aplikasi Bluetooth Share dan menghapus cache sebelum bisa melakukan koneksi dengan gadget bluetooth lainnya .

Overheating

Meskipun pada video sebelumnya Samsung Galaxy S7 terlihat mampu bertahan terhadap panas , namun sepertinya ketahanan Galaxy S7 terhadap panas adalah fitur yang diberikan oleh Samsung karena memang hardwarenya mudah panas .

Pengguna Galaxy S7 kerap merasakan panas yang berlebihan ketika sedang melakukan download , update dan install aplikasi atau pembaruan firmware tertentu . Biasanya Galaxy S7 akan secara otomatis melakukan reboot .

Panas berlebih juga akan dirasakan ketika pengguna menggunakan Galaxy S7 sambil melakukan charging .

Tombol kurang responsif

Jika pengguna sudah memakai Galaxy S7 dalam waktu yang cukup lama , biasanya tombol – tombol seperti home dan tombol task lainnya akan terasa kurang responsif . Ketika menekan tombol tertentu , smartphone tidak akan langsung mengeksekusi perintah namun ada delay waktu sebelum akhirnya perintah dilakukan .

Biasanya pengguna harus melakukan Reboot agar masalah seperti ini bisa teratasi .

Ketahanan terhadap air pada Speaker lemah .

Meski memiliki sertifikat tahan air IP68 dan memiliki sistem Sealing yang baik disekeliling frame Galaxy S7 , namun Speaker Galaxy S7 adalah titik paling lemah dan paling pertama rusak ketika dilakukan percobaan dengan merendam smartphone ini dalam air sedalam 1 meter .

Kelemahan Samsung Galaxy S7 Lainnya

Kelemahan Samsung Galaxy S7
Kelemahan Samsung Galaxy S7
Simak Juga :  4 Cara Mengganti Password WiFi Indihome

Itulah tadi laporan yang dirasakan oleh beberapa pengguna dari Samsung Galaxy S7 , dilansir melalui techtimes . Terlepas dari segala kekurangannya , Samsung Galaxy S7 masih dianggap layak dan memiliki harga yang setimpal jika melihat pada beberapa test sebelumnya :