X

OS Android Yang Paling Banyak Digunakan

Statistik Penggunaan Android Berdasarkan Versi Seluruh Dunia

Versi Android apa yang paling banyak digunakan ? pertanyaan ini masuk kedalam email saya dan membuat saya penasaran juga akan statistic penggunaan Android berdasarkan versinya . Versi android yang paling baru adalah Marshmallow dan rumornya selanjutnya Android akan rilis versi N yang banyak mengira bahwa N adalah inisial dari Nutella .

Dari sebuah statistic yang didapat melalui situs resmi Android , ternyata angka-angkanya sangat menarik untuk diamati . Versi Android Froyo atau Frozen Yogurt ternyata masih digunakan hingga saat ini . Dan Android Kitkat menjadi Versi Android yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang di dunia.

Statistik Penggunaan Android Berdasarkan Versinya

Related Post
Version Codename API Distribution
2.2 Froyo 8 0.1%
2.3.3 –
2.3.7
Gingerbread 10 2.6%
4.0.3 –
4.0.4
Ice Cream Sandwich 15 2.3%
4.1.x Jelly Bean 16 8.1%
4.2.x 17 11.0%
4.3 18 3.2%
4.4 KitKat 19 34.3%
5.0 Lollipop 21 16.9%
5.1 22 19.2%
6.0 Marshmallow 23 2.3%

Dari data diatas , bisa kita ketahui bersama jika Android KitKat lah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone Android

seluruh dunia , Tingkat penyebaran Android Versi Lollipop dan Marshmallow masih sedikit penyebabnya , diperkirakan karena harga smartphone – smartphone dengan versi Android Terbaru tersebut masih tergolong mahal dan berada dikelas smartphone high-end .

Lalu , lihat pada statistic penyebaran versi Android Froyo dan Gingerbread , meskipun diluncurkan lebih dari 5 tahun yang lalu , ternyata masih ada yang menggunakan smartphone dengan versi android tersebut . Ice Cream Sandwitch yang merupakan versi android paling populer pada masanya karena pada saat itu Ice Cream Sandwitch diluncurkan ketika pasar Android mengalahkan pasar BlackBerry , memiliki presentasi penyebaran yang semakin menyusut , jika kita melihat pada data statistic diatas maka Ice Cream Sandwitch masih digunakan sebesar kurang lebih 20 % dari total keseluruhan smartphone Android di dunia.

 

Categories: Android
Yunita Lestari: Suka dunia bisnis dan berita teknologi .
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)