WhatsApp Hentikan Support Pada Android Versi Lama,Blackberry Dan Nokia

Diposting pada

WhatsApp hentikan support dan update pada Android versi lama , Blackberry dan Nokia dengan alasan menghambat pengembangan aplikasi WhatsApp dimasa yang akan datang .

Perusahaan yang berpusat pada Mountain View, California, United States ini mengumumkan bahwa Semua perangkat Blackberry , beberapa Nokia dan juga Android akan dihentikan update dan support nya pada akhir tahun ini .

Dilansir dari website resminya whatsapp menulis “Meskipun semua perangkat mobile ini memiliki peran penting dalam perkembangan WhatsApp pada saat itu , namun mereka tidak memberikan kapabilitas yang kami butuhkan untuk perkembangan aplikasi kami dimasa yang akan datang “.

Daftar Handphone dan Smartphone yang tidak support WhatsApp :

WhatsApp Hentikan Support Pada Android Versi Lama,Blackberry Dan Nokia
Android Froyo (Kanan) dan Android Eclair (Kiri)
  • BlackBerry, including BlackBerry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 and Android 2.2
  • Windows Phone 7.1

Jika mereview pada tahun sebelumnya , pada tahun 2014 saja Blackberry terjual sebanyak 7 juta unit , bisa dibayangkan berapa jumlah Blackberry yang tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi ?

Untuk memperjelas lagi , Android 2.1 memiliki codename Android Eclair contohnya Samsung GT-I5503 sedangkan Android 2.2 memiliki codename Android Froyo contoh device nya adalah Samsung Galaxy Mini S5570 dan Galaxy Ace S5830.

Pada postingannya , WhatsApp juga menambahkan bahwa keputusan ini adalah keputusan yang berat :

“Ini adalah sebuah keputusan yang sangat berat , namun keputusan ini adalah cara terbaik untuk memberikan semua orang cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan teman , keluarga dan orang tercinta dengan menggunakan WhatsApp ”

WhatsApp sarankan untuk gunakan iPhone , Android dan Windows Phone terbaru

Pada postingan blognya , WhatsApp juga tidak lupa menyarankan kepada pengguna WhatsApp untuk mengganti perangkat mobile nya dengan yang lebih baru “Jika anda menggunakan perangkat mobile yang terkena dampak dari kebijakan kami ini , kami sarankan untuk beralih ke iPhone , Android dan Windows Phone keluaran terbaru sebelum akhir tahun 2016 agar bisa tetap memakai WhatsApp

Simak Juga :  Verizon Bocorkan Google Pixel Berwarna Biru