Snapchat Segera Tambah Fitur Selfie 3 Dimensi

Diposting pada

Foto Selfie dalam format 3D / 3 Dimensi akan segera ditambahkan pada Aplikasi Snapchat . Snapchat merupakan aplikasi yang sangat cepat populer karena digunakan oleh kaum muda , namun sedikit dari penggunanya mengetahui bahwa Snapchat akan tambahkan fitur Selfie 3D pada update selanjutnya yang akan datang .

Baca Juga : Allo , Aplikasi Chatting Baru Dari Google

Fitur foto 3 Dimensi ini didapat setelah Snapchat mengakusisi startup bernama Seene yang sudah sejak lama mengembangkan teknologi 3D Imaging dengan menggunakan kamera Smartphone .

Seene sendiri merupakan startup yang memiliki kantor di  San Francisco & London . Aplikasi Seene pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 . Awalnya Seene diciptakan untuk menghadirkan aplikasi augmented reality yang menghadirkan gambar 3D dari foto maupun video yang diambil menggunakan kamera smartphone .

Aplikasi Seene menjadikan Smartphone biasa menjadi sebuah kamera 3D mapping / scanning tanpa harus membeli atau menambahkan hardware pendukung khusus pada smartphone .

Process 3D Scanning Mapping
Process 3D Scanning atau Mapping

Seene sebelumnya sudah meraih beberapa penghargaan seperti TTE Award 2015 , Webby Awards 2014 , Smart UK Project 2014 dan SWELL Innovation Awards .

Melihat keberhasilan Seene dalam mengembangkan Aplikasi 3D Imaging , Snapchat menjadi terinspirasi untuk menambahkan fitur 3D Imaging sehingga nantinya aplikasi Snapchat bisa mengirimkan foto dalam format 3 Dimensi .

Dengan mengakusisi startup Seene , Snapchat berharap dapat lebih meningkatkan jumlah pengguna aplikasinya dan sekaligus menghadirkan budaya baru dalam dunia Selfie dan Chatting .

Scan yourself into virtual worlds with Seene

Dua hari yang lalu , Snapchat mengumumkan bahwa Aplikasinya telah mencapai 150 Juta pengguna setiap harinya , angka tersebut bisa dibilang fantastis , mengingat Twitter saja hanya memiliki 140 Juta pengguna setiap hari .

Angka 150 Juta mungkin masih dirasa kurang , sehingga Snapchat kembali membuat sebuah trobosan baru guna menjaring lebih banyak pengguna .

Simak Juga :  What Does Om Telolet Om Mean ?