Drone Xiaomi Yi Erida Harga Dan Spesifikasi

Diposting pada

Drone Xiaomi Yi Erida sudah dikenalkan sejak akhir tahun 2016 , hingga pada akhirnya sebuah video perkenalan dipublikasikan pada Akun YouTube official Yi Technology . Banyak yang penasaran dengan Harga Drone Xiaomi Yi Erida ini , untuk itu kali ini NGELAG.com akan membahasnya .

Baca Juga :
Cara Membuat Drone Sendiri
Tutorial Membuat Drone FPV

Yi Technology yang merupakan anak perusahaan Xiaomi , kembali meluncurkan produk fenomenalnya setelah beberapa saat yang lalu merilis Xiaomi Yi+ 4K 60 fps Action Camera . Pada saat yang sama yaitu pada CES 2017 di Las Vegas , Drone Tricopter yang selama ini ditunggu-tunggu kehadirannya akhirnya diperkenalkan .

Yi Erida Tricopter Drone , begitu nama produk yang diberikan oleh Xiaomi untuk Drone terbarunya . Setelah meraih penghargaan sebagai World’s Fastest Tri-Copter Drone pada ajang InterDrone 2016 , Yi Erida juga merupakan drone consumer pertama yang menggunakan carbon fiber sebagai bahan pembuatan framenya .

Three-Rotor Drone ini memiliki fitur kamera yang mampu merekam video pada resolusi 4K Video dan memiliki kecepatan maksimal hingga 75MPH atau 120 Kilometer per jam . Carbon Fiber yang ringan juga membuat Yi Erida mampu terbang selama 40 menit .

Selain ringan , Yi Erida memiliki kekuatan frame 5x lebih kuar dan tentunya pada bobot akhir yang justru lebih ringan dibanding drone pesaingnya seperti DJI atau GoPro Karma Drone .

Harga Drone Xiaomi Yi Erida

Drone Xiaomi Yi Erida Harga Dan Spesifikasi 3
Drone Xiaomi Yi Erida

Yi Erida akan menjadi drone tricopter pertama yang ready to fly dan memiliki kamera 4K dengan harga dikisaran 500 USD atau sekitar 6,6 Juta Rupiah . Dengan harga tersebut , GearBest yang membuka preorder Yi Erida diserbu oleh pembeli dan hingga sekarang GearBest menutup preorder karena kuota sudah terlalu banyak .

Simak Juga :  Bocoran Desain Moto G5 Plus Kembali Terungkap

Tercatat ada 734 orang yang mengikuti preorder Yi Erida di GearBest meskipun sebetulnya Xiaomi melalui Yi Technology belum meluncurkan produk ini secara resmi . Mereka baru mengumumkan dan memperkenalkannya saja .

Diperkirakan Drone Xiaomi Yi Erida ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret mendatang bersama dengan Action Camera terbarunya .

Fitur Drone Xiaomi Yi Erida

Drone Xiaomi Yi Erida Harga Dan Spesifikasi 2
Drone Xiaomi Yi Erida

Follow

Jika kalian pernah mendengar Hover Camera yang memiliki kemampuan untuk terbang rendah mengikuti pemiliknya , maka Yi Erida juga memiliki fitur tersebut .

Random

Drone Xiaomi Yi Erida akan membuat sendiri peta penerbangannya dan terbang secara acak namun tetap pada lingkungan yang aman dari rintangan.

Beam

Fitur ini memungkinkan Tricopter Yi Erida dalam kondisi auto dan memungkinkan pengguna untuk merubah posisi drone menggunakan perangkat mobile dengan memanfaatkan sensor accelerometer dan gyroscope .

Focus

Kalian bisa memerintah Yi Erida agar terus mengarahkan kameranya pada objek tertentu yang sudah kalian atur sebelumnya .

Orbit

Drone Xiaomi Yi Erida bisa diperintahkan untuk mengitari pemiliknya dalam ketinggian dan jarak yang ditentukan .

Freefly

Pengguna bisa mengendalikan drone tricopter Erida sesuka hati dengan aman dan nyaman karena dilengkapi dengan sistem automatic coordinate turn .

Mission

Kalian juga bisa menentukan sebuah rute tertentu dan drone ini akan terbang sesuai arahan yang sudah kalian tentukan .

Selain fitur diatas , ada juga beberapa fitur tambahan eksklusif lain seperti :

  • Foldable Arm . Melipat lengan frame sehingga ukuran drone lebih ringkas dan mudah dibawa-bawa.
  • Custom LIDAR system . 
  • Customized Motor dengan efisiensi hingga 15% dan memiliki daya angkat hingga 6.5 Kg
  • Akurasi GPS yang sangat tinggi karena dilengkapi dengan Beidou, GPS dan Glonass satellites.

Untuk lebih jelasnya , saksikan video resmi dari Yi Technology mengenai Drone Xiaomi Yi Erida ini :

The World’s Fastest Tricopter Drone YI Erida with YI 4K+ Action Camera #YICamera | YI 4K+

Spesifikasi Drone Xiaomi Yi Erida

Drone Xiaomi Yi Erida Harga Dan Spesifikasi
Drone Xiaomi Yi Erida
  • KameraYI 4K ACTION CAMERA
  • Frekuensi Operasi :  2.4GHz hingga 2.483GHz
  • Jarak Transmisi Maksimal : 3.5km
  • Baterai : 6700mAh LiPo 4S
Simak Juga :  Xiaomi Drone Dirilis Ini Harga & Spesifikasinya

Hingga saat ini informasi mengenai Spesifikasi Drone Xiaomi Yi Erida masih sangat terbatas , mungkin nanti beberapa bulan kedepan menjelang pemasarannya , kita bisa menginformasikan spesifikasi dan harga dari Drone Xiaomi Yi Erida ini lebih lengkap .

 

Comments are closed.