[Populer] Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android

Posted on

Cara Membuat Foto 360 – Dijaman serba canggih saat ini, sangat mudah bagi kita untuk mengabadikan momen penting atau momen berharga yang sayang jika dilewatkan. Kamera DSLR maupun Kamera digital saat ini kebanyakan dipakai hanya oleh para profesional.

Untuk kita yang lebih sering mengabadikan momen dengan foto amatir tentu menggunakan gadget android tersayang saja sudah cukup. Dan kini telah hadir teknologi baru dalam dunia fotografi digital. Teknologi tersebut adalah foto 360 derajat di android.

Dengan foto 360 tersebut anda bisa melihat keseliling objek foto hanya dengan menggerakan handphone saja. Fitur ini bisa anda nikmati dengan menggunakan aplikasi facebook. Sekaligus tempat sharing gambar 360 yang bisa dilihat hasilnya dengan menggerakan ponsel kenan kekiri kebawah atau keatas.

Baca juga:

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android

Facebook memiliki cara sendiri untuk menandai foto yang sudah mendukung fitur 360 yaitu dengan memberi icon kecil seperti kompas. Namun yang bisa menikmati fitur ini hanya ponsel yang sudah mendukung sensor Gyroscope. Untuk meyakinkan silahkan googling spesifikasi lengkap handphone anda.

Untuk bisa menangkap gambar dengan teknologi 360 anda membutuhkan bantuan aplikasi, karena tidak semua handphone memiliki fitur bawaan untuk mengambil gambar dalam teknologi 360. Berikut ini langkah langkah lengkapnya.

Download Aplikasi Cardboard Camera

  1. Yang harus Anda lakukan lebih dulu adalah memiliki aplikasi bernama CardBoard Camera yang bisa Anda download dari PlayStore
  2. Kemudian cari lokasi atau tunggu waktu yang tepat untuk mengambil foto. Misalnya saat matahari terbenam  atau ketika anda di pantai.
  3. Jika sudah, sekarang buka aplikasi CardBoard Camera dan ketuk ikon gambar kamera, yang terletak di kanan bawah.
    Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android
  4. Teknik pembuatan foto 360 adalah cara memegang kamera dan kemudian perlahan menggerakan kekanan atau kekiri/berputar dengan mengamati kondisi sekitarnya.
  5. Pastikan saat memutar sambil mengambil gambar, kamera anda tetap stabil.
  6. Langkah selanjutnya adalah membagikannya di facebook.

Upload Foto ke Facebook

  1. Pertama, buka Aplikasi Facebook di Android
  2. Kemudian, klik Upload Foto.
  3. Selanjutnya pilih foto 360 yang tadi anda buat dan ada di Galery foto.
    Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android
  4. Sekarang, uplaod foto tersebut seperti biasanya.
  5. Tunggu prosesnya hingga foto 360 berhasil di Upload
  6. Selesai

Demikian cara membuat foto 360 dan menguploadnya di facebook. Semoga bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *