GoPro Rilis Website Khusus Video 360°

Diposting pada

Video 360° belakangan ini kerap menjadi perbincangan banyak orang karena video ini dapat memberikan kesan realistis kepada para penontonnya . Sebutan lain dari Video 360° adalah Video Virtual Reality .

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap Video 360°, GoPro memutuskan untuk menciptakan sebuah platform atau wadah baru bagi mereka yang suka membuat video 360° dalam sebuah website sejensi youtube namun khusus untuk video virtual reality saja .

Baca Juga : Huawei Produksi Kacamata VR

Sebelumnya , GoPro juga sudah merilis produk bernama GoPro Omni . GoPro Omni pada dasarnya adalah gabungan dari 6 buah action camera GoPro yang diposisikan pada titik yang sudah ditentukan sehingga gabungan dari ke 6 kamera tersebut dapat menghasilkan sebuah video maupun foto 360° atau Virtual Reality .

CES GoPro Booth 2016
GoPro Omni | CES GoPro Booth 2016

Kembali ke soal Platform Video 360° yang baru diluncurkan oleh GoPro . Platform ini diberinama Kolor Eyes , tujuan GoPro membuat website dan aplikasi khusus seperti Youtube namun terbatas bada jenis video virtual reality ini adalah karena mereka ingin memberikan pengalaman yang lebih baik kepada setiap orang yang ingin mengupload dan menyaksikan video 360° .

Selain itu , tujuan utama dari dirilisnya Kolor Eyes atau  GoPro VR adalah karena hari senin depan , GoPro akan mulai menjual perangkat GoPro Omni .

Dengan adanya Platform khusus ini , GoPro juga menginginkan jika nanti para pengguna GoPro Omni dan perangkat video virtual reality lainnya dapat dengan leluasa mempublikasikan hasil rekamannya dalam bentuk video 360° .

Jika kalian ingin berkunjung langsung ke halaman website GoPro VR , silahkan mengaksesnya melalui url berikut : http://vr.gopro.com/

Atau jika kalian menggunakan perangkat mobile seperti Android , iOS kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play atau Apple Store dengan mencari aplikasi bernama Kolor Eyes secara gratis .

Simak Juga :  Webcam Terbaik Untuk Membuat Video Youtube

Contoh Video 360° Virtual Reality GoPro

Sayangnya GoPro belum melakukan konfigurasi pada websitenya agar video-video virtual reality nya bisa di embed kedalam website lain , sehingga NGELAG.com baru bisa memberikan direct link ke halaman dimana video 360° bisa kalian saksikan .

GoPro VR: Tahiti Surf with Anthony Walsh and Matahi Drollet

Comments are closed.