X

DuoSkin , Tato Wearable Bisa Kontrol Smartphone

DuoSkin , Tato Wearable Berbahan Emas Bisa Kontrol Smartphone

MIT dan Microsoft kembangkan Tato temporer yang bisa berperan menjadi touchpad untuk kontrol smartphone secara wireless . Tidak hanya itu , tato yang bentuknya seperti alur pada papan pcb ini juga bisa menjadi media transfer file dengan memanfaatkan NFC .

Trobosan baru dalam dunia wearable device ini akan mulai dikenalkan secara resmi ke publik bulan depan . DuoSkin , begitu sebutan untuk tato yang bisa berkomunikasi dengan perangkat smartphone ini .

DuoSkin sendiri menggunakan material emas yang merupakan salah satu material dengan konduktivitas tinggi . Kedepannya , DuoSkin bisa terbuat dari material lain yang lebih murah dan kalian bisa mendesain alur tato sendiri sesuka hati .

Untuk lebih jelasnya berikut ini ada sebuah video dari The Verge :

MIT’s DuoSkin smart tattoosMIT has developed temporary tattoos that can control your devices.

Posted by The Verge on Friday, August 12, 2016

Related Post

DuoSkin ini memiliki fungsi yang masih sangat luas , kita bisa membuat tato yang berubah warna sesuai dengan suhu tubuh kita bahkan menambahkan lampu LED agar tampilan tato canggih ini bisa menarik dalam kegelapan . Baca Juga : Trend Baru Biohacking : Tanam Lampu LED Dalam Kulit

DuoSkin Berbentuk Kalung Perhiasan Dilengkapi lampu led | MIT & Microsoft

Tato berbahan emas ini bisa digunakan sebagai kunci pembuka pintu dan juga sebagai trackpad seperti pada laptop pada umumnya .

Beberapa saat yang lalu , kita juga mendapatkan sebuah berita yang serupa yaitu SkinTrack  , Yang Merubah Kulit Manusia Menjadi Touchscreen . Namun SkinTrack tidak mengaplikasikan wearable device langsung pada kulit , melainkan melalui sebuah perangkat smartwatch .

Proses Pembuatan DuoSkin

Proses Pembuatan DuoSkin | MIT & Microsoft

Proses pembuatannya dibantu oleh sebuah software mirip dengan software untuk mesin cuting sticker . Lalu sebuah alat potong mulai menggoreskan pisau pemotong secara otomatis pada media khusus yang dibuat dari bahan emas .

Sesaat setelah tato selesai dipotong , maka kita bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian tubuh kita seperti lengan contohnya . Tato berbahan emas ini hanya bersifat temporary atau bisa dihapus .

Desain DuoSkin untuk Penggunaan sebagai Capasitive Touch | MIT & Microsoft
DuoSkin 2D trackpad visualization | MIT Microsoft

Categories: Tech
Agung Ahmawan: Mencari Uang Dengan Menulis . Mahasiswa Smester 6 ini suka dengan dunia teknologi , bisnis dan komputer pada khususnya
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)