Android 7.0 Nougat Untuk Samsung Galaxy Rilis Tahun 2017

Diposting pada

Android Nougat pada smartphone Samsung akan mulai didistribusikan pada Tahun 2017 ini . Setelah sebelumnya Samsung merilis update Android Nougat untuk smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge .

Fitur utama dari Android 7.0 Nougat yang dirilis untuk samsung kali ini adalah kecepatan mendownload aplikasi lebih cepat dan desain UX / User Experience yang lebih baik . Dan berikut ini daftar smartphone samsung yang bisa menggunakan Android 7.0 Nougat pada tahun 2017 .

Daftar Smartphone Samsung Yang Bisa Menggunakan Android 7.0 Nougat Pada Tahun 2017 .

Jenis Smartphone Samsung Perkiraan Bulan Rilis 
Galaxy S7 Januari
Galaxy S7 edge Januari
Galaxy S6 Februari
Galaxy S6 edge Februari
Galaxy S6 edge Plus Februari
Galaxy Note5 Maret
Galaxy Tab A S Pen April
Galaxy Tab S2 (LTE unlock) Mei
Galaxy A3 Februari
Galaxy A8 Maret

Tambahan Fitur Android 7.0 Nougat Pada Smartphone Samsung Galaxy

Daftar Smartphone Samsung Yang Bisa Menggunakan Android 7 Nougat Pada Tahun 2017
Fitur Android 7 Nougat Pada Samsung Galaxy

Quick Panel Dan Notificatifikasi

Panel Cepat memiliki tampilan yang lebih minimalis , judul telah dihapus dari ikon pada panel’s first depth. Ikon yang tampil pada second depth akan disusun dan dikelompokan menjadi sembilan bagian . Dengan demikian pengguna akan lebih mudah dalam menemukan apa yang mereka cari .

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur S Finder yang terintegrasi untuk menemukan apa yang mereka inginkan pada smartphone mereka atau browsing langsung dari Quick Panel. Pemberitahuan sekarang dikelompokkan untuk menampilkan informasi yang lebih jelas dan juga mendukung Direct Reply .

Multi Window

Peningkatan pada kontroller multi window membuat pengguna lebih mudah mengatur ukuran window sehingga fitur split screen terlihat lebih baik . Selain itu , fitur pop-up window baru yang mampu menampung hingga 5 windows berbeda ditambah dua buah window pada fitur split screen , membuat pengguna bisa menggunakan 7 aplikasi secara bersamaan .

Simak Juga :  Parah Samsung Galaxy S7 Direndam Nitrogen

Performance Mode

Fitur baru dalam Performance Mode ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan performa smartphone mereka untuk menemukan performa yang pas dan memenuhi kebutuhan mereka .

Contohnya jika kalian memilih Optimized Mode , maka baterai akan lebih awet , kecepatan meningkat dan cocok untuk penggunaan sehari-hari . Sedangkan pada Game Mode sangat cocok untuk meningkatkan performa gaming pada smartphone dan juga tambahan fitur Game Launcher dan Game Tools.

Dan mode yang terakhir adalah Entertainment mode , dimana kualitas audio dari smartphone akan meningkat dan kualitas gambar juga ikut ditingkatkan semaksimal mungkin.

Samsung Pass

Samsung Pass ini adalah fitur yang bekerja sebagai master key untuk login kedalam website dari Samsung Internet , yang saat ini bisa digunakan pada Galaxy S7 dan S7 edge . Dengan Samsung Pass , pengguna bisa menggunakan sidik jarinya untuk masuk kedalam website tertentu yang sudah dipilih melalui aplikasi Samsung Pass . Fitur ini nantinya juga akan mendukung aplikasi perbangkan .

Itulah tadi Daftar Smartphone Samsung Yang Bisa Menggunakan Android 7.0 Nougat Pada Tahun 2017 , lengkap beserta fiturnya .

Update Android Nougat ini akan didistribusikan pada paruh pertama tahun 2017 (sekitar bulan Januari hingga Juni) . Update ini akan secara bertahap memasuki negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

Beberapa fitur diatas juga mungkin tidak akan dirilis pada semua negara di dunia , mengingat jenis ROM yang berbeda-beda pada setiap negara .