OS Android Yang Paling Banyak Digunakan

Diposting pada
OS Android Yang Paling Banyak Digunakan
Rate this post

Versi Android apa yang paling banyak digunakan ? pertanyaan ini masuk kedalam email saya dan membuat saya penasaran juga akan statistic penggunaan Android berdasarkan versinya . Versi android yang paling baru adalah Marshmallow dan rumornya selanjutnya Android akan rilis versi N yang banyak mengira bahwa N adalah inisial dari Nutella .

Dari sebuah statistic yang didapat melalui situs resmi Android , ternyata angka-angkanya sangat menarik untuk diamati . Versi Android Froyo atau Frozen Yogurt ternyata masih digunakan hingga saat ini . Dan Android Kitkat menjadi Versi Android yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang di dunia.

Statistik Penggunaan Android Berdasarkan Versinya

Statistic Penggunaan Android Berdasarkan Versinya

Version Codename API Distribution
2.2 Froyo 8 0.1%
2.3.3 –
2.3.7
Gingerbread 10 2.6%
4.0.3 –
4.0.4
Ice Cream Sandwich 15 2.3%
4.1.x Jelly Bean 16 8.1%
4.2.x 17 11.0%
4.3 18 3.2%
4.4 KitKat 19 34.3%
5.0 Lollipop 21 16.9%
5.1 22 19.2%
6.0 Marshmallow 23 2.3%

Dari data diatas , bisa kita ketahui bersama jika Android KitKat lah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone Android seluruh dunia , Tingkat penyebaran Android Versi Lollipop dan Marshmallow masih sedikit penyebabnya , diperkirakan karena harga smartphone – smartphone dengan versi Android Terbaru tersebut masih tergolong mahal dan berada dikelas smartphone high-end .

Lalu , lihat pada statistic penyebaran versi Android Froyo dan Gingerbread , meskipun diluncurkan lebih dari 5 tahun yang lalu , ternyata masih ada yang menggunakan smartphone dengan versi android tersebut . Ice Cream Sandwitch yang merupakan versi android paling populer pada masanya karena pada saat itu Ice Cream Sandwitch diluncurkan ketika pasar Android mengalahkan pasar BlackBerry , memiliki presentasi penyebaran yang semakin menyusut , jika kita melihat pada data statistic diatas maka Ice Cream Sandwitch masih digunakan sebesar kurang lebih 20 % dari total keseluruhan smartphone Android di dunia.

Simak Juga :  10 Aplikasi Pembuat Efek Foto Bokeh di Android