[Work 100%] Cara Root Oppo A57 Mudah

Diposting pada
[Work 100%] Cara Root Oppo A57 Mudah
Rate this post

Oppo A57 masuk kedalam smartphone Android berkualitas terbaik, yang hadir dengan layar sentuh 5,2 inci yang didukung oleh prosesor 1,4 Ghz Octa-core dan RAM 3 GB dan sistem android yang berjalan pada sistem operasi Android V 6.0 (Marshmallow). Jika Anda memiliki perangkat ini dan mencari cara cepat untuk root maka Anda berada di halaman yang benar karena kami telah memberikan tutorial langkah demi langkah untuk root Oppo A57 di sini.

Dengan mengikuti petunjuk yang diberikan di sini, Anda akan bisa berhasil rootOppo A57 dengan mudah. Setelah mendapatkan hak istimewa root di perangkat Anda, Anda akan dapat menginstal recovery custom, flash firmware ROM kustom dll.

PERINGATAN: Root perangkat Oppo A57 Anda akan membatalkan garansi, dan Anda tidak akan dapat mengklaimnya kecuali Anda unroot perangkat Anda. Jadi pikirkan baik-baik sebelum melakukan rooting perangkat Anda.

Syarat:

1) Sebelum memulai prosedur, pastikan Anda backup data pribadi anda dengan lengkap. Jika ada yang tidak beres selama proses root , Anda dapat menggunakan cadangan ini untuk mengembalikan informasi pribadi Anda.

2) Pastikan perangkat Anda memiliki cadangan baterai setidaknya 50-60% di dalamnya sebelum memulai proses root.

3) Sekarang aktifkan Debugging USB atau Android Debugging pada perangkat Anda dengan Cara : Settings -> Developer Options. Jika Anda tidak dapat mengakses “Opsi Pengembang”, aktifkan dengan Cara : Setelan -> Tentang Telepon -> Nomor Bangun (ketuk selama 5-7 kali untuk mengaktifkan Opsi Pengembang).

4) Download driver USB Oppo A57 dan pasang di komputer Anda. Dengan menginstal driver USB, Anda dapat menghubungkan perangkat Anda dengan komputer PC atau Laptop.

Simak Juga :  10 Aplikasi Pembuat Efek Foto Bokeh di Android

5) Pastikan Anda menonaktifkan program antivirus di komputer Anda karena mereka cenderung meenghalangi proses rooting aplikasi SRS Root.

Setelah semua syarat diatas terpenuhi, Anda dapat lanjut ke prosedur root yang diberikan di bawah ini.

Baca juga: [Berhasil] Cara Root Oppo F5 Tanpa PC

Cara Root Oppo A57 Dengan Mudah

1) Untuk memulai, download SRS Root dan ekstrak file zip ke komputer Anda. Setelah selesai, klik “SRSRoot-Setup.exe” untuk meluncurkan wizard penginstalannya.

2) Sekarang pilih “Destination Location” untuk menginstal perangkat lunak dan klik “Next”.

3) Selanjutnya, pilih “Start Menu Folder” dan klik “Install” untuk menginstal program di komputer Anda.

Cara Root Oppo A57 Dengan Mudah

4) Setelah terinstal, klik “SRSRoot for Android” untuk membuka Window-nya.

5) Sekarang hubungkan smartphone Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli. Setelah selesai, klik “Root Device (All Methods)” untuk memulai proses rooting. Jika tidak berhasil, klik “Root Device (SmartRoot)” untuk membasmi perangkat Anda.

Cara Root Oppo A57 Dengan Mudah

6) Butuh satu atau dua menit SRSRoot untuk rooting perangkat Anda, dan begitu selesai, Anda akan mendapatkan pesan “Sukses”.

Baca juga: [Berhasil 100%] Cara Root Oppo F1S Tanpa PC