Allo , Aplikasi Chatting Baru Dari Google

Diposting pada

Aplikasi Chatting Allo baru saja diperkenalkan oleh Google hari ini 19 Mei 2016 , Fitur utama dari aplikasi chatting Allo ini adalah dukungan Google Assistant yang terintegrasi secara langsung . Google mengatakan Aplikasi Chatting Allo baru bisa di Download pada bulan Juni mendatang , Allo bisa diunduh secara gratis dan tersedia untuk perangkat Android dan iOS .

Baca Juga : WhatsApp Hentikan Support Pada Android Versi Lama,Blackberry Dan Nokia

Banyak orang mengira bahwa Allo merupakan aplikasi pengganti dari aplikasi chatting google lainnya (Google Hangouts) , tapi Allo sebenarnya adalah aplikasi chatting yang benar-benar baru , Allo merupakan konsep jebolan dari divisi komunikasi google yang juga sebelumnya mencetuskan Google Hangouts dan Project Fi .

Allo memiliki user interface yang “clean” , minimalist dan mudah untuk dimengerti oleh pengguna , Allo hadir dengan beberapa inovasi yang belum pernah kita temukan sebelumnya pada aplikasi chatting lain seperti WhatsApp atau Facebook Messenger .

Download Aplikasi Chatting Google Allo
Tampilan Aplikasi Chatting Google Allo

Cara Daftar Google Allo

Mendaftar pada Google Allo sangat mudah dan simple , kalian bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon kalian dan juga bisa dihubungkan dengan akun google kalian jika dirasa perlu . Pada aplikasi chatting Google Allo , kalian akan menemukan banyak hal baru yang belum pernah kalian temukan pada aplikasi chatting lain . Google Allo memiliki indikator pesan terkirim dan diterima , emoji dan banyak sekali kumpulan custom sticker . Sticker yang ada pada aplikasi ini sangat unik dan menarik karena dibuat oleh seniman yang memang dipilih oleh google agar sticker dapat digunakan secara universal .

Seperti pada aplikasi chatting lain , kita juga bisa mengirim foto dan file multi media lain , pada Google Allo kita bisa menambahkan doodle secara langsung pada foto tersebut . Lalu fitur eksklusif lainnya adalah disaat kita mengirimkan pesan , kita bisa merubah ukuran font dengan sangat mudah , kita bisa memperbesar tulisan yang hendak kita kirimkan , fitur ini disebut WishperShout oleh Google .

Simak Juga :  Kenapa Vine Ditutup Oleh Twitter ?
Memperbesar Ukuran Font Pada Aplikasi Chatting Google Allo
Memperbesar Ukuran Font Pada Aplikasi Chatting Google Allo

Integrasi Google Assistant

Google Assistant sendiri akan mempermudah kita dalam menggunakan aplikasi chatting Allo , karena kita akan dibantu menemukan informasi dari Google yang terkait dengan apa yang sedang kita obrolkan dengan teman kita .

Kalian bahkan bisa melakukan chatting dengan Google dan melakukan percakapan yang akan dibalas oleh google secara otomatis , fitur ini lebih seperti chat bot yang belakangan sedang booming dibicarakan .

Google Chat Bot ini dinilai sangat pintar dan paling pintar dibandingkan chat bot lainnya , Google Chat Bot dibantu dengan Knowledge Graph milik Google , dimana akan mampu mengerti ribuan pertanyaan dan bagaimana hubungan antara pertanyaan satu dan lainnya . Sehingga kalian bisa menanyakan hal yang rumit sekalipun .

Google Assistant juga menambahkan fitur AI (Artificial Intelligence) sehingga ketika teman kita mengirim pesan berisi pertanyaan , google akan memberikan saran untuk menjawab pertanyaan tersebut sehingga kita tidak perlu menulis pesan lagi . Contohnya , ketika ada seorang teman yang bertanya “Halo , Apa Kabar ?” maka google Allo akan memberikan saran jawaban yang bisa kalian pilih , misalnya “Baik , Kabar Kamu Gimana ?” atau “Saya Sedang Sakit” dan sebagainya .

Tidak berhenti sampai disitu , ketika seseorang mengirimkan foto wisuda kepada kalian misalnya , maka Google akan memberikan saran jawaban seperti “selamat” “semoga sukses” dan sebagainya . Untuk lebih mengenal dengan Google Allo , silahkan tonton video introducing resmi dari google berikut ini :

Google menyadari , bahwa bersaing dengan berbagai aplikasi chatting yang besar seperti Line dan WhatsApp memang sulit karena pengguna aplikasi chatting tersebut sudah sangat banyak .

Namun google optimis dengan menambahkan beberapa fitur Eksklusif , canggih dan mudah digunakan , akan membuat Google Allo menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer seperti Line dan WhatsApp .

Simak Juga :  Galaxy S7 Edge VS iPhone 6S , Mana Lebih Cepat ?