Pre Order Nokia 6 JD.com Bisakah Kirim Ke Indonesia ?

Diposting pada

Pre Order Nokia 6 di JD.com akan berlangsung hingga tanggal 28 Januari 2016 . Hingga saat ini sudah lebih dari 1 juta orang yang melakukan pre order Nokia 6 di JD.com , dan beberapa orang diantaranya bahkan sudah menerima smartphone android Nokia ini .

Lalu muncul pertanyaan , apakah kita yang tinggal di Indonesia bisa ikut Pre Order Nokia 6 di JD.com ? Berikut ini akan NGELAG.com berikan penjelasannya .

Pre Order Nokia 6 dari Indonesia , Apakah Bisa ?

Halaman Pre Order Nokia 6 di JD.com China
Halaman Pre Order Nokia 6 di JD.com China

Nokia 6 dijual seharga ¥ 1699.00 atau sekitar Rp . 3.294.315 . Berbeda dengan situs belanja lain yang biasanya menyediakan layanan pengiriman internasional , pada JD.com china , pengiriman juga dilakukan langsung oleh Jingdong shipments.

Selain pengiriman, after-sales service juga dilakukan secara langsung oleh JD.com atau Jingdong China . Sayangnya Pre Order Nokia 6 juga hanya bisa dikirimkan ke beberapa lokasi di China saja seperti :

  • Wilayah sekitar Beijing
  • Chaoyang District
  • Dingfuzhuang
  • Guan Zhuang
  • Beiyuan

Baca Juga : 6 Smartphone Android Nokia Yang Akan Rilis Pada Tahun 2017 

Apakah Nokia 6 JD.com Bisa Menggunakan Operator Indonesia ?

Sepertinya , Nokia 6 yang dijual melalui metode pre order di JD.com dijual dalam versi locked . Unicom lah yang menjadi carrier atau penyedia layanan selular untuk Nokia 6 di China .

Unicom sudah sejak tahun 2012 menjadi partner Nokia khusus pasar wilayah China dan sekitarnya . Jadi besar kemungkinan , Nokia 6 untuk saat ini belum bisa di unlock agar bisa menggunakan provider selain Unicom .

Selain provider selular , kami yakin Nokia 6 versi china ini tidak akan bisa menggunakan aplikasi Google Play Store . Sama seperti smartphone Android Xiaomi versi china yang tidak dilengkapi aplikasi bawaan Google .

Simak Juga :  Ini Harga Huawei P10, P10 Lite dan P10 Plus

Hal ini dikarenakan China adalah negara komunis yang memblokir Google di Negaranya . Sehingga pada smartphone Xiaomi untuk bisa menginstall play store , kita harus menggunakan ROM internasional . Sedangkan Nokia 6 hingga sekarang belum ada versi Internasionalnya .

Selain Nokia 6 saat ini sudah sold out sementara , kesimpulan dan garis besar dari Artikel ini adalah kalian tidak bisa mengikuti pre order Nokia 6 di JD.com dari Indonesia . Walaupun kalian sekarang berada di China atau mendapat Nokia 6 dari kerabat yang tinggal di China , kalian tetap tidak bisa menggunakan Nokia 6 di Luar China karena faktor berikut :

  1. Nokia 6 tidak bisa di Unlock providernya (Hanya bisa Unicom)
  2. ROM Nokia 6 dipastikan menggunakan versi China dan tidak bisa diinstall Google Play Store
  3. Nokia 6 sudah sold out untuk sementara waktu .

Baca Juga : Spesifikasi Nokia 6

Lalu bagaimana dengan negara selain China ? Kapan Nokia 6 Dirilis ?

Pada bulan Februari mendatang , Nokia akan memperkenalkan kembali Nokia 6 ini secara Internasional melalui ajang pameran Mobile World Congress 2017 . Sedangkan di Indonesia diperkirakan Nokia 6 baru tersedia pada bulan Maret hingga April mendatang dengan harga yang mencapai 3.5 hingga 4 Juta Rupiah .

Baca Juga : Harga Nokia 6

Sebagai penutup artikel ini , dan menghibur kalian yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan Smartphone Nokia 6 ini , berikut ada beberapa Foto Hands On Nokia 6 langsung masih hangat dari china hehehe :

Comments are closed.