Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Harga Dan Tanggal Rilis

Diposting pada

Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat . Spesifikasi Samsung Galaxy S8 mulai membuat masyarakat penasaran . Begitu juga dengan harga dan tanggal rilisnya .

Kita semua sudah bisa memastikan bahwa Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan pada tahun 2017 ini . Kegagalan Samsung dengan produk Galaxy Note 7 nya membuat mereka harus secepatnya bangkit dari keterpurukan .

Pada waktu yang sama , Samsung juga harus berhati-hati agar smartphone terbarunya ini tidak menimbulkan masalah (meledak dan terbakar) seperti produk sebelumnya . Baca Juga : Kenapa Samsung Galaxy Note 7 Meledak ?

Pada Artikel ini , NGELAG.com sudah mengumpulkan semua kabar , isu dan bocoran terkait Samsung Galaxy S8 meliputi harga , spesifikasi dan tanggal rilisnya . Tidak lupa seperti biasa , NGELAG.com juga akan menuliskan perkiraan tanggal rilis Samsung Galaxy S8 di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Harga Dan Tanggal Rilis Di Indonesia 3
Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Harga

Harga Samsung Galaxy S8 Rp . 8,567,736 (perkiraan)
Tanggal Rilis Maret / April 2017
Sistem Operasi Android 7.0
Layar 5,7 Inch 1440 x 2560 pixels
Processor Octa-core 4 x 2.45GHz dan 4 x 1.9GHz
GPU Adreno 540
RAM 6/8 GB
Penyimpanan Internal 64/128 GB
Kamera Utama 12 Megapixel
Kamera Depan 8 Megapixel
Dukungan Jaringan GSM , HSPA dan LTE
Ukuran 140.1 x 72.2 x 7.3 mm
Ketahanan IP68 certified – Dust Proof dan water resistant hingga 1,5 m selama 30 menit
Proteksi Corning Gorilla Glass 5

Dengan harga yang diperkirakan mencapai 599 Euro / 644 USD , Samsung Galaxy S8 hadir dengan fitur yang permium seperti produk-produk sebelumnya .

Chipset

Samsung Galaxy S8 menggunakan System on Chip (SoC) Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang mampu memberikan performa gaming maksimal , fast charging dan Konektivitas 4G LTE yang maksimal .

Simak Juga :  Harga Xiaomi Mi 5 dan Spesifikasi, Kapan Rilis Di Indonesia ?

USB Tipe C

USB type C , Sudah menjadi standard baru bagi smartphone keluaran tahun 2016 akhir , Samsung Galaxy S8 dipastikan akan menggunakan port USB-C . USB-C sendiri merupakan teknologi USB terbaru yang mampu memberikan koneksi data yang cepat dan mampu menggantikan port HDMI , DisplayPort dan VGA .

USB-C juga digunakan pada smartphone-smartphone berteknologi fast charging karena kemampuannya mendistribusikan tenaga listrik hingga 100W .

Layar Resolusi Tinggi

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Harga Dan Tanggal Rilis Di Indonesia 4
Samsung Galaxy S8

Galaxy S8 ini dikabarkan menggunakan layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan ukuran 5.7 Inch yang beresolusi 1440×2560 pixel dan dilindungi oleh sehelai Corning Gorilla Glass 5.

Gorilla Glass Pada Kedua Sisi

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Harga Dan Tanggal Rilis Di Indonesia 2
Samsung Galaxy S8

Corning Gorilla Glass 5 tidak hanya digunakan pada layar saja namun juga pada back panel Samsung Galaxy S8 agar menampilkan kesan elegan dan kokoh pada smartphone ini .

Hybird SIM card & MicroSD

Samsung Galaxy S8 juga menggunakan metody hybrid pada sistem pemasangan kartu sim dan microSD . Kartu SIM jenis Nano SIM digunakan pada smartphone ini , kalian bisa menggunakan dua Nano SIM atau Satu Nano SIM dan Satu microSD berkapasitas 256GB .

Kamera

Pada sektor kamera , Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP yang memiliki teknologi phase detection autofocus, Optical Image Stabilization (OIS) dan dual-LED (dual tone) flash .

Kamera tersebut mampu merekam video dengan resolusi 2160p@60fps, 1080p@120fps atau menggunakan mode HDR dan dual-video rec.

GPS Super Akurat

Sistem GPS yang canggih juga diterapkan pada Smartphone ini , terdapat teknologi A-GPS, GLONASS dan BDS yang diharapkan mampu memberikan akurasi GPS yang tinggi sehingga lebih nyaman digunakan .

Sensor

Untuk sensornya , dipastikan Galaxy S8 ini memiliki fingerprint scanner pada bagian depan , accelerometer , gyroscope , proximity , compas dan Barometer . Selain sensor umum diatas , diisukan smartphone ini juga akan memiliki sensor Iris scanner , heart rate dan SpO2 .

Simak Juga :  Verizon Bocorkan Google Pixel Berwarna Biru
Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Harga Dan Tanggal Rilis Di Indonesia 5
Sensor Irish Scanner Samsung Galaxy

Pilihan warna untuk smartphone android Samsung Galaxy S8 ini sama seperti warna umum yang ditawarkan oleh produsen smartphone lainnya yaitu :

  • Black
  • White
  • Gold
  • Silver
  • Pink Gold

Beredar juga sebuah video yang menunjukan detail dari Samsung Galaxy S8 ini :

Samsung Galaxy S8 Trailer 2017

Kapan Samsung Galaxy S8 Rilis Di Indonesia

Jika Samsung Galaxy S8 diluncurkan tepat pada Mobile World Congress 2017 yaitu pada tanggal 27 Februari s.d 2 Maret , maka Samsung Galaxy S8 hadir di Indonesia pada akhir bulan Maret atau awal bulan April 2016 .

Namun jika samsung merilisnya tidak pada MWC 2017 Barcelona , pada bulan April misalnya , maka membutuhkan waktu hingga 1 atau 2 bulan hingga produk samsung dipasarkan di Indonesia .

Perkiraan tersebut saya buat berdasarkan kebiasaan samsung pada tahun-tahun sebelumnya . Kita ambil contoh Samsung Galaxy S7 yang pada saat itu dikenalkan pada MWC 2016 tanggal 29 Feb 2016 , di Indonesia Galaxy S7 langsung tersedia pada hari Selasa 1 maret di Ritz Carlton Hotel Jakarta.

Meskipun jika melihat proses distribusi Samsung Galaxy S7 dan varian sebelumnya yang sangat cepat , keterlambatan distribusi Samsung Galaxy S8 ke Indonesia kali ini mungkin akan sedikit lama dari sebelumnya . Hal ini dikarenakan Samsung memperketat proses produksi smartphone android mereka untuk mencegah hal yang terjadi pada Note 7 .

Musibah yang menimpa Samsung pada tahun 2016 tersebut bisa saja menghambat proses sertifikasi FCC yang membuat Galaxy S8 tertunda proses produksi dan pemasarannya .