Cara Backup WhatsApp iPhone Ke iCloud Otomatis & Manual

Diposting pada

Jika Anda sering mengalami kehilangan data iPhone WhatsApp, silakan ambil cadangannya. Nah disini saya akan memberi tahu kalian tentang pembahasan cara backup whatsapp iphone ke icloud dengan mudah dibawah ini.

Bahkan, terkadang kehilangan data perangkat, baik dari WhatsApp atau aplikasi lain, bisa terjadi. Jika kita kehilangannya, kita akan terganggu seperti itu. Namun, kami akan memberi tahu Anda beberapa hal penting ini.

Jadi jangan khawatir, Anda bisa menemukan berbagai cara untuk mengatasinya nanti. Kemudian, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menghadapinya. Namun, ada beberapa langkah. Namun, kali ini kita akan fokus pada pembahasan wa gb.

Dijelaskan tentang iCloud di perangkat Apple

Jadi sebelum kita masuk ke pembahasan backup WhatsApp iPhone, kami akan memberi tahu Anda tentang iCloud. Mungkin masih banyak pembaca yang baru mengenal iCloud, jadi mari kita lihat sekarang.

Bagi Anda yang menggunakan ponsel iPhone, Anda pasti tahu bahwa perangkat ini memiliki banyak fitur. Ya, akan ada lebih banyak fitur di perangkat Apple nantinya. Salah satunya adalah iCloud yang umum digunakan orang.

iCloud adalah fitur yang sebenarnya bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file. Cara menyimpan file berupa foto, video, catatan atau password. Semua file akan disimpan saat menggunakan fitur ini.

Dengan fitur ini, Anda nantinya dapat mempermudah navigasi semua hal yang ingin Anda lakukan di iPhone. Kamu juga bisa menyimpan semua file kamu dengan mudah dan aman lho. Anda tidak tahu apakah Anda menggunakan aplikasi ini.

Manfaat apa yang akan Anda dapatkan jika Anda mem-backup iPhone WhatsApp ke iCloud

Benar, jika kita melakukan sesuatu, kita pasti akan mendapat manfaat darinya. Ya, jika Anda tidak mendapat manfaat dari sesuatu yang Anda lakukan, apa gunanya? Itu akan sia-sia, bukan?

Simak Juga :  Mark Zuckerberg Share Foto Datacenter Facebook

Ini seperti mencadangkan WhatsApp ke iPhone ini. Anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat seperti itu di kemudian hari. Anda bisa mendapatkan sejumlah keuntungan yang memang perlu Anda ketahui. Apakah Anda ingin tahu pasti?

Keren banget nih buat yang kayak gini, harus tau hal-hal apa saja yang bisa jadi keuntungan. Karena jika kita sudah tahu, kita akan mencari tahu di mana melakukannya, bukan? Apakah Anda mengerti apa yang kami katakan? Nah, simak thread di anakrantau.

Jadikan perangkat pengguna ringan

Manfaat pertama mencadangkan data Anda adalah perangkat yang Anda gunakan lebih ringan dari biasanya. Anda tahu banyak hal yang disimpan di perangkat Anda, sehingga nantinya memori penyimpanan akan terisi. Apalagi jika kapasitas penyimpanan Anda rendah.

Tentu saja, jika kapasitas penyimpanannya kecil, banyak file yang tersimpan di perangkat Anda, itu akan menyebabkan perangkat Anda disadap. Jika Anda khawatir tentang semua aplikasi yang Anda buka atau gunakan di ponsel, itu akan sulit.

Hal itu juga bisa menyebabkan ponsel Anda lag, lho. Anda tidak ingin perangkat yang Anda gunakan mengalami lag dan harus memperbaikinya nanti, bukan? Karena itu, membuat cadangan akan membuat perangkat Anda lebih ringan.

Menyimpan dari obrolan agar tidak hilang

Kalau kamu termasuk orang yang suka menyimpan percakapan yang begitu berharga, maka kamu bisa banget menggunakan langkah backup ini lho. Karena terkadang ada orang yang menggunakan WhatsApp untuk berbisnis atau membicarakan hal penting bukan?

Tetapi jika Anda mengobrol di WhatsApp, sebagian besar menghilang, bukan? Jadi, jangan khawatir, karena sekarang Anda dapat menyimpan obrolan agar tidak hilang dengan cadangan iCloud Anda. Tentu saja itu akan sangat mudah dilakukan.

Simak Juga :  5 Perusahaan Tiongkok Yang Siap Kuasai Pasar Indonesia

Jika Anda menyimpan obrolan ini, nanti bahkan jika Anda kehilangan obrolan di WhatsApp, Anda dapat memprovokasi kapan saja. Anda dapat dengan mudah memulihkan obrolan di WhatsApp karena sudah ada di iCloud. Seberapa keren Anda akan melakukannya?

Pilih tanggal untuk melakukan pemulihan

Kalau di backup nanti bisa di restore kan? Nah bagi anda yang masih penasaran dan juga khawatir karena takut jika di backup ke icloud tidak bisa restore, maka kami sajikan informasi yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan semua data yang ada lho.

Proses restore juga mudah dilakukan, jika sudah melakukan backup maka akan diminta untuk memilih tanggal yang akan digunakan untuk restore. Jadi jika bahasa di iCloud adalah tanggal pemulihan, oke? Dengan cara ini Anda akan dapat memulihkannya dengan cara yang mudah.

Cara Backup iPhone WhatsApp ke iCloud tanpa Ribet

Jadi, jika Anda benar-benar ingin mem-backup iPhone WhatsApp ke iCloud, Anda dapat dengan mudah melakukannya nanti. Anda akan bisa melakukan beberapa cara yang terbilang sangat mudah lho. Tidak akan ada kesulitan lho membuat backup.

Bagi Anda yang ingin mem-backup iPhone WhatsApp untuk pertama kali, pasti bertanya-tanya bagaimana cara mem-backup iPhone WhatsApp ke iCloud dengan mudah? Nah, jika Anda benar-benar bertanya seperti ini, maka izinkan kami memberi Anda tutorial ini.

Namun, sebelumnya kami harus memberikan ilmunya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat membuat cadangan ini menggunakan dua metode. Pertama, Anda akan dapat menggunakan metode otomatis dan metode manual.

Tutorial iPhone Cadangkan WhatsApp ke iCloud secara otomatis

Yang pertama backup iPhone WhatsApp ke iCloud secara otomatis ya. Tentu saja, Anda dapat membuat cadangan dengan mudah dan aman. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Anda memasukkan pengaturan pada perangkat.
  • Setelah itu, ketuk Obrolan.
  • Jika Anda memilih Cadangan obrolan, ya.
  • Setelah itu klik Auto Backup.
  • Langsung pilih durasi backup yang ada.
  • Saya selesai.
Simak Juga :  10 Hal Paling Populer di Dunia Tahun 2016

Cara manual backup iPhone WhatsApp ke iCloud

Kalau otomatis bisa manual ya? Ini sama mudahnya, tetapi Anda harus melakukan metode ini setiap kali Anda ingin mem-backupnya. Mari kita lihat langkah-langkahnya.

  • Di perangkat Anda, ketuk Pengaturan Ya.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih ID Apple dan jika Anda mengklik iCloud, ya.
  • Anda dapat menggulir ke bawah untuk bertemu WhatsApp.
  • Cukup pilih Aktifkan Ya.
  • Setelah itu, pilih Pengaturan WhatsApp.
  • Segera klik Cadangan Obrolan.
  • Terakhir, klik Cadangkan Sekarang.