[Mudah] Cara Root HP Oppo R831K

Posted on

Sebelum melakukan root android itu akan lebih jika Anda tahu lebih jelas apa itu root pada android. Rooting pada Android singkatnya adalah cara untuk melepaskan ponsel Android dari semua fitur yang terkunci, jadi kita tidak heran jika banyak fitur yang tidak bisa kita lakukan jika androidnya belum mendapaatkan ijin root.

Itu sebabnya banyak pengguna hp Android yang menginginkan ponsel Android mereka diroot. Dengan root kita bisa menghapus aplikasi yang tidak kita pakai namun tidak bisa di uninstall.

Setelah anda sudah tahu apa itu root android dan manfaatnya maka kita siap untuk root smartphone kita. Namun salah satu kekurangannya ketika Android hp di root adalah garansi akan hilang. Karena menurut pabrikan, root berpotensi untuk menyebabkan beberapa malware/virus menjangkit.

Cara root di android ada dua pilihan. pertama menggunakan PC yaoti Proses rooting android dibuat dengan bantuan pc, persyaratan android kita harus terhubung ke komputer melalui kabel USB.

Kemudian root android tanpa PC yaitu Proses rooting Android langsung menggunakan hp android alias tanpa PC, syaratnya kita harus memiliki aplikasi root Android yang mendukung Android kita. Yang perlu kita ketahui adalah setiap aplikasi android android yang berbeda. Jadi pertama-tama kita harus mencari aplikasi root yang mendukung Android kita.

Baca juga:

Cara Root HP Oppo R831K

  1. Pertama Download dan install aplikasi OPPO Tools.
    Cara Root HP Oppo R831K
  2. Kemudian silahkan install dan selanjutnya buka aplikasi OPPO Tools itu.
  3. Kemudian silahkan klik tab Common dan pilih Root
    Cara Root HP Oppo R831K
  4. Bila nanti ada peringatan install Oppo Tools Plugin klikNext. Kemudian buka Oppo Tools > Common > Root > One Key RootCara Root HP Oppo R831K
  5. Selanjutnya klik One Key Root untuk mulai proses root
  6. Silahkan tunggu, nanti Oppo anda akan otomatis restart jika sudah selesai.
  7. Nanti dimenu akan muncul aplikasi SuperSU. Silahkan gunakan Aplikasi root checker untuk mengecek apakah root telah berhasil.
  8. Selesai.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *