X

Cara Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton

Cara Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton Featured

Bagaimana sih caranya agar video youtube banyak yang nonton ? jumlah view yang banyak pada sebuah video yang kita upload di youtube memang memberikan kepuasan tersendiri , terlebih lagi jika video yang kita upload sudah dimonetasi tentu akan menghasilkan banyak sekali dollar yang bisa kita peroleh dari video tersebut .

Nah , pada artikel kali ini NGELAG.com akan mengupas semua tips , trik dan cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan jumlah view pada sebuah video youtube , pastikan kalian sudah memiliki sebuah channel youtube dengan mengikuti tutorial : Cara Membuat Channel Youtube Terkenal

Agar sebuah video youtube terkenal , ada beberapa cara yang wajib kalian patuhi , untuk mempermudahnya kita sudah membagi tutorial ini dalam beberapa bagian :

[section label=”Teknik Pembuatan Video Youtube” anchor=”teknik_pembuatan_video_youtube”]

Teknik Pembuatan Video Youtube

Cara Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton

Buatlah sebuah video yang menarik dan bermanfaat

Ketahui apa yang sedang masyarakat ingin ketahui , membuat video yang menjawab pertanyaan masyarakat akan lebih mudah menjaring penonton ketimbang membuat video yang merekam aktifitas keseharian kamu .

Di Indonesia ada channel yang menggunakan peluang ini , nama channelnya KokBisa? dan berikut ini contoh video dari mereka :

 

Buatlah sebuah video yang terkait dengan trending topic

Misalnya hari ini topic kali jodo sedang banyak diperbincangkan , maka buatlah sebuah video yang menyinggung kali jodo , membuat video berdasarkan trending topic akan membuat video kalian cepat populer meskipun tanpa optimasi SEO dan Promosi.

Lalu kenapa banyak youtuber mengupload vlog kegiatan mereka sehari-hari ?
Memang banyak sekali youtuber yang sudah merasa jadi artis memilih mengabadikan kegiatannya sehari-hari dan menguploadnya ke youtube dan menjadi populer , hal ini disebabkan youtuber tersebut sudah memiliki subscriber yang banyak . Bisa dikatakan mereka sudah memiliki fans dan mengupload vlog khusus untuk para fans nya .

Bingung harus membuat video tentang apa ? Baca Artikel : 10 Tipe Video Youtube Yang Banyak Disukai Orang

Related Post

Buat Video Berkualitas dan Original

Pastikan video yang kalian buat memiliki kualitas suara dan resolusi yang tinggi , kecepatan internet di Indonesia sudah mengalami banyak sekali peningkatan , upload lah video dengan resolusi sampai dengan 1080p , orang lebih suka dengan video high definition .

Pastikan juga kalian tidak menjiplak atau meniru video orang lain , hindari juga menggunakan konten yang dilindungi hak cipta seperti : reupload video orang lain , upload berita dari TV dan menggunakan musik tanpa lisensi resmi dari pemiliknya .

[section label=”SEO Pada Video Youtube” anchor=”seo_pada_video_youtube”]

SEO Pada Video Youtube

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi SEO pada sebuah Video youtube , SEO adalah search engine optimization yang artinya SEO merupakan sebuah teknik yang dilakukan pada sebuah konten agar banyak pengunjung yang datang pada sebuah konten dari search engine .

SEO pada video youtube lebih mudah jika dibandingkan SEO pada sebuah artikel youtube , untuk mengoptimalkan SEO pada video youtube lakukan hal-hal dibawah ini :

  • Tentukan kata kunci utama video
  • Tempatkan kata kunci utama pada judul video
  • Tempatkan kata kunci utama pada awal deskripsi video
  • Gunakan kata kunci utama sebagai tag video

Untuk mempermudah kalian dalam menerapkan hal-hal diatas , kita akan berikan sebuah contoh .

  • Saya akan membuat sebuah video dengan kata kunci utama / topik utama : “Cara Merakit Komputer
  • Maka judul yang tepat untuk video saya adalah : “Cara Merakit Komputer Untuk Pemula”
  • Lalu deskripsi video yang tepat untuk video saya adalah : “Cara Merakit Komputer Untuk Pemula itu bagaimana sih ? jika kalian sedang ingin merakit komputer tapi tidak mengetahui caranya , maka kalian berada pada video yang tepat . karena pada video ini kamu akan belajar merakit komputer dari awal dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah untuk dipelajari.” kalian bisa menuliskan deskripsi video yang lebih panjang
  • Lalu tag video yang tepat pada video saya adalah : “Cara Merakit Komputer , Komputer , Merakit” jangan gunakan tag yang berlebihan , cukup gunakan 3 atau 4 tag pada video youtube dan pastikan tag relevan dengan apa yang akan kalian bahas pada video tersebut

[section label=”Optimasi Promosi Video Youtube” anchor=”optimasi_promosi_video_youtube”]

Optimasi Promosi Video Youtube

Jika sudah melakukan SEO pada video youtube kalian , maka langkah selanjutnya adalah melakukan promosi . Agar promosi yang kalian lakukan berjalan dan menghasilkan sesuai dengan yang kalian inginkan , ikuti beberapa rekomendasi dibawah ini :

  • Sebarkan video kalian pada twitter , google + dan facebook , jangan lupa untuk share pada grup atau komunitas yang kalian ikuti dalam social media .
  • Buat sebuah thread di kaskus yang relevan dengan video yang kalian buat lalu sertakan video kalian dalam thread yang kalian buat .
  • Submit video ke 1cak.com .
  • Jika kalian juga memiliki website atau blog , buat sebuah postingan yang membahas video kalian dan jangan lupa untuk melakukan embbed video youtube kalian kedalam postingan tersebut .

[section label=”Hal-Hal Yang Harus Dihindari” anchor=”hal_hal_yang_harus_dihindari”]

Hal-Hal Yang Harus Dihindari

  • Jangan upload video orang lain
  • Jangan upload video berbau sara dan pornografi
  • Jangan menggunakan musik yang berhak cipta

Kira-kira itulah tadi beberapa tips , trik dan cara agar video youtube banyak yang nonton , ada banyak sekali cara menjadi youtuber terkenal namun hanya segelintir orang yang sukses melalui youtube , jika orang lain bisa kalian juga pasti bisa .

[trending included_categories=”856″ title=”101 Youtuber” disabled_filters=”heat,liked,viewed,reviewed,rated,commented” targeted=”true”]

Categories: Youtube 101
Giswara Darusman: Founder dan Editor-in-chief @ https://ngelag.com
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)