Yahoo Messenger Lama Hentikan Layanan Agustus 2016

Diposting pada

Yahoo Messenger , aplikasi chatting popular sebelum ada Line , Whatsapp dan BBM ini akhirnya akan menghentikan semua layanan dan aktifitasnya mulai tanggal 5 Agustus 2016 .

Aplikasi Chatting yang sudah beroperasi selama 18 Tahun ini akhirnya menghentikan YM lama dan akan fokus kepada aplikasi Chatting Yahoo Messenger versi terbaru yang mereka luncurkan tahun kemarin .

Yahoo Messenger Sudah Update Ke Versi Terbaru

YM yang pertama dikenal pada tahun 1998 ini pada tahun 2015 telah melakukan Update besar-besaran mulai dari design aplikasi , layout hingga infrastruktur server guna bersaing dengan aplikasi chatting baru seperti Whatsapp , LINE dan BBM yang memang pada tahun 2015 kemarin , aplikasi chatting sangat banyak disukai dan digunakan melalui smartphone Android .

Langkah ini dinilai sangat tepat mengingat Google pun akan merilis dan fokus kepada sebuah aplikasi Chatting baru yaitu Allo .

Yahoo Messenger Versi Baru Main
Yahoo Messenger Versi Baru Main
Yahoo Messenger Versi Baru
Yahoo Messenger Versi Baru

Setelah tanggal 5 Agustus , bagi siapa saja yang masih menggunakan aplikasi Yahoo Messenger versi lama , maka sudah tidak akan bisa melakukan pengiriman pesan , dan log-in kedalamnya .

Jadi jika ada diantara kalian yang masih menggunakan aplikasi Yahoo Messenger versi lama , silahkan download YM Versi terbaru . Aplikasi YM yang baru juga tersedia untuk pc , smartphone maupun tablet .

Seperti yang dikatakan melalui press release Yahoo , mereka ingin lebih fokus dalam mengembangkan aplikasi chatting YM terbarunya yang memiliki desain yang lebih modern dan dilengkapi fitur yang sangat banyak dan canggih . Meskipun sejak awal YM terbaru dirilis pada tahun 2015 kemarin aplikasi YM lama masih bisa disinkronisasi dengan YM baru , namun nanti saat tanggal 5 Agustus dan penutupan layanan Legacy Yahoo messenger dimulai , maka Yahoo Messenger hanya akan ada 1 .

Simak Juga :  Mengatasi Lesunya Usaha Karena Meningkatnya Teknologi Internet