[Work 100%] Cara Root Samsung Galaxy E5 Tanpa PC

Diposting pada

Samsung Galaxy E5 adalah termasuk kedalam jajaran smartphone Android yang hebat dan berkualitas, hadir dengan layar sentuh kapasitif Super AMOLED 5.0 ​​inci, didukung oleh prosesor Quad-core 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB serta perangkat berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat). Jika Anda memiliki smartphone ini dan mencari cara untuk me rootnya, Anda berada di halaman yang benar karena kami telah memberikan tutorial langkah demi langkah untuk meroot Samsung Galaxy E5 di sini.

Prosedur ini tidak memerlukan PC atau Laptop untuk root perangkat Anda. Jadi, anda bisa rooting perangkat Anda tanpa menggunakan komputer dan dengna root anda bisa menghapus aplikasi yang telah diinstal sebelumnya, pasang firmware ROM custom dan lain lain.

PERINGATAN: Root ponsel cerdas Samsung Anda akan membatalkan garansi dan Anda tidak dapat mengklaimnya kecuali jika Anda unroot android anda. Jadi, pikirkan baik sebelum melanjutkan dengan prosedur rooting ini.

Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Syarat:

1) Pertama, pastikan Anda telah menonaktifkan semua aplikasi antivirus di ponsel cerdas Anda karena mereka cenderung mengganggu prosedur Rooting.

2) Kemudian, pastikan perangkat Anda memiliki daya baterai setidaknya 50-60% di sebelum memulai prosedur Rooting.

3) Prosedur perakaran yang diberikan di sini bukan proses penghapusan data namun tidak ada salahnya untuk memiliki backup data di smartphone Anda. Jadi, silahkan buat cadangan lengkap sebelum memulai proses rooting.

4) Sekarang, aktifkan USB Debugging Mode di smartphone Anda dengan cara: Settings -> Developer Options -> USB Debugging. Jika Anda tidak dapat melihat opsi pengembang di perangkat Anda, aktifkan dengan mengikuti Cara: Settings -> About Phone (ketuk Nomor Build selama 5-7 kali untuk mengaktifkannya).

Simak Juga :  Cara Root Lenovo A6000 100% Berhasil!

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E5 Tanpa PC

1) Untuk memulai, download file Towelroot apk (tr.apk) langsung ke perangkat Anda. Mungkin nanti Anda akan  mendapatkan pesan peringatan yang menyatakan bahwa file ini dapat membahayakan perangkat Anda. Abaikan saja dan download file APKnya.

2) Setelah file apk diunduh, kemudian pasang aplikasi towelroot di perangkat Anda. Saat melakukannya, Anda akan kembali mendapat pesan peringatan yang menyatakan bahwa aplikasinya berbahaya karena mengandung kode yang akan membahayan perlindungan keamanan Android. Abaikan saja dan klik “Install Anyway” untuk memasang aplikasi di perangkat Anda.

Cara Root Samsung e5

3) Setelah selesai, buka aplikasi towelroot di smartphone Samsung Galaxy E5 Anda dan klik “make it ra1n” untuk memulai prosedur rooting. Setelah proses rooting selesai, smartphone Anda akan reboot secara otomatis.

Cara Root Samsung e5

Selesai. Kini Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Samsung Galaxy E5 dengan menggunakan aplikasi Root satu kali klik TowelRoot. Untuk mengecek, silahkan download Root checker dari Google Play Store, pasang di perangkat Anda dan konfirmasikan akses root di smartphone Anda.

Baca juga: [Work 100%] Cara Samsung Galaxy J7 Nxt