Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook

Posted on

Hugo Barra, yang sebelumnya memegang posisi sebagai Vice President untuk Android di Google, dan memimpin upaya Xiaomi untuk bisa meraih pasar internasional , kini dia bergabung dengan Facebook.

Hugo Barra mengumumkan keberangkatannya dari Xiaomi pada 22 Januari lalu , setelah 3 tahun bertugas di perusahaan produsen smartphone asal china tersebut . Barra akan memimpin semua produk VR yang direncanakan oleh Facebook , termasuk Oculus, menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang berbagi berita di profil FB nya.

Baca Juga : Rahasia Dibalik Kesuksesan Xiaomi

Hugo Barra mengisi celah yang ditinggalkan CEO Oculus Brendan Iribe yang berhenti di perusahaan virtual reality milik Facebook tersebut .

Dalam pengumumannya beritanya , Zuckerberg mencatat bahwa dia sudah kenal dengan Hugo Barra sejak mantan Android executive itu membantu mengembangkan Android (Sistem Operasi mobile terkemuka dunia.)

Dan Hugo Barra percaya, bahwa dengan bersama Zuckberberg , VR dan AR akan menjadi Platform komputasi besar berikutnya setelah Platform mobile. Facebook akan menghabiskan lebih dari $ 3 miliar selama dekade berikutnya untuk membantu mengenalkan VR kepada massa.

Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook 3
Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook 3

Hugo Barra yang pernah membantu Xiaomi memperkenalkan sendiri headset Mi VR-nya, beliau juga mengatakan kepada Bloomberg tahun lalu, bahwa ia punya banyak pujian ketika mengembangkan platform Daydream VR Google.

Inilah yang menjadi alasan mengapa Mark Zuckerberg sangat yakin bahwa Hugo Barra mampu menuntun divisi VR pada Facebook ke masa depan yang lebih baik .

Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook 2
Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook 2

Foto diatas sengaja dibuat bernuansa VR guna mengumumkan posisi barunya sebagai Vice Presiden pada divisi Virtual Reality Facebook .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *