[Mudah] Cara Download Video Di Line

Posted on

Cara Download Video Di Line – Line adalah salah satu aplikasi chating di android dan iOS yang sangat populer. Di line anda akan mendapatkan fitur sticker yang sangat beragam. Disana disediakan ribuan sticker yang akan menggambarkan ekspresi anda jadi chating bisa lebih menyenangkan.

Selain sebagai aplikasi chatiing, line juga bisa disebut sebagai media sosial. Karena disana anda bisa melakukan update status layaknya facebook, twitter, atau instagram. Selain itu anda juga bisa follow atau mengikuti akun akun di line yang aktif berbagi status berita terkini atau tema lainnya.

Tidak hanya teks, status itu juga bisa berupa gambar dan video. Tidak jarang akun akun line yang rajin posting video lucu atau video bermanfaat. Nah mungkin terbesit keinginan anda untuk download video status di line tersebut. Namun di aplikasi line itu sendiri anda tidak akan menemukan tombol download.

Ya memang line tidak menyediakan fitur untuk download video di line. Oleh karena itu anda harus melakukannya dengan sedikit trik. Tertarik untuk mengetahui cara download di video line dengan mudah? jika iya simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga:

Cara Download Video Di Line

  • Pada cara berikut ini kita akan menggunakan aplikasi X-plore File Manager. Atau gunakan aplikasi semacamnya seperti Root Explorer.
  • Kemudian masuk ke aplikasi line dan putar video yang ingin anda download sampai habis, ingat jangan diberhentikan.
  • Jika video sudah selesai kemudian buka aplikasi file explorer anda. Kemudian masuk ke (Internal Storage)/Android/data.

Cara Download Video Di Line

  • Carii folder ini jp.naver.line.android/cache/mm/. Folder tersebut adalah folder penyimpanan sementara yang bisa hilang setelah beberapa saat.
  • Disana anda akan melihat banyak file dengan nama yang acak. Cari file yang baru saja dibuat, ada dalam keterangna tangga. Kemudian rename file tersebut dan di akhir ekstensi tambahkan .mp4 pada namanya.

Cara Download Video Di Line

  • Jika sudah maka langsung pindahkan file tersebut ke folder lain misalnya saja Internal Storage > Video.
  • Coba masuk galeri dan putar video tersebut.
  • Selesai.

Baca juga :

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *