Review Indihome – Jaringan Fiber Optic Telkom

Diposting pada

Review Indihome yang menggunakan Teknologi jaringan Fiber Optic yang canggih , sekarang sudah bisa dinikmati oleh sebagian besar masyarakat Di Indonesia . Indihome sebuah produk layanan terbaru dari Telkom hadir untuk menggantikan layanan sebelumnya (Speedy) .

Oke , sekarang Liftoff Media Tech mau ngasih review tentang layanan ini , review ini independent alias bukan untuk kepentingan bisnis atau sponsored content .

Singkat cerita , Indihome itu layanan terintegrasi dari telkom , layanannya terdiri dari Telepon + Internet & Tv Berlangganan (Tv Kabel) Berikut ini Review Indihome nya :
Baca Juga : Cara Mengganti Password WiFi Indihome


Kurang lebih 1 bulan yang lalu , di sebuah kompleks perumahan Di Kota Bandung bagian timur , ada orang-orang dengan seragam telkom sambil bawa kabel keliling-keliling disekitar rumah (anggap aja kantor haha:D) , dan kebetulan pas ada orang telkom itu , internet di kantor mati total , gak lama kemudian disuruh lah orang telkom tersebut untuk ngecek koneksi dan beliau bilang :

“Jaringan kabel tembaga sekarang mau di migrasi ke fiber optic , hari ini kita mulai migrasi di sini”

Baca Juga : Apa Itu Fiber Optic & Gimana Cara Kerjanya 

Gak butuh waktu lama hanya kira-kira 1 jam , internet dan telepon udah bisa dipake berikut ini hasilnya :

Kecepatan Download Jaringan Fiber Optic Telkom Indihome 10 Mbps

Review Indihome - Kecepatan Download Jaringan Fiber Optic Telkom Indihome 10 Mbps

Dengan hasil tes diatas kita tau kalau transfer rate yang bisa kita dapet kira-kira sebesar : 1 MB/sec , coba kita buktiin deh biar makin mantep hehe .

Review Indihome - Kecepatan Download Jaringan Fiber Optic Telkom Indihome 10 Mbps IDM
Keliatan kan dari screenshoot diatas , kita dapet transfer rate 1.298 MB/sec , berarti untuk download file dengan ukuran 300MB , kita hanya butuh waktu sekitar 5 menitan doang , beda dengan speedy yang bisa berjam-jam .

Simak Juga :  Apa Itu Kuota Games Max Telkomsel?

Harga Berlangganan Jaringan Fiber Optic Telkom Indihome 10 Mbps

Engga jauh berbeda dengan harga berlangganan speedy , dulu 370ribuan hanya untuk speedy 1Mbps + telepon rumah . Sekarang biaya bulanannya sebesar 380ribuan kira-kira nambah 10 ribu , biaya ini udah termasuk Telepon rumah yang gratis 1000 menit + Internet dengan kecepatan yang udah dibuktiin diatas + TV Berlangganan yang lumayan seru untuk ditonton daripada tv lokal kita yang gak tau arah dan tujuannya mau dibawa kemana hahahaha. Untuk harga berlangganan paket indihome lain , kalian bisa baca artikel dibawah :

Harga Paket IndiHome Fiber Mulai Rp. 350 Ribu / Bulan

Masih ada harga & paket yang lebih gede kecepatan dan fasilitasnya , cuma kurang tau harga pasti nya berapa soalnya tiap daerah biasanya beda-beda harganya .

Pelayanan Setelah Berlanganan

Apa masih sering gangguan ?

Ya , dulu speedy terkenal gangguan dan lemot koneksi internetnya Tapi sekarang telkom sepertinya memang sedang meningkatkan terus kualitas layanannya terlihat dari selama ini sudah lebih dari 1 bulan sejak pemasangan , internet nggak pernah gangguan sama halnya dengan telepon & tv berlanganannya . Akhirnya telkom mau menggunakan teknologi yang sudah lama digunakan di negeri tetangga , dengan teknologi terbaru ini diharapkan penanganan masalahnya bisa lebih cepet lagi , dan fiber optic tentunya lebih tahan terhadap cuaca & banyak faktor gangguan lainnya . Sekian Review Indihome dari saya , mudah-mudahan bisa membantu kalian untuk menjadi konsumen yang lebih cerdas hehe . Terimakasih .

Comments are closed.