[Work 100%] Cara Root Lenovo A859

Posted on

Lenovo A859 merupakan salah satu produk Lenovo terbaru, Lenovo A859 sudah dilengkapi dengan spesifikasi OS Android v4.2 yang sangat keren (Jelly Bean), prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7, RAM 1GB, memori internal 8GB dan 8Mp main kamera.

Lenovo A859 merupakan salah satu produk Lenovo terbaru, Lenovo A859 sudah dilengkapi dengan spesifikasi OS Android v4.2 yang sangat keren (Jelly Bean), prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7, RAM 1GB, memori internal 8GB dan 8Mp main kamera.

Istilah rooting sangat familiar di kalangan pengguna Android. Perakaran biasanya dikaitkan dengan aktivitas ngoprek untuk mengoptimalkan performa gadget Android diluar kemampuan pabrikan.

Lantas, apa akar defisitnya lebih jelas? Apa yang rooting untuk Bagaimana cara root gadget Android? Alih-alih penasaran, mari kita bicara bersama.

Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberi akses penuh kepada pengguna untuk memodifikasi, men-tweak, dan memodifikasi sistem android. Mirip dengan istilah administrator biasa yang Anda temukan di Windows OS untuk mengakses file sistem.

Dengan melakukan rooting dengan cara yang sama, dengan akses root, Anda dapat mengubah dan memiliki akses ke keseluruhan sistem Android.

Kemudahan penggunaan root pada Android termasuk akses tak terbatas ke sistem, memasang file pada kartu memori, menguninstall aplikasi bawaan, alikasi sistem backup, custom installation Rom, menambahkan dari android RAM dan lain-lain.

Baca juga: [Berhasil 100%] Tutorial Cara Root Samsung Galaxy S5

Cara Root Lenovo A859 Tanpa PC

Nah pada tutorial kali ini kita akan menggunakan aplikasi khusus untuk root android yakni, framaroot. Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa lainnya. Anda bisa mencobanya nanti, Namun untuk lenovo ini kita akan menggunakan framaroot. Berikut ini Tutor nya.

Cara Root Lenovo A328 Tanpa PC

  • Download FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru
  • Jika Anda telah selesai mendownload, mohon ekstrak dan instal aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk di Hp Anda.
  • Kemudian buka aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to be execute after the root”, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU”. (Penulis menyarankan untuk memilih Install Superuser)
  • Setelah itu pilih “Gandalf”, aplikasi ini otomatis akan proses rooting. Jadi tunggu sebentar sampai proses selesai
  • Jika proses root selesai, jendela pop-up akan muncul “super user dan su binary installed, Anda perlu me-restart perangkat Anda”. tekan OK dan restart / restart telepon anda.• Setelah melakukan reboot, cari aplikasi Super SU dan pasang mode biner normal
  • Proses root selesai

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *