Segeate Luncurkan PCie SSD Tercepat Tahun Ini

Diposting pada

Segeate akan produksi SSD dengan PCie interface yang memiliki kecepatan transfer data 10GB/detik , Segeate mengklaim bahwa produk yang akan mereka luncurkan tahun ini merupakan SSD paling cepat didunia . Sebelumnya Samsung justru meluncurkan SSD dengan kapasitas terbesar didunia dan sudah mulai dijual sejak beberapa hari yang lalu .

Berbeda dengan Samsung , Segeate rupanya lebih mementingkan kecepatan dibanding kapasitas . Produk SSD nya ini akan dipamerkan pada ajang Open Compute Project Summit akhir pekan ini .

Performa dan spesifikasinya bukan main , Segeate menggunakan PCie versi 3.0 x 16 yang merupakan versi terbaru dari PCi Express , dengan sentuhan pakar storage yang sudah berpengalaman sejak tahun 1978 , SSD terbarunya ini akan memiliki kecepatan transfer data hingga 10 Giga Byte per detik .

Segeate Luncurkan PCie SSD Tercepat Tahun Ini Tampilan SSD 10 GBps Seagate 2

Sebagai perbandingan , SSD Samsung yang terakhir diluncurkan dengan kapasitasnya yang mencapai 15 Terabyte dengan menggunakan chip NVM hanya memiliki kecepatan 4GBps saja .

Segeate memproduksi produk SSD ini dengan segment pasar enterprise , antara lain : perusahaan aplikasi yang membutuhkan ekosistem prosesing data super cepat , real-time data analysis , statistic analysis dan penggunaan lainnya seperti cloud server atau VPS .

Segeate Luncurkan PCie SSD Tercepat Tahun Ini Tampilan SSD 10 GBps Seagate

SSD rancangan Seagate ini , akan dilengkapi dengan heatsink yang menutupi seluruh permukaan chip solid state drive , karena SSD ini akan digunakan untuk proses yang berat dengan mempertahankan kecepatan yang tinggi . Jadi suhu SSD harus tetap dijaga agar performa dan durabilitas SSD sesuai dengan yang diharapkan konsumen .

Seagate juga siapkan SSD untuk pasar entry-level

Selain memproduksi SSD berkecepatan 10 GB per detik , Seagate juga akan meluncurkan SSD untuk pasar entry level dengan kecepatan 6.7 GB per detik , Segeate memastikan bahwa produk entry-levelnya ini akan menjadi perangkat Solid State Drive tercepat dikelasnya , jika dibandingkan SSD entry level buatan Samsung dan produsen lainnya .

Simak Juga :  Harga SSD Murah Dibawah 500 Ribu Berkualitas