10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016

Diposting pada

Peristiwa Nasional Paling Populer dan dicari oleh masyarakat melalui Google Search telah terangkum dalam Year In Search 2016 . Kali ini NGELAG.com akan kembali merangkum dan mengingatkan kembali beberapa peristiwa nasional yang menjadi bagian sejarah di Tahun 2016 .

Baca Juga : 10 Hal Paling Populer di Dunia Tahun 2016 

Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh dengan warna dan peristiwa . Indonesia beberapa kali diguncang oleh Serangan Teroris dan dihebohkan oleh kasus – kasus perdukunan . Panasnya Isu Politik juga ikut mewarnai tahun 2016 ini .

Penasaran kan Peristiwa apa sih yang paling populer di Indonesia selama tahun 2016 ? berikut ini rangkumannya .

1 . Bom Sarinah

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Bom Sarinah
Bom Sarinah

14 Januari 2016 pukul 10.40 WIB , Perempatan Jalan dikawasan Sarinah digemparkan dengan serangan bomb pada Pos Polisi . Suasana yang ramai mendadak mencekam setelah terdengar suara ledakan dan beberapa orang yang tewas terbakar di sekitar lokasi kejadian .

Setidaknya terdapat 8 Orang Tewas dan 24 Orang Luka-luka akibat serangan ini . Suasana mencekam terus berlangsung hingga akhirnya pada malam hari pihak kepolisian menyatakan bahwa lokasi sekitaran Sarinah Jalan MH . Thamrin telah steril .

Kejadian ini diwarnai dengan aksi polisi ganteng yang video nya sempat mengalihkan perhatian masyarakat .

2 . Gafatar

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Gafatar
Gafatar

Masih di bulan yang sama yaitu Januari 2016 , Masyarakat dibuat penasaran dengan sebuah Organisasi Bernama Gafatar yang berkaitan dengan kasus orang hilang . Beberapa orang dikabarkan menghilang setelah diketahui sebelumnya mengikuti Gafatar ini .

Belakangan diketahui bahwa Gafatar ini ternyata sebuah organisasi keagamaan yang menyesatkan . Meskipun demikian ketua organisasi Gafatar Mahful M. Manurung membantah pernyataan tersebut .

Simak Juga :  Harga Nokia 6 Spesifikasi Dan Tanggal Rilis

3 . Kasus Dimas Kanjeng

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Dimas Kanjeng
Dimas Kanjeng

Memasuki Bulan September , Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi . Dimas Kanjeng menjadi viral setelah video yang menunjukan kebolehan dirinya dalam melipat gandakan uang menyorot perhatian publik di YouTube dan beberapa Media sosial .

Setelah beberapa media elektronik membahas dirinya , banyak pihak yang curiga dan kepolisian pun langsung bertindak seiring adanya laporan miring terkair Dimas Kanjeng . Akhirnya pemimpin padepokan yang konon memiliki kekayaan hingga triliyunan rupiah ini ditahan . Baca Juga : Cara Dimas Kanjeng Taat Pribadi Promosi Lewat Internet

4 . Harga Rokok

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Harga Rokok Naik
Harga Rokok Naik

Bulan Agustus 2016 , Masyarakat Indonesia khususnya perokok dikejutkan oleh isu yang menyebutkan bahwa Harga Rokok akan Naik hingga 50 Ribu Rupiah per Bungkusnya . Banyak yang percaya akan isu tersebut dan tidak sedikit yang merasa khawatir .

Dilain pihak Pemerintah berpendapat bahwa Rokok memang seharusnya dijual dengan harga tinggi guna menekan angka perokok di Indonesia yang terus bertambah .

5 . Kasus Yuyun

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Kasus Yuyun
Kasus Yuyun

Dibulan April lalu , Nama Yuyun mendadak menjadi pembicaraan dimana-mana setelah diketahui bahwa gadis berusia 14 tahun asal Bengkulu ini telah menjadi korban pembunuhan dan perkosaan yang dilakukan oleh 14 Orang . Kasus ini menjadi sorotan publik Internasional sekaligus menegur pemerintah Indonesia agar mampu mencegah kasus kriminal yang terbilang ekstrim ini .

6 . Kasus Gatot Brajamusti

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Kasus Gatot Brajamusti
Kasus Gatot Brajamusti

AA Gatot begitu masyarakat mengenal sosok Gatot Brajamusti yang terlibat kasus Narkotika dan Penipuan . Beliau merupakan guru spiritual artis terkenal seperti Elma Theana dan Reza Arthamevia .

Kasus Gatot Brajamusti mengingatkan kembali masyarakat akan sosok Eyang Subur .

7 . Teman Ahok

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Teman Ahok
Teman Ahok

Teman Ahok merupakan komunitas relawan pendukung Ahok yang sempat membuat masyarakat kagum . Mulai dari menggalang dana hingga mengumpulkan 1 Juta KTP sudah dilakukan oleh komuinitas ini .

Simak Juga :  Spesifikasi Nokia 6 , Akankah Rilis Di Indonesia ?

Sayangnya Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan beberapa sandungan mulai dari perubahan peraturan Pemilu yang membuat perjuangan teman ahok sia-sia , tuduhan korupsi hingga dugaan penistaan agama yang hingga saat ini belum juga selesai .

8 . Penyergapan Santoso

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Penyergapan Santoso
Penyergapan Santoso

Santoso yang merupakan teroris yang paling dicari di Indonesia bersembunyi di dalam hutan belantara Sulawesi besama kelompoknya ini , akhirnya tewas dalam Satgas Operasi Tinombala Polri dan TNI pada 18 Juli 2016 .

Proses penangkapan yang alot menjadi salah satu hal yang menyorot perhatian masyarakat Indonesia dikala itu .

9 . Reshuffle Kabinet

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Reshuffle Kabinet
Reshuffle Kabinet

Di tahun 2016 ini Jokowi yang merupakan Presiden Indonesia melakukan Reshuffle Kabinet yang terkadang membuat masyarakat bertanya-tanya . Inilah mengapa topik Reshuffle Kabinet menjadi pembicaraan publik di tahun 2016 .

10 . Tax Amnesty

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 - Tax Amnesty
Tax Amnesty

Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak menjadi salah satu topik paling panas di Tahun 2016 . Pemerintah Indonesia dalam hal ini mengajak masyarakat yang selama ini belum taat pajak untuk segera melaporkan kekayaannya guna mendapatkan keringanan dalam membayar tunggakan pajak yang selama ini terhutang .

Itulah tadi ke 10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 . Tidak terasa hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki Tahun 2017 , semoga ditahun yang akan datang Indonesia menjadi negara yang lebih Kondusif , Aman dan Tentram .