Solusi Masalah GPS Signal Not Found Pokemon GO

Diposting pada

Peringatan GPS Signal Not Found sering mengganggu keseruan ketika bermain game Pokemon Go pada Android dan iPhone . Lalu bagaimana cara mengatasi masalah GPS Signal Not Found pada game Pokemon Go ?

Selain masalah Sinyal GPS yang tidak ditemukan , pemain Pokemon Go juga kerap mendapatkan pesan error Failed to detect location . Lalu apa penyebab dari permasalahan tersebut ?

Pada artikel kali ini , NGELAG.com akan mencoba memberikan solusi untuk memperbaiki masalah GPS signal not found dan Failed to detect location .

Apa Penyebab GPS signal not found dan Failed to detect location Pada Pokemon GO ?

Sebelum lanjut ke pemecahan masalah , ada baiknya kita mengidentifikasi penyebab masalah tersebut . Pokemon Go adalah game berbasis Augmented Reality yang sangat bergantung kepada GPS dalam setiap permainannya .

Masalah GPS signal not found dan Failed to detect location biasanya muncul jika :

  • Koneksi Internet Lambat / Jelek
  • GPS Kurang Akurat
  • Mock Location Belum Dimatikan
  • Kerusakan GPS pada Smartphone

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Masalah-Masalah Diatas ?

Gunakan Jaringan 4G LTE Berkualitas Atau WiFi

Jika kalian sedang berburu pokemon di area yang sinyal internetnya tidak stabil , maka bisa dipastikan masalah GPS signal not found dan Failed to detect location akan muncul .

Solusinya adalah , Gunakan Provider Internet Berkualitas , berburu pokemon go bahkan mengharuskan kita untuk pergi ke plosok yang sinyalnya jelek . Dengan beralih ke provider data cellular yang baik , maka masalah ini akan teratasi .

Simak Juga :  Agar Tidak Ngelag Saat Bermain Pokemon Go

Gunakan WiFi , jika kalian berada pada lingkungan berfasilitas WiFi , segera gunakan ! Karena koneksi WiFi biasanya lebih stabil dan memperkuat sinyal GPS sehingga pesan error seperti sinyal GPS tidak ditemukan dan gagal mendeteksi lokasi akan hilang .

Gunakan High Accuracy Location

High Acuracy Location adalah fitur yang dimiliki smartphone pada umumnya untuk menentukan lokasi dengan lebih akurat dengan menggunakan sinyal WiFi , GPS dan mobile network pada saat yang dibutuhkan .

Untuk Smartphone Android , Kalian bisa Mengaktifkan High Accuracy Location dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini :

  • Buka Setting/Pengaturan > Pilih Location > Pastikan Location Sudah On > Pilih Mode > Pilih High Accuracy .

    Memperkuat Sinyal GPS Cara Mengatasi GPS signal not found dan Failed to detect location Pokemon Go
    Memperkuat Sinyal GPS

Matikan Fitur Mock Location

Fitur Mock Location pada smartphone android adalah untuk memungkinkan kalian menggunakan lokasi palsu dari pada menggunakan lokasi sebenarnya dimana smartphone android kalian berada .

Ketika fitur ini diaktifkan , biasanya GPS sering menjadi ngaco atau ngawur dan menimbulkan masalah GPS signal not found dan Failed to detect location pada Pokemon Go .

Berikut ini Cara Mematikannya .

  • Buka Setting
  • Scroll Kebawah Hingga Menemukan Allow Mock Location
  • Pastikan Untuk Tidak Dicentang / Tidak Diaktifkan

    Mematikan Fitur Mock Location Cara Mengatasi GPS signal not found dan Failed to detect location Pokemon Go
    Mematikan Fitur Mock Location

     

Solusi Kerusakan GPS Pada Smartphone

Jika smartphone kalian rusak pada hardware maupun softwarenya sehingga GPS tidak bisa akurat , maka kalian bisa menggunakan aplikasi Fake GPS Location Spoofer Free yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut , maka kalian bisa menentukan sendiri lokasi secara manual layaknya menggunakan sinyal GPS asli .

Beberapa orang bahkan menyalah gunakan aplikasi Fake GPS Location Spoofer untuk melakukan kegiatan illegal dalam bermain Pokemon Go , contohnya untuk menangkap Pokemon tanpa harus mencari-cari keluar rumah . Karena dengan aplikasi ini kalian bahkan bisa menangkap Karakter Pokemon yang berada di luar negeri sekalipun .

Video Tutorial Mengatasi Masalah GPS dan Location Pokemon GO


Itulah tadi beberapa solusi dan cara mengatasi masalah GPS signal not found di Pokemon Go dan Failed to detect location karena sinyal yang lemah atau bahkan terjadi kesalahan pada sistem smartphone yang kalian gunakan untuk bermain game yang sedang populer ini .